Produk
Katalog
Kategori UtamaFashion WanitaPakaian Adat WanitaPakaian Adat Nasional Wanita
6.1rb+ Produk

NEW

Tukar Tambah
Gratis Ongkir
Official Store
Power Merchant
Instant Courier

NEW

Dilayani Tokopedia
Sort
Filter

Pencarian Terkait

Daftar Harga Pakaian Adat Nasional Wanita Terbaru Oktober 2019

Keunikan Baju Adat Nasional Wanita Asal Sumatera

Indonesia merupakan negara yang memiliki suku budaya yang beragam, dari Sabang hingga Papua. Keindahan budayanya membuat banyak turis tertarik dengan kebudayaan Indonesia, salah satunya keindahan baju adat nasional Indonesia yang khas dan unik. Mulai dari pakaian adat nasional wanita Ulos yang berasal dari Sumatera Utara, Bundo Kanduang yang merupakan pakaian adat nasional wanita Sumatera Barat, hingga Kebaya Laboh yang berasal dari Riau. Antara pakaian adat nasional wanita daerah di Sumatera pada dasarnya tidak jauh berbeda, karena berasal dari daerah yang berdekatan. Yang paling terlihat berbeda adalah Kebaya Labuh Riau yang terbuat dari kain tenun. Pakaian adat wanita dari Bangka Belitung juga cukup berbeda, dengan menggunakan baju seting dan kain cual. Masing-masing pakaian adat nasional wanita dari setiap daerah meskipun terlihat serupa, pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Kunjungi Tokopedia untuk memilih pakaian adat nasional wanita dari berbagai daerah dengan lengkap.

Alasan Mengapa Hari Kartini Identik Dengan Pakaian Adat Nasional

Di zaman TK ataupun SD saat menjelang hari Kartini, banyak orang tua yang mulai sibuk memikirkan pakaian adat yang akan dikenakan oleh anaknya. Terlebih lagi bila memiliki anak perempuan. Alasan dibalik penggunaan baju adat nasional yang digunakan saat hari Kartini disebabkan oleh penggambaran Kartini yang terlihat mengenakan baju adat Jawa, kebaya. Karena penggambaran tersebut, saat hari Kartini ditetapkan apabila ingin merayakan maka harus menggunakan pakaian yang serupa. Namun sebagai usaha untuk melestarikan pakaian adat dari seluruh daerah di Indonesia, mulai digunakanlah pakaian adat nasional wanita dari daerah-daerah lainnya pada peringatan hari Kartini. Bisa menggunakan baju adat Melayu yang dikenal sebagai baju kurung, pakaian adat Betawi, hingga pakaian adat Batak dan bahkan pakaian adat Papua. Tokopedia menyediakan beranekaragam pakaian adat wanita yang bisa Anda kenakan. Mulai dari pakaian adat nasional, hingga pakaian adat internasional seperti misalnya baju cheongsam.

Kecantikan Perempuan Ketika Menggunakan Baju Adat Dari Bali

Pakaian adat merupakan kebudayaan dari masing-masing daerah dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Contohnya ada pakaian adat nasional wanita dari Bali, yang terkenal di mata wisatawan domestik maupun mancanegara. Pakaian adat Bali ini masih banyak dikenakan baik untuk kebutuhan kebudayaan masyarakat Bali, maupun untuk wisatawan yang ingin mengenal lebih lanjut dan berfoto menggunakan pakaian adat nasional wanita asal Bali ini. Sebagai daerah yang dikenal kental dengan kepercayaan Hindu nya, baju adat Bali tentunya memiliki nilai-nilai filosofis dan spiritual dibaliknya. Salah satunya adalah kepercayaan yang bersumber pada ajaran Sang Hyang Widhi, dewa yang memberikan kegembiraan, dan kedamaian. Dipercayai bahwa dengan menggunakan pakaian adat Bali, maka penggunanya akan merasa lebih bahagia dan damai. Penasaran ingin mencobanya? Kini, Anda bisa mendapatkan pakaian adat nasional wanita dari semua daerah di seluruh penjuru Indonesia termasuk Bali dengan mudahnya hanya di Tokopedia.

Pakaian Adat Nasional Wanita Yang Memberikan Aura Keanggunan

Pada zaman sekarang, pakaian adat nasional wanita tidak hanya dikenakan untuk menghadiri acara-acara adat saja. Banyak juga yang menggunakan pakaian adat pilihannya masing-masing pada berbagai kesempatan lain seperti untuk foto prewedding, pernikahan, datang kondangan, wisuda dan masih banyak lagi. Tak hanya menonjolkan kesan yang manis, mengenakan pakaian adat nasional wanita juga memancarkan aura keanggunan pada penggunanya. Berkembangnya fashion kini memungkinkan wanita untuk menggunakan pakaian casual yang mengandung unsur kebudayaan, karena dipadupadankan dengan ornamen pakaian adat tertentu. Misalnya blouse wanita yang telah dipadukan dengan unsur dari pakaian adat dayak, atau juga dari kebaya kutu baru. Dengan dilakukannya modifikasi antara unsur tradisional dengan modern, menjadi lebih mudah bagi wanita untuk menggunakan pakaian adat sehari-hari. Cek Tokopedia untuk mendapatkan pakaian adat nasional wanita, baik yang telah dimodifikasi ataupun yang sesuai dengan model aslinya.