Regulator & Penghemat Gas
Kategori UtamaDapurPeralatan MasakRegulator Penghemat Gas
19.899 Produk
Regulator Gas LPG Starcam SC-23MSS dengan Selang
Regulator Gas LPG Starcam SC-23MSS dengan SelangRp 141.000
Jakarta
(498)
Regulator Gas LPG COM 201 M
Regulator Gas LPG COM 201 MRp 87.000
Kab. Bekasi
(363)
Selang + Regulator Gas Quantum QRL-032
Selang + Regulator Gas Quantum QRL-032Rp 90.000
Kota Tangerang
(149)

Manfaat Regulator Penghemat Gas

Regulator penghemat gas ini saat ini dapat dijumpai dimana-mana, namun pastinya anda bisa mendapatkan regulator penghemat gas yang terbukti keamanannya hanya di Tokopedia. Regulator penghemat gas ini mempunyai beberapa fungsi, diantaranya adalah mengencangkan pemasangan regulator gas itu sendiri, mencegah kebocoran gas elpiji, mengurangi resiko kebakaran atapun ledakan tabung gas elpiji , menghemat konsumsi pemakaian gas elpiji hingga dua puluh persen lebih, sehingga menyebabkan pemakaian regulator penghemat gas jadi lebih awet dan tidak cepat aus. Oleh karena itu, carilah regulator penghemat gas yang bagus dan berkualitas, sehingga anda tidak perlu membeli regulator terus menerus dalam waktu yang berdekatan. Pastikan juga anda memasang regulator penghemat gas dengan benar, agar tidak terjadi kebocoran gas. Jika ragu, panggilah orang yang sudah biasa memasang regulator penghemat gas seperti tukang gas itu sendiri ataupun orang rumah yang terbiasa memasang regulator.

Cara Perawatan Regulator Penghemat Gas

Ada baiknya supaya regulator penghemat gas tidak digunakan secara terus menerus, namun tetap harus dipantau pemakaiannya. Penting sekali untuk mengetahui cara merawat regulator penghemat gas ini. Cara merawat regulator penghemat gas ini sebenarnya gampang-gampang susah. Pertama, usahakan jangan sampai ada butiran debu dan kotoran yang masuk ke dalam lubang regulator penghemat gas, karena dapat mengganggu kinerja regulator tersebut. Jika ada butiran debu dan kotoran yang sudah terlanjur masuk, tiup pelan-pelan pada salah satu lubang regulator penghemat gas agar butiran debu kotoran keluar dari  regulator tersebut. Kalau anda sering bongkar pasang regulator penghemat gas ini bersihkan sisi luar regulator dengan kain lap. Jika ada kerak yang menempel pada sisi luar regulator penghemat gas, anda bisa gosok dengan kain yang dilumuri bensin dan tumbukan batu bata. Selalu lakukan proses ini selama satu bulan sekali atau setidaknya saat kita hendak mengganti gas elpiji.

Mengapa Memilih Regulator Penghemat Gas dengan Pentil Kuningan?

Regulator penghemat gas memang memiliki banyak variannya, sehingga kita sendiri sering kebingungan dalam membeli regulator penghemat gas tersebut. Tapi ada pentingnya memilih regulator penghemat gas yang memiliki pentil berbahan kuningan. Mengapa harus memilih regulator penghemat gas dengan pentil kuningan? Pertama, jenis regulator ini menutup secara otomatis aliran gas ke selang regulator penghemat gas saat ada kebocoran pada selang gas. Serta dapat mencegah kebocoran karena selang regulator penghemat gas yang bocor karena dimakan tikus ataupun selang sudah melampaui batas pemakaian. Regulator penghemat gas dengan pentil kuningan ini juga mencegah keluarnya gas yang berlebihan. Mencegah merambatnya api dari kompor gas ke tabung saat ada kebocoran gas pada selang regulator penghemat gas yang tersambar api, karena saat ada kebocoran pada selang gas pentil akan langsung otomatis menutup jalur keluarnya gas.

Temukan Regulator Penghemat Gas di Tokopedia

Seiring melunjaknya harga gas elpiji, kita pun mencari cari cara bagaimana menghemat penggunaan gas elpiji tersebut. Regulator Penghemat Gas adalah jawaban yang paling sesuai. Di Tokopedia, cukup dengan mengetik keyword Regulator Penghemat Gas, anda bisa menemukan beberapa pilihan regulator penghemat gas. Carilah regulator penghemat gas yang sudah lolos standar nasional Indonesia, dan yang  keamanannya terjamin. Regulator penghemat gas ini dapat menghemat penggunaan gas hingga lima belas dan dua puluh persen. Dengan konsekuensi, kita harus selalu mengawasi penggunaan regulator penghemat gas tersebut agar tidak terjadi kebocoran yang dapat mengakibatkan bahaya kebakaran. Carilah regulator yang tidak gampang rusak, menghindari anda untuk membeli regulator penghemat gas terus menerus dalam kurun waktu yang berdekatan. Di Tokopedia juga dapat membeli regulator penghemat gas secara eceran maupun grosir.