HomeHot ListHabbatussaudaHabbatussauda Madiun
27.6rb+ Produk
Official Store
Instant Courier
Power Merchant
Sort
Filter
Jahe Merah Amanah Super (+ Habbatussauda, ginseng dan madu)|instan
Jahe Merah Amanah Super (+ Habbatussauda, ginseng dan madu)|instanRp 600
Jakarta
(487)

Habbatussauda Madiun

Deskripsi Produk Habbatussauda Madiun

Sedang mencari penjual produk Habbatussauda terdekat & terlengkap di Madiun? Kamu bisa temukan dengan mudah secara online di Tokopedia! Jual aneka produk Habbatussauda Madiun online baik satuan, eceran hingga grosir di Tokopedia. Jadi kamu tidak usah lagi repot - repot mencari Habbatussauda terdekat & terlengkap di Madiun, kamu bisa langsung cek di Tokopedia. Juga di Tokopedia, kamu dapat rasakan keamanan dan kenyamanan saat bertransaksi Habbatussauda secara online dari kota Madiun. Selain itu, kamu juga bisa cek Daftar Harga Habbatussauda di Madiun Terbaru setiap harinya dengan mudah dan cepat di Tokopedia. Beli Habbatussauda Terbaik & Berkualitas di Madiun hanya di Tokopedia!

Pencarian Terkait

Daftar Harga Habbatussauda Madiun Terbaru Oktober 2019

Habbatussauda Dalam Sejarah Pengobatan

Habbatussauda banyak dikenal dengan berbagai nama, diantaranya black seed, black caraway, natura seed, jintan hitam, black cumin, nigella sativa, kaluduru, dll. Digunakan sebagai herbal pengobatan sejak 2000-3000 tahun sebelum Masehi dan tercatat dalam banyak literatur kuno mengenai ahli pengobatan terdahulu seperti Ibnu Sina (980 - 1037 M), dan Al-Biruni (973-1048 M), Al-Antiki, Ibnu Qayyim dan Al-Baghdadi. Ibnu Sina adalah peneliti jenius dari Timur Tengah di bidang pengobatan yang namanya tercatat di semua buku sejarah pengobatan timur maupun barat, hidup antara 980 - 1037 M, telah meneliti berbagai manfaat Habbatussauda untuk kesehatan dan pengobatan. Ahli pengobatan Yunani kuno, Dioscoredes, pada abad pertama Masehi juga telah mencatat manfaat habbatussauda untuk mengobati sakit kepala dan saluran pernapasan. Kalian dapat menemukan Habbatussauda untuk pengobatan herbal di Tokopedia.

Manfaat Jintan Hitam / Habbatussauda Bagi Kesehatan

Habbatussauda atau jintan hitam bermanfaat sebagai pengobatan sesak napas, baik karena gejala asma atau karena masalah pernapasan lainnya.Dalam pengobatan tradisional, habbatussauda digunakan terutama sebagai perangsang produksi ASI, dan obat cacingan. Habbatussauda juga telah digunakan sebagai diuretik dan pelemas otot (untuk kedutan dan kejang), serta untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna melawan penyakit menular pada orang yang memiliki sistem imun lemah.Selain itu, Habbatussauda telah digunakan untuk mengobati sakit kepala, sakit gigi, serta flu dan hidung tersumbat. Habbatussauda juga telah digunakan untuk mengobati mata merah (konjungtivitis), wasir, luka bernanah (abses), rematik, reaksi alergi, hingga masalah pencernaan — seperti diare, disentri, sembelit, kolik, dan perut kembung. Minyak habbatussauda yang dioles ke kulit juga dilaporkan bisa menyembuhkan reaksi alergi kulit akibat dermatitis kontak.

Habbatussauda Herbal yang Dianjurkan Dalam Agama Islam

Abu Hurairah pernah mendengar Rasulullah Muhammad SAW bersabda: "Pada Habbatussauda ada obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam, yaitu maut". Hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari (10:118-119); Muslim(7:25); Ibnu Majah (2:342); Tirmidzi (2:3 pada edisi BulaQ) ; dan Ahmad (2:241) meneruskan riwayat Sufyan bin 'Uyainah dari Al-Zuhri dan Abu Salamah. Dalam Alkitab terbitan Easton's, di dalam Perjanjian Lama pada Kitab Yesaya (28:25,27, NKJV), disebut kata 'ketsah' yang maksudnya adalah black cummin (nama Inggris untuk Habbatussauda) dan dalam terjemahan New World Translation of the Holy Scriptures terbitan Watch Tower Bible and Tract Society of Pennsylvania, tertulis black cumin, yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai jintan hitam.

Kandungan Dalam Habbatussauda Bagi Kesehatan

Habatussauda atau jintan hitam mengandung aneka vitamin, mineral, protein nabati, juga asam lemak tak jenuh. Habbatussauda juga mengandung asam lemak esensial yang penting bagi kesehatan kulit, rambut, selaput lendir, pengendalian tekanan darah, produksi hormon dalam tubuh dan lain lain. Selain kandungan bahan-bahan alami tersebut, habatussausa juga mengandung nigellon, yang termasuk dalam kategori zat anti-oksidan alami, seperti vitamin C dan A. Habatussauda juga mengandung glutathion yang memeilki peran fundamental dalam melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas. Sejumlah hasil penelitian yang dipublikasikan baru-baru ini menyatakan bahwa fungsi protektif Nigellon mampu melindungi tubuh dari berbagai bahaya zat-zat asing. Kalian dapat membeli habbatussauda atau jintan hitam untuk menjaga kesehatan anda sehari - hari dengan mudah di Tokopedia.