Ikat Pinggang Pria
56.899 Produk

Sejarah Ikat Pinggang Pria Dari Masa Ke Masa

Salah satu produk fashion yang wajib dimiliki oleh setiap pria adalah ikat pinggang. Ikat pinggang pria memang bukan barang baru di mata pencinta fashion. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, ikat pinggang telah menjadi kebutuhan utama dalam berpakaian. Berbagai macam model ikat pinggang pria tersedia saat ini dan materialnya pun berbeda-beda. Ikat pinggang sebetulnya sudah ada sejak zaman perunggu, dan pada awal abad ke 18 ikat pinggang digunakan oleh wanita yang dipadupadankan dengan gaun. Pada pertengahan abad ke 19 hingga pecahnya perang dunia ke I, ikat pinggang pria dikenakan oleh para anggota militer sebagai bagian dari seragam mereka, khususnya untuk pada sersan. Di negara Eropa Timur, ikat pinggang pria dikenakan oleh pasukan militer, untuk alasan penampilan tubuh yang lebih maskulin. Ikat pinggang pria zaman sekarang awalnya dipopulerkan oleh budaya hip-hop di Amerika Serikat.

Tips Memilih Ikat Pinggang Pria Yang Bagus

Mengenakan ikat pinggang bagi pria adalah salah satu kewajiban, tidak hanya untuk penyanggah agar celana tidak melorot, ikat pinggang juga menjadi penjembatan antara bagian tubuh atas dan tubuh bawah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli ikat pinggang pria yang bagus. Yang pertama adalah panjang dari ikat pinggang. Ikat pinggang harus memiliki panjang ekstra yang bisa dihubungkan ke penyanggah pada celana setelah dikencangkan. Ikat pinggang pria kasual memiliki sedikit ruang untuk fleksibilitas, akan tetapi ikat pinggang yang terlalu panjang malah memberikan tampilan yang aneh. Oleh karena itu, sebaiknya mengukur panjang ikat pinggang sedikit lebih panjang dari celana. Ikat pinggang pria akan tampak lebih memukau ketika dikenakan dengan tepat. Semakin besar kepala dari ikat pinggang, maka semakin kasual pula tampilannya. Kepala ikat pinggang besar tidak cocok dipadupadankan dengan pakaian formal.

Ikat Pinggang Pria Kulit: Ikat Pinggang Favorit Para Pria

Dikenakan di luar maupun di dalam pakaian, ikat pinggang dapat mempengaruhi penampilan seorang pria secara signifikan. Memilih ikat pinggang yang tepat adalah sebuah kewajiban. Karena akan digunakan dalam jangka waktu panjang, sebaiknya jangan tanggung-tanggung untuk membeli ikat pinggang pria kulit. Material kulit banyak digunakan dalam produk fashion karena daya tahannya yang terbukti tahan dari panas dan api, serta tidak mudah rusak sekalipun dikenakan setiap hari. Satu hal yang menarik dari material kulit pada ikat pinggang, semakin tua, kulit mengalami gradasi pada warna yang tampak unik. Selain itu, material kulit dengan warna alaminya juga tampak berkelas. Perlu diperhatikan, material kulit asli tidak akan terkelupas atau pecah-pecah. Jika ada sedikit goresan pada ikat pinggang kulit pria, jangan khawatir, itu tandanya material kulit yang digunakan berkualitas tinggi. Terakhir, material kulit juga tidak akan membau dan membersihkannya cukup mudah.

Gesper Pria Untuk Penampilan Setelan Bisnis Nan Elegan

Salah satu hal yang diperhatikan pertama kali oleh klien adalah pakaian yang Anda kenakan ketika bertemu mereka, oleh karena itu secara tidak langsung pakaian bisa mendongkrak karir Anda. Tidak jarang orang yang menghabiskan banyak uang untuk berdandan dan membeli aksesoris seperti gesper pria hanya untuk bertemu dengan klien, interview kerja, dan pergi ke kantor seperti biasanya. Oleh karena itu, memilih gesper pria haruslah memerhatikan elemen-elemen visual dan model yang tersedia. Untuk business attire sebaiknya mengenakan ikat pinggang berwarna netral seperti hitam atau warna natural dari kulit, warna kecoklatan. Pastikan juga bahwa warna dari tali pinggang menyesuaikan dengan outfit yang dikenakan sehingga tidak tampak norak. Bedakan juga ikat pinggang casual dengan ikat pinggang untuk setelan. Ikat pinggang kasual biasanya memiliki bentuk yang lebih beragam mulai dari tali hingga ke bagian kepada penyanggah.