Produk
Katalog
Kategori UtamaFashion WanitaPakaian Adat WanitaPakaian Adat Internasional Wanita
205 Produk

NEW

Tukar Tambah
Gratis Ongkir
Official Store
Power Merchant
Instant Courier

NEW

Dilayani Tokopedia
Sort
Filter

Pencarian Terkait

Daftar Harga Pakaian Adat Internasional Wanita Terbaru Oktober 2019

Mengenal Pakaian Adat Internasional Di Beberapa Negara

Setiap negara memiliki masing-masing kebudayaan dengan ciri khasnya yang unik. Kebudayaan yang beragam ini ditonjolkan dari berbagai hal seperti rumah, alat musik, hingga pakaian adat. Tiap negara tentunya mempunyai pakaian adat internasional masing-masing yang berbeda satu dengan lainnya. Seperti misalnya Albania dan Bosnia, yang pakaian adat internasionalnya dipengaruhi oleh kebudayaan Turki karena mereka merupakan negara Eropa dengan masyarakat muslim yang cukup banyak. Negara-negara Asia juga memiliki pakaian adat internasionalnya masing-masing, seperti pakaian adat Chinese Cheongsam yang bermotif bunga dengan bahan dasar sutra, hanbok Korea dengan warnanya yang cerah, baju kurung Melayu yang cukup mirip dengan beberapa pakaian adat Indonesia, kimono Jepang yang berbahan halus dan berwarna soft, dan masih banyak lagi. Ingin mencoba aneka pakaian adat internasional tanpa perlu ke negaranya? Kunjungi saja Tokopedia untuk mendapatkan pakaian adat dari negara yang Anda inginkan!

Keunikan Pakaian Adat Internasional Ala Thailand

Thailand merupakan salah satu negara yang tidak memiliki pakaian adat internasional pada awalnya. Meskipun merdeka pada tahun 1949, Thailand baru memiliki pakaian adat internasional atas dasar kesepakatan pemerintahnya dengan tujuan untuk membuat Thailand lebih terkenal di mata dunia. Oleh karena itu, muncul pakaian adat internasional bernama Chut Thai untuk wanita, dan Phraratchathan untuk para pria. Pakaian adat Thailand ini terdiri dari sarung Bha Sin yang terbuat dari bahan katun atau sutera dengan motif tertentu, yang dikenakan bersama atasan blouse tanpa kerah. Modelnya yang dapat dikatakan cukup sederhana, membuat banyak desainer terinspirasi untuk membuat pakaian sehari-hari yang didasari pada model dan motif Chut Thai. Adanya hasil modifikasi dari Chut Thai ini membuat banyak wanita Indonesia tanpa disadari menggunakan pakaian serupa dengan pakaian adat internasional dari Thailand tersebut. Jika ingin mencoba mengenakan pakaian Thailand yang sebenarnya, yuk cek Tokopedia!

Pakaian Adat Internasional India Populer Hingga Ke Indonesia

India merupakan salah satu negara yang budayanya cukup khas dan terkenal di dunia, terutama dari sisi pakaian adat internasional yang dimilikinya. Alasan dari terkenalnya pakaian adat internasional India yang bisa dikenal dengan nama Saree adalah karena begitu banyaknya film Bollywood yang terkenal di ranah internasional, yang memperlihatkan kecantikan Saree dalam anekaragam modelnya. Pakaian adat internasional ini dikenal karena keunikan model, desain, warna, serta aksesoris pelengkapnya. Sama halnya seperti pakaian adat internasional lainnya, banyak desainer yang terinspirasi untuk memodifikasi Saree agar dapat digunakan dengan mudah. Salah satu hasilnya adalah kaftan India yang memadukan pakaian khas Timur Tengah dengan ornamen India. Selain itu masih banyak bentuk modifikasi pakaian India yang belakangan ini cukup populer di antara wanita Indonesia yang ingin tampil menarik dan eksotis. Dapatkan pakaian adat internasional India terlengkap dengan model kesukaanmu hanya di Tokopedia.

Tampil Cantik Dengan Sentuhan Pakaian Adat Internasional Ala Dubai

Bagi Anda yang sedang berniat mengunjungi Dubai, perlu diketahui terlebih dahulu cara berpakaian yang tepat ala wanita Dubai. Sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim, cara berpakaian di Dubai cukup tertutup dan tak berbeda jauh dengan pakaian Arab atau Timur Tengah. Perbedaannya adalah pakaian adat internasional Dubai cenderung terlihat lebih mewah dengan banyaknya ornamen pelengkap pakaiannya. Salah satu busana yang dapat Anda kenakan adalah kaftan dubai, yang merupakan hasil modifikasi busana internasional Dubai yang mewah agar lebih mirip dengan model pakaian yang digunakan wanita Indonesia. Selain itu ada juga hasil modifikasi yang memanfaatkan model abaya Turki, untuk penampilan yang lebih sederhana. Pakaian adat internasional asal Dubai ini cukup menyenangkan untuk digunakan karena Anda diberikan kebebasan dalam mengkreasikan kerudung yang Anda gunakan, baik dari sisi warna maupun cara penggunaan. Dapatkan pakaian adat berbagai negara Timur Tengah, hanya di Tokopedia.