Kategori UtamaElektronikVaporizerAtomizer
32.036 Produk
RDA Authentic DRUGA by AugVape
RDA Authentic DRUGA by AugVapeRp 295.000
Jakarta
(518)
DRUGA RDA 24mm Clone High Quality
DRUGA RDA 24mm Clone High QualityRp 85.000
Kota Depok
(399)
Tsunami RDA 22 mm by GeekVape - Tank RDA Cocok Untuk Pico / Subox DLL
Tsunami RDA 22 mm by GeekVape - Tank RDA Cocok Untuk Pico / Subox DLLRp 36.000
Jakarta
(522)

Cara Kerja & Fungsi Atomizer Rokok Elektrik

Sejak tahun 2010 trend vaporizer atau rokok elektrik mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Permintaan terhadap jenis produk ini pun semakin hari terus meningkat terutama dari kalangan penikmat rokok tembakau. Bagi seseorang yang sudah lama menggunakan rokok elektrik, pastinya sudah hapal tentang jenis, komponen, dan keunggulan vaporizer. Salah satu komponen penting dalam rokok listrik adalah atomizer vape. Atomizer merupakan salah satu komponen rokok elektrik dimana proses pemanasan terjadi, di bagian inilah cairan yang ditampung akan diubah menjadi uap. Jika digambarkan, bagian atomizer sendiri terdiri dari kawat pemanas yang tipis dan terhubung dengan sumber panas, penjelasan sederhananya mirip dengan sebuah papan sirkuit. Nantinya, panas yang dihasilkan akan mengantarkan energi ke elemen pemanas dan pompa mikro. Dua bagian inilah yang nantinya mengubah cairan menjadi uap. Temukan beragam atomizer vape model terbaru dari harga termurah hanya di Tokopedia.

Berbagai Jenis Atomizer dari Harga Termurah

Di pasaran saat ini, terdapat 3 jenis atomizer yang dijual dengan cara pemakaian yang berbeda. Pertama adalah Rebuildable Dripping Atomizer (RDA). Atomizer jenis ini tidak memiliki tangki sebagai wadah penampung cairan. Cara penggunaannya hanya dengan meneteskan dripping cairan pada bagian kapas. Komponen kawat vape di dalamnya juga bisa dibongkar pasang dan bisa melakukan perawatan dengan harga lebih murah. Jenis berikutnya bernama Rebuildable Tank Atomizer (RTA).  Atomizer ini memiliki tangki sebagai penampung cairan & menggunakan kawat vape pabrikan yang tidak bisa dibongkar pasang sendiri. Perawatannya cenderung lebih mahal, pasalnya jika kawat vape rusak harus diganti keseluruhan. Adapun Rebuildable Dripping and Tank Atomizer (RDTA). Jenis ini, atomizer bukan hanya memiliki tangki sebagai penampung cairan, melainkan bisa juga dipakai dengan cara meneteskan cairan. Kawat vape & kapasnya juga dapat dibongkar pasang.

Cara Aman Menggunakan Atomizer Rokok Elektrik

Hal penting yang harus diingat adalah atomizer vape mempunyai elemen pemanas. Meskipun umumnya elemen ini terpasang pelindung dari resiko terbakar, namun Anda harus memastikan fitur pengaman ini dalam keadaan baik supaya dapat menjaga atomizer dari panas berlebih. Kerusakan elemen pengaman ini umumnya saat baterai mengalami overheating. Selain itu, masa pakai daris sebuah atomizer biasanya hanya mampu bertahan antara 2 sampai dengan 4 minggu tergantung dari pemakaian Anda, baik dilihat dari frekuensi ataupun durasi pemakaiannya. Untuk mengetahui kapan atomizer yang Anda gunakan harus diganti adalah dengan mengamati seberapa responsif atomizer yang dipakai tersebut. Umumnya, atomizer yang sudah harus diganti saat digunakan akan mengeluarkan suara seperti orang sedang berkumur. Rasa yang dihasilkan atomizer pun akan jauh berkurang, sehingga semakin memperjelas tannda-tanda kerusakannya. Namun, jika kerusakannya hanya berupa kebocoran, kemungkinan Anda hanya perlu membersihkannya.

Jual Atomizer Vape dari Harga Termurah Hanya di Tokopedia

Selain berefek buruk bagi kesehatan tubuh, rokok tembakau menyisakan limbah rokok yang berserakan jika dibuang sembarangan. Beda halnya dengan vaporizer atau rokok elektrik. Anda tidak perlu membuang alatnya dan tidak perlu membeli korek api untuk menggunakannya. Namun, sebagai seorang pengguna rokok elektrik sangat penting untuk mengenali komponen-komponen penting yang ada di dalamnya termasuk atomizer vape. Pentingnya komponen ini karena menentukan kenyamanan dan keamanan saat Anda menggunakan rokok elektrik, membuat Anda diharuskan mengenal jenis dan cara melakukan perawatannya. Bukan hanya itu, mengetahui gejala awal kerusakan atomizer juga penting, sehingga Anda jadi tahu kapan atomizer tersebut harus diganti. Mengganti komponen ini bisa dilakukan secara online. Pilih dengan bijak jenis atomizer yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Cari dan dapatkan atomizer vape yang Anda butuhkan dengan harga termurah hanya di Tokopedia.