Perancangan Tata Letak Pabrik

Stok terbatas! Tersedia >50
Dilihat
286
Transaksi Berhasil
100%(3 Produk)
Wishlist
3
Informasi Produk
  • Berat
    200 gram
  • Kondisi
    NEW
  • Pemesanan Min.
    1 Buah
  • Kategori
    1. Home
    2. Buku
    3. Arsitektur & Desain
    4. Buku Bangunan
  • Etalase

Deskripsi Produk

Pengarang : Muhammad Arif
ISBN978-602-401-876-4
Ukuran1420 cm
Halaman xiv, 147 hlm

Buku Perancangan Tata Letak Pabrik| Perkembangan program studi Teknik Industri yang terus meningkat ternyata belum benar-benar didukung oleh penambahan literatur yang memadai. Didorong oleh keadaan tersebut, buku ajar Perancangan Tata Letak Pabrik ini disusun untuk dapat digunakan mahasiswa sebagai bahan dalam mengembangkan pemahaman tentang bidang ilmu tata letak pabrik pada program studi Teknik Industri.

Buku ini terdiri dari delapan bab, bab pertama tentang pendahuluan, bab dua tentang konsep dasar perancangan pabrik, proses manufaktur dan analisis produk, bab empat tentang analisis terhadap kebutuhan mesin, bab lima tentang penentuan kebutuhan luas area, bab enam tentang analisis aliran proses dan skala prioritas, bab tujuh tentang penanganan, dan bab terakhir tentang ongkos material handling.

Perencanaan tata letak (layout) secara umum banyak dibahas dalam beberapa literatur antara lain pada facilities planning (perencanaan fasilitas). Facilities planning adalah berkaitan dengan desain, tata letak (layout), lokasi, dan akomodasi orang, mesin, dan kegiatan dari sistem atau manufaktur/jasa yang menyangkut lingkungan atau tempat yang bersifat fisik. Perancangan tata letak pabrik merupakan hal yang sangat penting dalam mendirikan sebuah pabrik. Tanpa adanya perancangan sebelumnya, pabrik tidak akan berproduksi secara optimal dan efisien, dan otomatis akan menurunkan profit bagi pabrik itu sendiri
Lainnya di toko ini
Logo kanisya bookstore
shop_badgekanisya bookstore
locationKab. Sleman ยท 16 Okt 2019
badge
Terakhir Diperbaharui: 10-10-2018, 22:08 WIB