Kategori UtamaBukuPengetahuanMatematika
9.679 Produk
See Inside : Matematika  - baru segel
See Inside : Matematika - baru segelRp 192.800
Kota Semarang
(9)
Buku KALKULUS JILID 1-2 Edisi 9
Buku KALKULUS JILID 1-2 Edisi 9Rp 80.000
Kota Yogyakarta
(8)
TERMURAH ORIGINAL Buku Matematika Diskrit Rinaldi Munir Revisi Terbaru
TERMURAH ORIGINAL Buku Matematika Diskrit Rinaldi Munir Revisi TerbaruRp 78.800
Kota Cimahi
(16)
KALKULUS edisi 9 jilid 1 vunberg purcell rigdon
KALKULUS edisi 9 jilid 1 vunberg purcell rigdonRp 50.000
Jakarta
(25)
FLASH CARD Angka
FLASH CARD AngkaRp 40.000
Kota Tangerang Selatan
(8)

Rekomendasi Buku Pelajaran Matematika Agar Lulus Mata Pelajaran

Anda pasti setuju jika mendengar bahwa pelajaran matematika adalah pelajaran yang paling menyebalkan. Bahkan, tidak jarang jika lulusan SMA mengambil jurusan sosial atau bahasa dengan alasan tambahan agar jauh dari matematika. Susahnya rumus, nominal yang besar, dan perkara pencarian x dan y memang jauh dari kata menyenangkan. Akan tetapi, dalam pelajaran, suka atau tidak suka, mau tidak mau Anda harus menghadapi mata pelajaran yang satu ini. Untuk menghadapinya, Anda perlu usaha ekstra, misalnya dengan membaca berbagai buku pelajaran matematika. Setiap buku pelajaran matematika pastinya memiliki penyelesaian soal yang berbeda pula. Memperbanyak referensi buku pelajaran matematika akan membantu Anda menemukan rumus yang paling sesuai dan mudah diingat. Anda tidak ingin mengulang mata pelajaran yang satu ini dan menambah rangkaian penderitaan Anda, bukan? Jadi, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, cari rumus matematika dulu, senang-senang kemudian!

Hilangkan Kebencian Terhadap Matematika dengan Buku Matematika

Tidak suka terhadap suatu pelajaran itu wajar, asalkan dalam porsi atau taraf yang wajar. Lain halnya jika kebencian sudah dimulai sejak dini dengan tingkat yang serius alias mendekati fobia. Apabila Anda memiliki adik yang masih kecil dan sudah sangat membenci matematika, sebaiknya Anda segera mencari jalan untuk mengatasi kebenciannya itu. Misalnya dengan menemukan buku matematika untuk anak yang tepat bagi si kecil dan mengajarinya cara memahami buku tersebut. Ada beraneka buku matematika untuk anak yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang bergambar, berwarna, hingga yang dipenuhi rumus khusus. Mengatasi kebencian yang terlalu berlebihan sejak dini adalah salah satu langkah awal untuk membuat masa depan si kecil menjadi gemilang. Maklum, kalau dari kecil saja sudah benci setengah mati, bagaimana ketika ia besar? Kemungkinan dia malah tidak lagi mau bersekolah karena ada pelajaran matematika.

Buku Matematika Mendasar: Kunci Sukses Lolos Ujian Sekolah

Setelah lulus dari sekolah dan berencana melanjutkan studi di universitas negeri atau PTN, Anda akan berhadapan dengan ujian matematika dasar. Ujian ini bisa dibilang sangat sulit, lebih sulit dari ujian matematika yang telah Anda lalui di Ujian Nasional, terutama bagi Anda yang mengambil konsentrasi bahasa atau Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA. Ujian ini bisa dibilang ujian yang paling susah dibandingkan mata ujian lainnya, sebab Anda diharuskan untuk mencari nilainya secara pasti, bukan hanya bermodalkan perkiraan saja. Agar tidak gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi negeri ini, Anda perlu memahami pola soal yang sekiranya akan keluar dalam ujian. Pola-pola soal beserta cara penyelesaian aneka soal matematika bisa Anda dapatkan dalam buku matematika mendasar. Saat memilih buku matematika mendasar, pastikan dulu bahwa tersebut keluaran tahun terbaru agar kurikulumnya sesuai dengan apa yang akan diujikan.

Latih Kemampuan dan Daya Ingat Anda dengan Buku Latihan Matematika

Bagi Anda yang membenci matematika karena sulit sekali dipahami, Anda perlu mencoba cara yang baru. Yakni mengetahui rumus yang paling mudah dan giat berlatih dengan rumus tersebut. Rumus matematika bisa Anda temukan dalam buku pelajaran matematika. Setiap buku biasanya memiliki rumus dengan penyelesaian yang berbeda. Fungsi buku pelajaran matematika pada umumnya adalah mengenalkan Anda langkah atau metode penyelesaian soal matematika yang termudah, yang paling efisien bagi Anda. Bisa dibilang buku ini sebenarnya besifat informatif. Rumus memang bisa dihafal, namun tanpa berlatih, rumus hanyalah sebuah deretan kata dan angka yang tidak bermakna. Untuk membuat Anda tahu cara penggunaan rumus yang dimaksud, Anda memerlukan buku latihan matematika. Semakin lengkap buku latihan matematika Anda, semakin cepat pula Anda memahami cara pengaplikasian rumus tersebut. Pada akhirnya, matematika tidak lagi mematikan!