Noodle & Pasta Maker
Kategori UtamaDapurFood Drink MakerNoodle Pasta Maker
5.090 Produk
Gilingan Mie Manual / Mesin Cetak Mie / Noodle Maker
Gilingan Mie Manual / Mesin Cetak Mie / Noodle MakerRp 575.000
Jakarta
(73)
GILINGAN MIE AIRLUX GM 1500
GILINGAN MIE AIRLUX GM 1500Rp 135.000
Kota Surabaya
(11)
Pasta Machine Nagako AMP 150
Pasta Machine Nagako AMP 150Rp 139.139
Jakarta
(27)

Memilih Model Mesin Pembuat Mie Terbaik untuk Dapur Anda

Menyajikan mie buatan sendiri tentu berbeda rasanya dengan mie instan. Anda tahu betul bahan yang Anda gunakan dan tentunya lebih sehat karena tanpa pengawet. Pemikiran bahwa membuat mie sendiri itu merepotkan sebenarnya tidak benar. Dengan mesin pembuat mie, proses mengolah adonan mie sendiri menjadi lebih mudah. Noodle maker atau mesin pembuat mie memiliki berbagai model, mulai dari alat penggiling manual hingga mesin semi-otomatis. Jika Anda belum memiliki mesin pembuat mie dan ingin membeli satu untuk melengkapi peralatan dapur Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan. Ketika memilih mesin pembuat mie, Anda perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari berbagai model mesin pembuat mie yang ada di pasaran. Pahami keuntungan dari mesin penggiling mie manual dan mesin otomatis yang membutuhkan listrik. Bacalah deskripsi yang diberikan oleh produsen dan ulasan pengguna mengenai tiap produk untuk mengetahui model mana yang paling sesuai.

Alasan Mengapa Mesin Pembuat Mie Manual Lebih Cocok untuk Anda

Ketika Anda mencari noodle maker atau mesin pembuat mie yang cocok untuk gaya memasak Anda, umumnya Anda akan menemukan dua jenis terbaik untuk dapur Anda yaitu pembuat pasta elektrik dan manual. Mesin pembuat mie elektrik dapat mengubah adonan menjadi lembaran pasta tipis dengan bantuan motor, bahkan beberapa di antaranya dilengkapi kemampuan untuk menguleni adonan untuk Anda sebelum menipiskannya. Sebaliknya, pembuat pasta manual memerlukan tenaga Anda untuk memutar alat dan memasukkan adonan ke dalam mesin pembuat mie manual. Jika Anda menyukai pekerjaan tangan dan percaya keajaiban pada masakan yang diolah dengan tangan, mesin pembuat mie manual ini akan lebih cocok untuk Anda. Perbedaan lainnya adalah model listrik biasanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan mesin pembuat mie manual. Untuk Anda yang sesekali ingin membuat mie sendiri di rumah, mesin pembuat mie manual adalah alat yang cocok untuk Anda.

Inilah Cara Menggunakan Mesin Pembuat Mie Manual yang Benar

Mesin pembuat mie manual sepertinya tetap menjadi primadona bagi para koki rumahan hingga koki profesional di berbagai restoran. Walaupun proses pengerjaan adonan lebih lama dan membutuhkan lebih banyak tenaga, tetapi beberapa orang percaya adonan tangan rasanya lebih nikmat dibandingkan adonan mesin. Cara menggunakan mesin pembuat mie manual tidak terlalu rumit. Letakkan mesin pembuat mie di atas alas atau handuk dan kencangkan penjepit mesin ke permukaan meja atau tempat Anda akan membuat adonan. Persiapkan adonan dengan menggulung lalu meratakannya agar dapat masuk ke dalam roller. Putar engkol tangan untuk menggulung adonan melalui mesin. Roller dapat disesuaikan dengan banyaknya adonan yang akan dimasukkan. Pastikan untuk menaburi tepung sebelum menggulung adonan, begitupun dengan gulungan selanjutnya. Sesuaikan knop di sisi mesin setiap satu gulungan, sehingga adonan perlahan menjadi lebih tipis. Dapatkan ketipisan yang Anda butuhkan untuk setiap jenis mie yang berbeda.

Menentukan Pasta Maker yang Bagus: Manual atau Elektrik?

Menyajikan pasta segar yang Anda buat sendiri dari awal adalah salah satu cara terbaik untuk mengesankan tamu saat acara makan malam. Untuk memudahkan pembuatan pasta, Anda dapat mengandalkan pasta maker yang bagus. Tetapi pasta maker sendiri memiliki dua jenis yang terkenal di kalangan para koki, yaitu jenis manual dan elektrik. Jenis pasta maker manual banyak disukai karena memberikan hasil adonan handmade yang nikmat. Dengan pasta maker manual, Anda juga memiliki kontrol penuh terhadap kecepatan pembentukan adonan, namun lebih banyak energi yang diperlukan. Sedangkan, pasta maker elektrik tidak memerlukan energi Anda karena mereka menggunakan listrik sebagai penggerak. Banyak yang mengatakan hasil pasta maker elektrik tidak senikmat hasil pasta maker manual, namun jelas mempercepat proses penggilingan. Untuk menentukan mana pasta maker yang bagus, hal itu tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda.