Buku Orang Orang Di Persimpangan Kiri Jalan ( Soe Hok Gie)

Stok terbatas! Tersedia >50
Dilihat
3025
Transaksi Berhasil
85.71%(18 Produk)
Wishlist
67
Informasi Produk
  • Berat
    350 gram
  • Kondisi
    NEW
  • Pemesanan Min.
    1 Buah
  • Kategori
    1. Home
    2. Buku
    3. Sosial Politik
    4. Buku Sejarah
  • Etalase

Deskripsi Produk

Madiun 1948, PKI di bawah pimpinan Musso melakukan pemberontakan hebat. Ini kali kedua PKI melakukan perlawanan bersenjata setelah apa yang mereka lakukan pada 1926. Akibat pemberontakan tersebut , ribuaam jiwa melayang. Mereka bukan saja rakyat yang tidak berdosa. melainkan juga para pelakunya.

Peristiwa yang kemudian disebut sebagai "Madiun Affair" ini ternyata sangat menarik perhatian Soe Hok Gie . Lewat serangkai penelitian, Soe Hok Gie mencoba menguak akar persoalan penyebab terjadinya peristiwa tragis ini. Dan lewat buku ini Soe Hok Gie memberikan gambaran yang jelas dari pertanyaan pertanyaan tentang fakta sejarah yang selama ini menjadi lembaran hitam bagi bangsa Indonesia .

Apa yang sebenarnya melatarbelakangi pemberontakan PKI madiun ? siapa sebenarnya Musso , orang yang di kader oleh H.O.S Tjokroaminoto? Betulkah ini hanya persoalan ideologi semata dan bukan persoalan sosial pada saat itu ? serangkaian pertanyaan ini akan anda temukam jawabannya melalui sebuah Karya Utama Soe Hok Gie , seorang tokoh muda yang menjadi inspirasi para aktivis muda setelahnya. ...
Lainnya di toko ini
Logo Books_shop
shop_badgeBooks_shop
locationKota Surakarta ยท 24 Okt 2019
badge
Dari pencarianmu
Terakhir Diperbaharui: 20-12-2017, 21:07 WIB