Pestisida Pupuk & Agen Hayati Organik Mosa Glio Untuk Penyakit Tanaman

Rp 40.000

Produk Dari pdp-os-icon Power Merchant

Stok terbatas! Tersedia >50
Dilihat
744
Transaksi Berhasil
87.50%(24 Produk)
Wishlist
10

Informasi Produk

Pestisida Pupuk & Agen Hayati Organik Mosa Glio Untuk Penyakit Tanaman

  • Berat
    120 gram
  • Kondisi
    NEW
  • Pemesanan Min.
    2 Buah
  • Kategori
    1. Home
    2. Rumah Tangga
    3. Taman
    4. Pupuk
  • Etalase

Deskripsi Produk

Pestisida Pupuk & Agen Hayati Organik Mosa Glio Untuk Penyakit Tanaman

MOSA GLIO merupakan bio pestisida ramah lingkungan untuk mengendalikan penyakit tular tanah seperti Fusarium sp., Phythium sp. Phytophtora sp., Rizoctonia sp., Botrytis sp., dan Sclerotonia sp dll. MOSA GLIO berbahan aktif Gliocladium sp & Thrichoderma sp. Bekerja ganda mampu mengendalikan dan mengatasi jamur patogen tular tanah (soil borne). Dapat diaplikasikan dengan pupuk kandang atau kompos sebagai media tanam. Bahan aktif Gliocladium sp menyerang jamur patogen melalui 3 mekanisme : Parasitisme, Kompetisi, Antagonistik. Gliocladium sp
memproduksi gliovirin dan viridin yang bersifat fungistatik. Sedangkan bagan aktif Trichoderma sp mampu menghasilkan sejumlah enzim ekstraseluler beta (1,3) glukonase dan kitinase yang dapat melarutkan dinding sel patogen. Selain menghasilkan enzim, Trichoderma sp juga menghasilkan toksin yang dapat menyerang dan menghancurkan propagul yang berisi spora-spora patogen di sekitarnya, juga berfungsi sebagai penghasil antibiotik gliotoksin dan viridin yang dapat melindungi bibit tanaman dari berbagai serangan patogen.
MOSA GLIO mengandung 2 bahan aktif dari jamur / cendawan ;
Thrichoderma sp.
Gliocladium sp.
Bahan aktif ini diformulasi dan didormansikan dalam bahan pembawa yang akan memudahkan untuk aplikasi di lapangan. Bahan pembawa ini merupakan bio-polimer yang peka pada kelembaban, sehingga akan memudahkan bahan aktif untuk berkembang biak. Trichoderma sp. dan Gliocladium sp. bersifat saprofit dan mampu berfungsi sebagai pengendali patogen. Mekanisme antagonis Trichoderma sp. dan Gliocladium sp . terhadap jamur pathogen tular tanah.
MOSA GLIO memiliki 3 cara kerja;
Parasitisme.
Trichoderma sp. dan Gliocladium sp. memanfaatkan secara langsung fungi inangnya sebagai nutrisi dengan bantuan enzim litik, yaitu enzim kitinolitik, selulolitik, glukanolitik. Endo kitinase merupakan enzim kitinase yang mempunyai aktifitas lisis dan antifungi paling kuat.
Antibiosis.
Kompetisi.
Lainnya di toko ini
Logo Omah Organik
shop_badgeOmah Organik
locationKab. Sleman ยท 19 Feb 2020
badge
Dibeli bersamaanLihat Semua
Dari pencarianmu
Terakhir Diperbaharui: 25-07-2019, 11:43 WIB