Panci
Kategori UtamaDapurPeralatan MasakPanci
53.577 Produk
MAXIM Venice Set (Panci 17cm+ Tutup Kaca+ Wajan 20cm+ Spatula+ Sponge)
MAXIM Venice Set (Panci 17cm+ Tutup Kaca+ Wajan 20cm+ Spatula+ Sponge)Rp 144.800
Jakarta
(683)
HAPPY CALL 32 JERUK
HAPPY CALL 32 JERUKRp 173.000
Jakarta
(1975)
Panci Set VICENZA + Teko V812
Panci Set VICENZA + Teko V812Rp 465.000
Kota Bandung
(81)
Panci + Penggorengan set Maxim Venice 5pcs
Panci + Penggorengan set Maxim Venice 5pcsRp 155.000
Kota Tangerang
(272)

Cara Merawat Panci Agar Awet & Tahan Lama

Panci adalah salah satu peralatan masakan di dapur yang pastinya wajib dimiliki oleh setiap rumah tangga. Karena dengan panci yang baik & berkualitas, dapat memberikan kualitas masakan yang baik dan tentunya bagus untuk kesehatan. Nah, untuk itu panci pun harus dirawat agar awet dan lebih tahan lama. Namun, bagaimana cara merawat panci agar awet dan tahan lama? Setidaknya ada 3 cara memelihara panci agar awet & tahan lama. Pertama, hindari penggunaan spatula yang berbahan dasar metal. Karena spatula yang berbahan dasar metal dapat merusak permukaan panci dan membuat banyak goresan - goresan halus hingga kasar. Kedua, setelah memasak dengan Panci, jangan langsung dicuci agar menghindari efek perubahan suhu yang berubah secara mendadak. Sehingga material panci pun akan menjadi lebih awet & tetap berkualitas untuk menghantarkan panas. Ketiga, simpanlah Panci dengan rapi. Jangan ditumpuk dengan peralatan masak lainnya. Nah, itu dia 3 cara memelihara panci agar lebih awet & tahan lama.

Cara Membersihkan Panci Yang Gosong / Berkerak

Saat memasak menggunakan panci dengan suhu yang tinggi, terkadang akan meninggalkan noda berkerak hingga gosong pada permukaan panci. Hal ini juga dapat merusak estetika kerapihan & keindahan dari panci tersebut. Oleh karena itu, panci yang gosong / berkerak terkadang menjadi hal yang ditakutkan oleh setiap ibu rumah tangga. Tetapi jika panci anda terlanjur sudah gosong / berkerak, tidak usah khawatir! Karena anda masih dapat membersihkan dan menghilangkan bekas gosong / berkerak pada panci anda menggunakan bantuan cuka & soda kue. Caranya mudah, masukan secangkir cuka & secangkir soda kue pada air panas. Lalu rendam bagian panci yang gosong / berkerak tersebut dengan air panas campuran cuka & soda kue tersebut semalaman hingga terlihat bagian gosong / berkerak tersebut melunak. Esok harinya, gosok dengan spon biasa dan cucilah seperti biasa maka anda akan melihat bagian yang gosong / berkerak tersebut dapat lepas dari permukaan Panci.

Jenis - Jenis Panci Yang Harus Ada Di Dapur Anda

Untuk memenuhi keperluan dan kebutuhan memasak anda di dapur, tentunya anda harus memiliki berbagai jenis - jenis panci yang harus disiapkan di dapur anda. Salah satunya seperti Panci Kukus yang berguna untuk mengukus sebuah makanan / menghangatkan makanan dengan kompor. Ada juga aneka Panci Set yang sudah didesain dengan set aneka ragam ukuran Panci yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dan fungsinya masing - masing.  Untuk anda yang hobi jalan - jalan atau travelling, anda juga bisa siapkan Panci Listrik yang mudah dibawa kemana - mana alias portable. Untuk menjaga kualitas masakan agar tetap terjaga & mencegah dari karat, anda bisa siapkan Panci Stainless Steel di dapur anda. Siapkan aneka panci lainnya seperti Panci Teflon, Panci Supra hingga Panci Serbaguna yang bisa anda temukan di Tokopedia. Pastikan anda menggunakan jenis - jenis panci yang berkualitas agar menghasilkan makanan yang berkualitas juga untuk keluarga anda.

Tips Memasak Masakan Dengan Panci Yang Benar

Untuk membuat sebuah makanan yang berkualitas dengan panci, tentu ada tahapan cara memasak masakan dengan panci yang efisien & efektif. Salah satu cara sederhana untuk memasakan masakan dengan panci yang benar adalah gunakan ukuran panci yang tepat dan porsi makanan yang akan anda buat. Jika anda ingin memasak untuk diri anda sendiri hingga 2 - 3 orang, maka gunakanlah Panci Kecil. Jika ingin memasak dalam jumlah yang banyak, anda bisa menggunakan Panci Ukuran Besar. Hal ini bertujuan agar penyebaran panas lebih efektif dan lebih cepat. Dengan ukuran panci yang salah, maka bisa menyebabkan borosnya penggunaan gas atau minyak pada kompor. Di Tokopedia, tersedia aneka panci yang berkualitas dengan harga yang pastinya terjangkau alias murah. Tidak percaya? Anda bisa cek aneka panci model terbaru dengan ukuran terlengkap hanya di Tokopedia sekarang!