Kategori UtamaBukuHobiHumor
1.661 Produk
jam dinding 30cm
jam dinding 30cmRp 65.000
Kota Surabaya
(45)
jam dinding 38
jam dinding 38Rp 100.000
Kota Surabaya
(48)
Komik Warkop DKI : Gede Rasa
Komik Warkop DKI : Gede RasaRp 20.000
Jakarta
(12)
Potret Stand Up Comedy
Potret Stand Up ComedyRp 35.000
Kab. Sukoharjo
(4)
Detektif Konyol Nanandt Andrei
Detektif Konyol Nanandt AndreiRp 32.500
Kota Yogyakarta
(6)
PRE ORDER OUT OF THE LUNCH BOX
PRE ORDER OUT OF THE LUNCH BOXRp 50.000
Kota Yogyakarta
(2)

Cara Praktis Membunuh Waktu Luang: Membaca Buku Humor Jenaka

Ada banyak cara untuk membunuh waktu luang. Bermain gadget, mengecek lini masa media sosial, bermain game, dan sebagainya. Namun ada cara yang lebih produktif dan menyenangkan yaitu membaca. Membaca adalah aktivitas yang melatih otak. Jika Anda tidak ingin membaca yang berat seperti sains, filsafat, atau novel, Anda bisa membaca buku humor jenaka, bacaan no brainer untuk membunuh waktu di sela-sela menunggu. Berdasarkan penelitian, menikmati komedi atau membaca buku humor akan melepaskan oxytocin, senyawa kimia yang dihasilkan oleh otak yang membuat manusia bahagia. Dengan membaca buku humor jenaka, selera humor dan pengetahuan akan humor Anda akan meningkat yang berpengaruh positif terhadap kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi sosial. Ada berbagai jenis buku humor yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera humor pribadi. Ada yang menggunakan pendekatan sarkas, ada yang menggunakan satir, ada juga yang menggunakan ironi sebagai pendekatan gaya bahasanya.

Buku Humor Dewasa: Untuk Anda yang Butuh Hiburan Berbeda

Humor berlaku bagi semua usia, namun ada jenis-jenis humor yang hanya dimengerti oleh kalangan tertentu. Sebagai contoh, humor dewasa yang hanya dipahami oleh pembaca yang memang sudah cukup umur dan wawasan. Buku Humor Dewasa mengandung konten yang eksplisit, terkesan lebih dark, dan ada juga yang mengarah pada lelucon berkaitan dengan perihal yang hanya dimengerti oleh ‘orang dewasa.’ Buku humor ini cocok untuk dibaca oleh audiens berusia 18 tahun ke atas. Humor dewasa berbeda dengan lawakan-lawakan pada umumnya. Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah mentertawakan diri sendiri, begitu kata para pelawak. Konten buku humor dewasa merupakan cerminan realitas dari kehidupan orang dewasa yang dibawakan dalam bentuk satir dan sarkas, menyindir para pembacanya namun membuat mereka tertawa. Sebaiknya jangan berikan anak-anak bacaan ini, karena mereka belum memahami konten dewasa dan Anda sebagai orang dewasa belum tentu bisa menjelaskan isi buku pada anak-anak.

Biasakan Si Kecil Untuk Membaca Dengan Buku Humor Untuk Anak-anak

Membaca adalah jendela dunia. Dengan membaca, seseorang menjadi tahu akan banyak hal, tergantung apa yang mereka baca. Sayangnya, minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah. Berdasarkan data yang diperoleh dari Most Literate Nation in The World tahun 2016, minat baca masyarakat Indonesia menempati peringkat ke 60 dari 61 negara. Padahal membaca memberikan banyak manfaat untuk otak. Kebiasaan membaca bukanlah sesuatu yang terbentuk secara cepat, oleh karena itu kebiasaan membaca harus dibina sejak usia dini. Jika si kecil malas membaca, Anda dapat memulai dengan bacaan ringan yang menghibur seperti buku humor untuk anak-anak. Berisi cerita pendek dan ilustrasi visual yang menyenangkan, dijamin si kecil lebih tertarik untuk membaca buku sejenis ini ketimbang langsung diberikan buku bacaan tebal yang mereka anggap membosankan. Mulai dari bacaan ringan, perlahan-lahan kegemaran membaca buku akan tumbuh.

Membaca Buku Humor Komik Dijamin Lebih Menyenangkan untuk Semua Usia

Setinggi apapun kegemaran membaca seseorang, pasti akan jenuh dan lelah juga. Membaca memang terlihat sepele, namun menguras otak agar bisa memahami isi bacaan. Jika Anda merasa lelah membaca buku-buku tebal yang hanya berisikan teks, Anda harus mencoba bacaan lain yang lebih menyenangkan dan berwarna. Buku humor komik bisa menjadi selingan bacaan Anda ketika mulai suntuk. Narasi yang dilengkapi ilustrasi visual tidak akan membuat otak kelelahan karena Anda tidak perlu mengimajinasikan latar visual dalam kepala. Buku bergenre komedi juga baik untuk kesehatan mental, memberikan Anda perspektif baru untuk menghadapi permasalahan yang terjadi dalam realitas kehidupan sehingga dalam menanggapi masalah, Anda menjadi lebih santai dan tidak tertekan. Selain oxytocin, membaca buku humor melepaskan senyawa kimia dopamine yang membuat seseorang merasa nyaman. Buku humor komik juga cocok dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja, sangat cocok untuk menumbuhkan minat baca mereka.