Kategori UtamaElektronikPencahayaanLampu Proyektor
10.585 Produk
LED SOROT 20W Flood Light Lampu penerangan tembak 20 w watt outdoor
LED SOROT 20W Flood Light Lampu penerangan tembak 20 w watt outdoorRp 55.000
Jakarta
(683)
Lampu Sorot / Tembak LED 10watt
Lampu Sorot / Tembak LED 10wattRp 35.000
Kab. Tangerang
(139)
Lampu Tidur PROYEKTOR BULAN BINTANG (rotation + music)
Lampu Tidur PROYEKTOR BULAN BINTANG (rotation + music)Rp 59.000
Jakarta
(880)

Manfaat Menggunakan Lampu Proyektor Unik Saat Tidur

Saat ini banyak sekali dijual di pasaran berbagai macam bentuk dan motif lampu proyektor mulai dari bentuk karakter kartun, binatang, dan banyak lagi. Lampu proyektor unik tersebut bisa menjadi pengganti lampu tidur, terlebih lagi pendar cahayanya lebih redup dari lampu tidur. Cahaya yang muncul dari lampu proyektor dapat berbentuk berbagai macam sesuai dengan motif lampu. Ada banyak sekali manfaat dari menggunakan lampu proyektor saat tidur seperti: dapat meningkatkan produksi hormon melatonin atau kekebalan tubuh. Saat kita tidur, pancaran cahaya lampu proyektor dapat meningkatkan hormon tersebut agar tubuh kebal dari berbagai macam penyakit. Selain itu, manfaat lain dari memakai lampu proyektor adalah dapat merilekskan pikiran dari rasa stres, nyeri kepala, hingga migrain. Pikiran dapat lebih tenang bila saat tidur dalam naungan cahaya lampu proyektor. Jangan lupa untuk menggunakan lampu proyektor dan letakkan di posisi yang cukup jauh dari kasur agar tidak terlalu silau.

Penyebab Lampu Proyektor Rusak atau Meledak

Lampu proyektor yang dipakai dalam waktu lama hingga lupa dimatikan memiliki resiko cepat rusak atau fatalnya dapat meledak. Berikut adalah beberapa faktor yang harus kita perhatikan sebagai penyebab lampu proyektor mudah rusak. Tentunya kita ingin memiliki lampu proyektor yang aman dan awet digunakan dalam rentang waktu lama bukan? Pertama, perhatikan tegangan listrik kita. Jangan sampai tegangan listrik naik secara mendadak hingga di atas AC 240 volt karena akan berbahaya bagi lampu proyektor. Kemudian seringkali luput, selalu perhatikan rumah lampu. Karena suhu lampu proyektor yang terlalu panas dapat menjadikan rumah lampu ikut panas. Tentunya penyebab ini diikuti pula oleh bahaya dari menghidupkan lampu proyektor saat lampu masih panas atau sederhananya, memainkan saklar lampu. Agar lebih aman, selalu matikan saklar lampu proyektor saat sedang tidak digunakan khususnya pada siang hari. Penting pula saat pemasangan lampu proyektor sebaiknya harus sempurna agar tidak konslet.

Tips dan Trik Merawat Lampu Proyektor Agar Awet

Ada beberapa tips dan trik yang dapat kita terapkan agar lampu proyektor kita lebih awet. Janganlah terlalu sering menghidup-matikan atau memainkan saklar lampu proyektor karena selain dapat beresiko konslet, akan lebih hemat energi jika kita mematikan lampu proyektor saat sedang tidak digunakan dan baru menyalakannya lagi di beberapa jam kemudian. Jika mendadak terjadi listrik padam dalam rumah, sebaiknya janganlah langsung cepat-cepat menyalakan kembali saklar lampu proyektor. Beri jeda sekitar dua hingga lima menit agar lampu proyektor dapat menstabilkan tegangan listriknya terlebih dahulu. Pilihlah jenis bohlam yang awet seperti bohlam LED, walaupun memiliki harga yang lebih mahal namun bohlam LED terbukti lebih awet penggunaannya hingga bertahun-tahun. Kemudian, selalu bersihkan lampu proyektor dari debu dengan menggunakan lap bersih atau kemoceng. Gantilah bohlam lampu proyektor apabila dirasa pendar cahaya mulai berkurang.

Dimana Sebaiknya Meletakkan Lampu Proyektor di Kamar Tidur?

Di dalam kamar tidur, selain sebagai pemberi cahaya remang-remang agar tidak terlalu gelap gulita, lampu proyektor juga berfungsi untuk menerangi area-area tertentu di dalam rumah yang tidak mendapatkan cukup cahaya. Jika anda sedang menata kamar, dapat menambahkan lampu proyektor dengan berbagai macam motif dan bentuk unik sebagai dekorasi pemanis kamar tidur anda. Lampu proyektor sebaiknya jangan diletakkan di samping tempat tidur. Letakkan lampu setidaknya di atas meja belajar agar pendar cahayanya tidak menyilaukan mata. Carilah lampu proyektor yang memiliki pendar cahaya sesuai dengan warna dekorasi kamar tidur anda agar anda tidak lelah melihat terlalu banyak tabrakan warna di dalam kamar. Sesuaikan juga lampu proyektor dengan bentuk dan karakter yang anda sukai. Terakhir, jika lampu proyektor diletakkan di atas meja belajar, lem alas bawah lampu proyektor agar tidak jatuh dan tersenggol.