Produk
Katalog
Kategori UtamaFashion WanitaPakaian Adat Wanita
19.5rb+ Produk

NEW

Tukar Tambah
Gratis Ongkir
Official Store
Power Merchant
Instant Courier

NEW

Dilayani Tokopedia
Sort
Filter

Pencarian Terkait

Daftar Harga Pakaian Adat Wanita Terbaru Oktober 2019

Tampil Dengan Pakaian Adat Wanita Untuk Memancarkan Keanggunan

Indonesia memiliki sangat banyak suku dan adat, yang masing-masing memiliki pakaian adat dengan ciri khas di setiap daerahnya. Meskipun tidak digunakan sehari-hari, pakaian adat wanita tidak untuk digunakan pada acara atau upacara adat saja. Dalam menghadiri acara formal, banyak wanita yang memilih menggunakan pakaian adat wanita untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan anggun. Selain itu, pakaian adat wanita juga sering digunakan untuk melakukan sesi foto prewedding, pernikahan, hingga fashion show yang mengangkat tema kebudayaan Indonesia. Selain tampil manis, pakaian adat wanita tradisional juga memberikan aura keanggunan pada siapapun yang memakainya dan merupakan salah satu usaha pelestarian kebudayaan. Salah satu pakaian adat wanita yang sering dikenakan adalah kebaya dan baju kurung melayu. Kedua baju adat ini cocok untuk dipakai di berbagai acara karena model dan desainnya yang sederhana, namun tetap memberikan pesona budaya yang mewah jika dipadupadankan dengan sempurna.

Keunikan Pakaian Adat Wanita Yang Bervariasi

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar yang terdiri dari 33 provinsi. Mulai dari Sabang hingga Merauke, ratusan hingga ribuan suku dan budaya yang beraneka ragam dapat dijumpai. Setiap kebudayaan tentunya memiliki ornamen kebudayaan masing-masing yang berbeda satu dengan lainnya. Begitu halnya dengan pakaian adat setiap provinsi yang memiliki ciri khasnya masing-masing, terutama pada pakaian adat wanita. Seperti Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang memiliki pakaian adat Ulee Balang, pakaian adat batak dari Sumatera Utara yang disebut dengan Ulos, dan Suntiang dari Sumatera Barat yang masing-masing sangat berbeda dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun ada juga baju adat melayu wanita dari beberapa daerah seperti Riau, Jambi, dan Bengkulu, yang memiliki potongan serupa. Yang membedakan diantara pakaian adat wanita daerah tersebut biasanya adalah warna aksennya. Berbeda lagi dengan baju adat jawa yang memiliki perbedaan mencolok antara pakaian adat wanita dengan pria.

Pakaian Adat Wanita Yang Dapat Membuatmu Tampil Lebih Cantik

Pakaian adat merupakan pakaian khas suatu daerah atau negara tertentu yang menonjolkan kebudayaan yang ada. Apabila suku tersebut dianggap dominan dalam negaranya, maka muncul kemungkinan pakaian adatnya akan lebih dikenal dibandingkan suku lainnya. Di Indonesia, contohnya adalah batik dan kebaya yang banyak digunakan karena popularitas kedua pakaian adat wanita tersebut. Di Mongol ada pakaian adat wanita bernama Deel, yang populer karena bentuk cantiknya pakaian adat tersebut. Bahan yang digunakan pada pembuatan pakaian adat wanita Deel adalah wol, katun, atau sutera. Pakaian adat wanita lain yang terkenal adalah pakaian adat India. Saree India kini menjadi pakaian multi fungsi untuk digunakan sebagai busana kondangan, sampai dengan busana lebaran. Namun bukan berarti pakaian adat wanita nasional tidak digunakan lagi, karena hingga kini pakaian adat betawi pun juga masih sangat populer. Tokopedia menyediakan beraneka pakaian adat wanita yang bisa Anda kenakan dalam berbagai acara.

Cantiknya Menggunakan Balutan Pakaian Adat Wanita Dari Bali

Kebudayaan yang dimiliki masyarakat Bali merupakan salah satu identitas budaya terbesar yang ada di Indonesia. Salah satu kebudayaan yang identik dengan Bali adalah pakaian adat bali, yang sangat menarik perhatian mata wisatawan dari mancanegara. Pakaian adat wanita Bali selain indah, juga memiliki nilai filosofis yang didasarkan pada kepercayaan ajaran Sang Hyang Widhi yang merupakan dewa yang dipercaya memberikan kedamaian dan kegembiraan. Selain itu, pakaian adat Bali juga masih sering digunakan hingga sekarang karena begitu kentalnya nilai kebudayaan di Bali, dan juga karena banyaknya upacara adat. Tak hanya Bali saja yang memiliki pakaian adat wanita yang mempesona, pakaian adat papua, pakaian adat dayak hingga baju cheongsam juga masing-masing memiliki daya tariknya masing-masing. Kunjungi Tokopedia untuk mendapatkan pakaian adat wanita Indonesia maupun mancanegara dengan koleksi lengkap. Dengan menggunakan pakaian adat, maka Anda bisa mempelajari beraneka ragam kebudayaan baru.