Kaos Dalam
15.528 Produk

Inilah Ragam Jenis Kaos Dalam Pria Berdasarkan Bahan Pembuatannya

Kaos dalam pria adalah salah satu pakaian esensial yang wajib dimiliki. Selain menyerap keringat dan melindungi pakaian utama, kaos dalam pria juga bisa dikenakan sebagai pakaian sehari-hari. Ada berbagai jenis kaos dalam pria yang bisa dikategorikan berdasarkan bahan pembuatannya. Kaos dalam pria berbahan dasar cotton atau katun merupakan yang paling populer karena bahan ini menawarkan kelembutan dan kenyamanan saat dikenakan. Material katun juga sangat cocok dikenakan pada cuaca negara tropis karena adem dan tidak tebal. Kekurangannya adalah bahan katun mudah melar dan memudar warnanya setelah dicuci berkali-kali. Material polyester hampir menyerupai katun dengan daya serap keringat yang lebih rendah. Kelebihan material ini adalah lebih terjangkau dan ekonomis, tidak mudah kusut saat dikenakan, dan lebih cepat kering. Kaos dalam pria berbahan polyester lebih cocok dikenakan untuk cuaca dingin, karena material polyester bisa mengunci panas dengan baik.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mengenakan Kaos Singlet Pria Polos?

Kaos singlet pria pada awalnya diciptakan untuk para atlet yang beraktivitas olahraga mengandalkan pergerakan lengan. Seiring dengan perkembangan zaman, kaos singlet diadaptasi menjadi pakaian sehari-hari pria, baik itu untuk pakaian dalam maupun pakaian utama. Mengenakan kaos singlet pria polos di siang hari yang panas memang sangat nyaman. Meskipun singlet pria bisa dikenakan sebagai pakaian utama Anda harus tahu waktu yang tepat untuk mengenakan kaos singlet pria polos. Saat berolahraga merupakan waktu yang paling tepat untuk mengenakan kaos singlet. Olahraga seperti bola basket, bola voli, bulu tangkis, dan olahraga lainnya yang membutuhkan pergerakan lengan cenderung menjadikan kaos singlet sebagai seragam. Kaos singlet pria polos juga bisa Anda kenakan sebagai kaos dalam. Sebaiknya menggunakan warna kaos singlet yang seragam dengan warna pakaian utama yang Anda kenakan agar warnanya serasi dan tidak tampak aneh.

Bagaimana Sejarah dan Asal Usul Kaos Dalam Pria Ditemukan?

Merupakan hal yang tidak memungkinkan untuk mengetahui kapan tepatnya pertama kali kaos dalam pria ditemukan. Menarik kembali pada sejarah umat manusia, ketika seseorang memutuskan untuk mengenakan pakaian tipis sebelum pakaian utama mereka yang ditujukan untuk menyerap keringat, momen itulah yang menjadi sejarah kaos dalam pria. Catatan sejarah yang ada merujuk pada pasukan tentara Roma yang selalu menggunakan jubah tipis untuk menyerap keringat mereka saat mengenakan baju pelindung perang yang berat dan panas. Kaos dalam pria modern berawal dari pakaian tidur yang dinamakan “Union Suits”. Kemudian pada Perang Dunia ke II pasukan Angkatan Laut Amerika Serikat mengenakan kaos dalam pria sebagai penyerap keringat ketika mengenakan seragam perang karena mereka bertempur di wilayah tropis sehingga mudah berkeringat. Pasca Perang Dunia ke II, aktor Hollywood seperti Marlon Brondo dan James Dean mengenakan kaos dalam pria sebagai pakaian sehari-hari hingga populer seperti sekarang ini.

Apa Saja Fungsi Kaos Dalam Pria Terbaik Ketika Dikenakan?

Fungsi dasar dari kaos dalam pria adalah untuk menyerap keringat. Kaos dalam pria digunakan untuk memberikan lapisan perlindungan antara tubuh yang berkeringat dan pakaian keren yang Anda kenakan. Kaos dalam pria terbaik juga memberikan kehangatan ketika dibutuhkan, dan beberapa kaos dalam dikenakan untuk memberikan tampilan yang lebih langsing dan ramping. Cara paling mudah untuk menjelaskan dan memahami apa itu kaos dalam pria adalah layaknya celana dalam hanya saja dikenakan tubuh bagian atas. Ada pria yang tidak mengenakannya, dan ada banyak pria yang memiliki gaya kaos dalamnya masing-masing, tetapi bagi pria kaos dalam adalah kebutuhan mendasar untuk melindungi pakaian utama menjadi kotor. Alasan mengapa terdapat banyak jenis kaos dalam pria adalah kondisi cuaca yang berubah-ubah. Ada yang tebal terbuat dari rajutan wol dengan leher tinggi seperti turtleneck, ada juga yang berkerah V atau bulat yang cocok dikenakan saat cuaca panas.