Kategori UtamaBukuSosial PolitikSejarah
43.843 Produk
Kartun Riwayat Peradaban Jilid 3 (Cetak Ulang)   -Larry Gonick-
Kartun Riwayat Peradaban Jilid 3 (Cetak Ulang) -Larry Gonick-Rp 73.800
Kota Bekasi
(12)
Sejarah Umat Islam
Sejarah Umat IslamRp 165.000
Jakarta
(14)
Intel I: Menguak Tabir Dunia Intelijen Indonesia
Intel I: Menguak Tabir Dunia Intelijen IndonesiaRp 85.000
Kota Tangerang Selatan
(36)
Buku The History Of Java
Buku The History Of JavaRp 65.000
Kota Yogyakarta
(22)

Lebih Menghargai Pahlawan dengan Membaca Buku Sejarah Indonesia

Salah satu cara untuk menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang keras untuk membebaskan bumi pertiwi dari tangan penjajah adalah dengan mengetahui pasti sejarah yang terjadi sebelum ini. Mengisi kemerdekaan pun tidak cukup dilakukan dengan merayakan hari kemerdekaan. Untuk bisa menghargainya secara utuh, kita perlu mengisi kemerdekaan hasil kerja keras para pahlawan kita dengan bekerja keras dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan. Hal mudah yang bisa Anda lakukan adalah mengetahui sejarah kemerdekaan. Bagaimana caranya? Anda bisa membaca buku sejarah Indonesia yang sekarang ini sudah banyak dijual, baik secara online ataupun dijual di toko buku. Dengan membaca buku sejarah Indonesia, Anda bisa memahami perjuangan para pahlawan untuk negeri ini dan memaknainya dengan seksama. Sekarang, beragam buku sejarah Indonesia terfavorit juga bisa Anda temukan secara online di Tokopedia lho!

Menelisik Latar Belakang Negara Lewat Buku Sejarah Perang

Pernah mendengar soal perang dunia pertama dan kedua? Sejarah kelam mengenai perseteruan dua blok, blok barat dan blok timur ini sangat terkenal. Hampir semua masyarakat di seluruh dunia mengetahuinya. Banyak film-film dokumenter yang dibuat mengenai sejarah perang ini, tidak jarang juga ada film yang diadaptasi dari cerita perang dunia. Tapi tentu saja, buku sejarah perang adalah yang paling banyak dicari masyarakat. Selain praktis dan bisa dibaca ke mana-mana, buku sejarah perang biasanya memberikan keterangan dan informasi-informasi mendetail. Karena kelebihannya inilah, buku sejarah perang masih diminati oleh berbagai kalangan. Apa Anda sudah tahu, sekarang membeli buku jadi jauh lebih mudah dengan hadirnya toko-toko online seperti Tokopedia. Tak ada lagi alasan untuk tak ada waktu membeli buku yang Anda inginkan. Hanya dengan beberapa klik saja, Anda sudah bisa berbelanja buku sejarah perang yang Anda sukai!

Mengetahui Masa Lalu Dunia Lebih Detail Lewat Buku Sejarah Dunia

Pernah penasaran dengan asal-usul tiap negara yang ada di dunia? Kamu bisa membacanya di buku sejarah dunia! Paling umum, buku sejarah dunia dibuat dengan bentuk kompilasi yang setiap bab bukunya didedikasikan untuk negara-negara tertentu. Bukan hanya lewat buku sejarah dunia, sebagai alternatif, kamu bisa menonton film-film dokumenter bersejarah. Membaca buku sejarah dunia juga memiliki manfaatnya sendiri lho. Dengan mengetahui sejarah dunia, ada banyak aspek positif yang bisa kamu tiru sehari-hari. Tidak usah jauh-jauh, contohnya ada di negeri sendiri. Sebagai bangsa Indonesia, kita bisa mencontoh kegigihan para pahlawan dalam mengusir penjajah, keteguhan tekadnya untuk merdeka, dan betapa pintar dan cemerlangnya ide-ide tokoh bangsa kita di zaman dulu. Hal ini juga bisa kita terapkan saat melihat sejarah dunia yang lain. Nah, ternyata membaca buku sejarah dunia punya banyak manfaat kan?

Apa Saja Manfaat Positif yang Didapatkan dari Membaca Buku Sejarah

Jika ada yang bertanya pada Anda, adakah manfaat membaca buku sejarah, Anda cukup tersenyum dan mengatakan ya. Membaca buku sejarah bisa sangat bermanfaat bagi kita. Selain karena kita bisa menelisik kejadian yang sudah terjadi di masa lampau, membaca buku sejarah juga membantu kita untuk lebih berempati dan menghargai pemikiran, perjuangan, dan ideologi orang yang sudah lahir lebih dulu daripada kita. Jadi, membaca buku sejarah itu sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dalam diri kita. Selain itu, kita juga bisa melihat dan mencontoh kerja keras para pembicara dan juga aktivis yang bisa terus berjuang membela pemikirannya. Tentu hal ini bisa menjadi kontribusi positif terhadap negara Indonesia, bukan? Sifat-sifat teladan para tokoh dunia ini bisa kita tiru di kehidupan sehari-hari. Jadi, kata siapa membaca buku sejarah tidak memiliki manfaat? Justru sebaliknya, ada banyak manfaat membaca buku sejarah.