Kategori UtamaFashion PriaBlazer Jas Pria

Jas Tuxedo Pria

Blazer Pria-Jas Blazer Pria-Jas Blazer Pria Premium Hitam List White
Rp 165.000
Kota BandungBeliever_official
starstarstarstarstar (339)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Jas & Tuxedo Pria Terbaru Desember 2020

Harga Cover Jas / Sarung Jas / Bungkus JasRp13.000
Harga Plastik gantungan Baju Distro tebal (pakaian, kemeja, kaos, jas, kaus)Rp12.750
Harga Cover jas / Sarung jas priaRp15.350
Harga jasket pria semi jas hitam polosRp90.000
Harga JAS BLAZER PRIA SLIM FIT kancing duaRp200.000
Harga Cover Jas / Sarung JasRp9.200
Harga Kain Lem Kufner Tricot / kain keras lem / lem jasRp30.000
Harga Blazer Pria-Jas Blazer Pria-Jas Blazer Pria Premium Hitam List WhiteRp165.000
Harga cover jas / sarung jas / bungkus jasRp9.500
Harga Cover jas / Sarung jas / Bungkus jas plastikRp16.000
Data diperbaharui pada 03/12/2020

Awal Mula Terciptanya Jas dan Tuxedo Pria

Jas & Tuxedo ini awal mulanya diciptakan untuk seorang Pangeran Inggris, Edward VII untuk digunakan pada saat acara makan malam. Desain awal jas tuxedo ini dirancang pada tahun 1860 oleh Henry Poole & Co. Beberapa tahun kemudian, Pangeran Edward VII yang menggunakan jas dan tuxedo saat diundang ke Amerika oleh James Potter. Dalam pertemuan tersebut, Pangeran Edward merekomendasikan jas tuxedo yang ia gunakan untuk dipakai oleh James dan James pun menyetujui dan menyukai jas tuxedo tersebut. Suatu saat, James menggunakan setelan jas tuxedo itu ke salah satu country club terkenal di New York bernama Tuxedo Park Club. Karena banyak orang di Tuxedo Park Club menyukai setelan jas tuxedo yang digunakan James setela jas tersebut banyak digunakan dan populer di Amerika dengan sebutan tuxedo. Ada perbedaan penyebutan diantara Negara asal pakaian ini, di Inggris disebut Dinner Jacket atau Smoking Jaket dan di Amerika disebut Tuxedo.

Perbedaan Antara Jas dan Tuxedo Pria

Jas atau tuxedo pasti sudah kamu kenal dan sering kamu gunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pernikahan atau acara wisuda. Namun, banyak orang yang belum mengetahui bahwa kedua setelan jas ini memiliki perbedaan, meski dipakai dengan cara yang sama yaitu dengan cara mengenakan kemeja terlebih dahulu. Perbedaan dari kedua setelan jas ini yaitu, jas digunakan untuk menghadiri acara formal, sedangkan tuxedo digunakan untuk acara yang lebih formal lagi seperti pernikahan bahkan di Negara asalnya, sempat ada pengaturan yang mengatur jam pemakaian tuxedo ini. Perbedaan berikutnya adalah dari segi detail, detail tuxedo lebih kompleks dibandingkan jas yang ditandai dengan menggunakan lapel yang lebih besar dan lapel berbahan satin yang mengkilap. Perbedaan selanjutnya adalah dari segi aksesoris, tuxedo biasanya digunakan bersamaan dengan dasi kupu-kupu, cummerbund, pocket square dan juga suspender. Perbedaan terakhir adalah biasanya tuxedo memiliki harga relatif lebih mahal dibandingkan dengan jas karena bahan yang digunakan berkualitas terbaik.

Tips Memilih dan Mengenakan Jas dan Tuxedo Pria

Bingung memilih jas dan tuxedo pria yang cocok untukmu? Ikuti beberapa tips berikut dalam memilih jas dan tuksedo pria. Berbeda dengan gakuran atau blazer hitam pria yang diperuntukkan untuk penggunaan yang kurang formal, dalam memilih jas dan tuxedo harus memerhatikan beberapa hal seperti, pemilihan model jas tuxedo yang sesuai dengan bentuk tubuh. Ada beberapa potongan jas pria dan tuksedo yang umumnya tersedia di pasaran yaitu regular fit dan slim fit. Pilihlah sesuai dengan bentuk tubuhmu. Kemudian dari segi warna, pastikan warna jas pria dan tuksedo yang kamu pilih sesuai dengan warna kulitmu dan untuk warna kemeja sebaiknya pilih warna putih. Pemilihan warna yang salah dapat mengurangi penampilanmu. Terakhir adalah pemilihan warna sepatu. Sudah pasti ketika menggunakan setelan jas pria dan tuksedo ini kamu perlu menggunakan sepatu formal pria, pilihlah warna sepatu formal pria yang netral seperti hitam atau coklat gelap agar lebih mudah disesuaikan dengan setelan jas dan tuksedo yang kamu kenakan. Itulah dia beberapa tips untuk memilih dan mengenakan jas dan tuksedo pria. Jangan lupa perhatikan agar penampilanmu tetap maksimal!

Apakah Perawatan Jas dan Tuxedo Pria Itu Sulit?

Banyak yang mengatakan perawatan Jas dan Tuxedo itu sulit, namun ternyata merawat jas dan tuxedo pria ini cukup mudah. Layaknya pakaian lainnya, hal yang harus kamu perhatikan dalam perawatannya adalah membaca label perawatan yang terdapat di bagian jas. Disana dituliskan bagaimana cara perawatan dari jas formal pria dan tuxedo tersebut. Kebanyakan, jika jas pria tersebut memiliki bahan yang cukup bagus. Diperlukan pencucian dry clean, kamu bisa membawanya ke penyedia jasa yang sudah banyak beredar di Indonesia. Namun, untuk jas berbahan biasa kamu bisa mencucinya sendiri menggunakan deterjen yang lembut dengan metode pencucian tangan. Kesimpulannya, adalah perhatikan label perawatan yang terdapat pada bagian jas untuk melakukan perawatan dan pencucian pada jas atau tuxedo yang kamu miliki. Untuk kamu yang belum memiliki setelan jas dan tuxedo, kamu juga bisa mencarinya di Tokopedia. Ada ribuan penjual yang menjual produk jas pria dan tuxedo terbaik yang bisa kamu lihat dan ada juga setelan jas dan tuxedo lainnya seperti setelan jas anak hingga dasi panjang pria, jaket rompi pria, kemeja polos, jaket semi jas dan dasi panjang polos. Tentu saja, Tokopedia melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Lebih asiknya, kamu bisa mendapatkan harga sale atau diskon dengan mencarinya di Tokopedia.