Bubuk Kefir

Rp 90.000

Stok terbatas! Tersedia >50
Dilihat
3266
Transaksi Berhasil
100%(1,3rb Produk)
Wishlist
83

Informasi Produk

Bubuk Kefir

  • Berat
    10 gram
  • Kondisi
    NEW
  • Pemesanan Min.
    1 Buah
  • Kategori
    1. Home
    2. Makanan & Minuman
    3. Makanan Jadi
    4. Lauk Pauk
  • Etalase

Deskripsi Produk

Bubuk Kefir

Bibit Kefir hadir dalam bentuk saset bubuk 2 bungkus x @5 gram (yogourmet) & @10 gram (yogotherm). Perhatian: produk se-waktu2x bisa berubah antara 2 produk tsb.
Perbungkus bisa digunakan untuk 6-12 liter susu bibit kefir. Proses pengulangan seperti bikin baru cara dibawah.

PENGERTIAN: Kefir disebut juga "champagne" dari produk susu. Sifatnya mirip seperti Yogurt, bedanya ada rasa soda, dan lebih menyehatkan karena mengandung berbagai microba baik terhadap tubuh. Kefir menghasilkan minuman krim yang kaya dengan buih bergelembung yang dapat ditambahkan dengan madu atau sirup maple untuk menghasilkan menyegarkan dan merupakan minuman yang menyehatkan seperti halnya Yogurt pada umumnya. Pembuatannya bisa dengan menggunakan dengan susu sapi, susu kacang kedelai atau susu kambing dan dapat kembali dibiakkan.
Pengembang biakkan ini bisa dilakukan terus menerus, akan tetapi rasa tidak bisa konsisten dibanding dengan aslinya, dikarenakan paket ini terbuat dari beberapa macam jenis bahan yang tidak semua bisa dikembang biakkan.

BAHAN DASAR: l. cremoris, l. plantarum, s. lactis, s. cremoris, s. diacelilactis, Saccharomyces kefir, susu bubuk skim, asam askorbat

HASIL: Satu bungkus bisa digunakan untuk 6 liter susu sebagai BIBIT. Apabila menggunakan sedikit bubuk saja juga bisa, hanya proses waktunya yang ditambahkan lagi.

ARAHAN : Penggunaan 6 liter susu (@5 gr), panaskan hingga 82 derajat celcius atau hingga matang, lalu diamkan hingga 23-25 derajat celcius. Apabila menggunakan susu pasteurisasi, panaskan hingga 82 derajat celcius, lalu diamkan hingga 23-25 derajat celcius. Lalu campurkan 1 paket (setiap pembelian isi ada 2 paket) ke dalam 1 gelas 200 ml susu dingin, lalu campurkan kedalam 5 liter susu tersebut. Tutup dan biarkan, ditetapkan pada suhu kamar tanpa terganggu selama 12 jam atau sampai ada ketebalan untuk konsistensi yang diinginkan, dan dinginkan.

PENYIMPANAN: Dingin tapi jauhkan paket dari beku, paket akan bertahan hingga 2-3 tahun lebih.
Lainnya di toko ini
Logo Dunia Keju
shop_badgeDunia Keju
locationKota Surabaya ยท 06 Des 2019
badge
Dari pencarianmu
Terakhir Diperbaharui: 05-02-2019, 21:31 WIB