Produk
Katalog
Kategori UtamaFashion PriaPakaian Adat PriaHanbok Pria
21 Produk
Official Store
Power Merchant
Instant Courier
Sort
Filter

Pencarian Terkait

Daftar Harga Hanbok Pria Terbaru Desember 2019

Mengenal Pakaian Adat Tradisional Asal Korea Selatan

Jika Anda adalah seorang K-Popers atau pecinta budaya Korea Selatan, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan pakaian adat dari negara ginseng tersebut. Pakaian adat Korea Selatan yang bernama Hanbok memiliki arti "Han" yaitu warga korea dan "Bok" yang berarti pakaian. Sama halnya seperti pakaian-pakaian adat yang ada di Indonesia, Hanbok merupakan sebuah budaya warisan turun temurun dari para leluhur masyarakat Korea Selatan. Bagi masyarakat Korea Selatan, pemakaian baju tradisional Hanbok hanya dikenakan pada saat hari besar keagamaan ataupun pada sebuah perayaan saja. Namun bagi para turis yang berasal dari berbagai jurusan negara dan ingin mencoba mengenakan Hanbok kini bisa mencobanya kapan saja dengan menyewanya di toko-toko penyewaan baju tradisional Korea Selatan yang ada di pinggir jalan kota Seoul. Hanbok sendiri terdiri dari tiga jenis pakaian yaitu bagian atasan yang disebut dengan Jeogori, rok lebar yang disebut dengan Chima, dan bagian dalaman berwarna putih yang biasa disebut dengan Sokchima. Walaupun bentuknya sama, namun hanbok untuk pria dan wanita sedikit berbeda modelnya.


Jenis-jenis Hanbok Untuk Pria

Anda diundang untuk menghadiri sebuah acara dengan tema ala-ala budaya Korea Selatan? Maka ini saat yang tepat untuk menyewa atau mungkin membeli sebuah set hanbok untuk pria! Eits, sebelum memilih pakaian hanbok yang akan Anda kenakan ada baiknya jika Anda mengenali terlebih dahulu jenis-jenis hanbok untuk pria. Hanbok pria sendiri terbagi atas 3 jenis, yaitu: Hakjangui, Shimui, dan T'eol Magoja. Lantas apa yang membedakan tiap-tiap jenis hanbok pria tersebut? Tiap jenis hanbok tersebut memiliki perbedaan dalam makna filosofinya. Seperti Hakjangui, hanbok ini dulunya dikenakan oleh kalangan cendikiawan dan memiliki makna rendah hari dan berbudi pekerti yang luhur bagi pemakainya. Sama seperti Hakjangui, hanbok Shimui juga dikenakan oleh para cendikiawan namun hanya digunakan ketika sedang dalam waktu beristirahat. Sedangkan hanbok T'eol Magoja merupakan hanbok yang memiliki perbedaan paling mencolok. Di mana hanbok ini di dalamnya memiliki lapisan bulu dan juga memiliki makna simbol kemewahan.

Filosofi Warna Pada Kostum Hanbok

Pakaian tradisional Korea Selatan memang terbilang unik dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Meskipun menarik, Anda juga harus mengenali filosofi serta makna yang ada di dalam korea hanbok tersebut. Makna yang ada pada baju tradisional Korea Selatan tersebut terdapat pada warna-warnanya. Seperti misal, hanbok putih memiliki makna kesucian hati dan jiwa. Sedangkan hanbok merah memiliki makna keberuntungan, nasib baik, dan kemakmuran. Dan hanbok berwarna hitam melambangkan sumber ciptaan Tuhan, namun hanbok hitam juga seringkali dikenakan ketika seseorang sedang melaksanaan upacara kematian. Hanbok berwarna lain seperti kuning dan emas dikenal sebagai warna yang seringkali dikenakan oleh kaum kerajaan dan tidak boleh dipakai oleh rakyat biasa. Selain makna yang berbeda-beda tersebut, tiap-tiap hanbok juga menggambarkan status sosial dari pemakainya. Sekarang sudah jadi lebih tau kan, Toppers? Pastikan Anda mengenali hanbok pria yang akan dikenakan sebagai bentuk penghargaan terhadap pakaian tradisional Korea Selatan tersebut.

Beli atau Sewa Online Kostum Hanbok Pria Melalui Tokopedia

Sebagai pecinta budaya Korea Selatan, tidak ada salahnya memang jika Anda ingin mengoleksi salah satu budaya tradisional Korea tersebut melalui pakaian hanbok pria. Namun jika Anda hanya membutuhkannya untuk sebentar saja, Anda bisa juga menyewa baju tradisional tersebut melalui seller-seller yang ada di Tokopedia. Selain hanbok pria, Anda juga bisa lihat hanbok korea anak dan hanbok wedding selain hanbok pria. Ada beragam pilihan yang dapat Anda temukan di Tokopedia mulai dari pakaian dewasa sampai pakaian untuk anak-anak, semuanya dapat Anda temukan di situs jual beli online ini. Tidak perlu repot-repot membeli dari negaranya langsung, karena kini telah banyak juga lho seller yang menjual baju tradisional hanbok. Dan tak perlu khawatir harganya akan mahal karena Tokopedia selalu menyediakan diskon dan juga kode promo yang bisa digunakan ketika Anda akan check out barang. Semua produk yang ada di Tokopedia dijamin memiliki kualitas terbaik yang tidak akan mengecewakan Anda. Metode pembayarannya yang mudah serta prosesnya yang cepat dapat menghemat banyak waktu Anda dalam berbelanja. Belanja online? Di Tokopedia saja!