Cara Memilih Baterai Handphone Yang Tepat Untuk Smartphone Anda

Banyak dari anda yang mungkin merasa kesulitan dalam memilih baterai pengganti Smartphone. Baterai pengganti ini berguna saat baterai handphone bawaan mengalami kerusakan atau mudah drop sehingga anda membutuhkan Baterai Handphone pengganti. lalu bagaimana cara memilih Baterai Handphone yang tepat? Pertama, yang perlu anda ingat tentunya jangan mudah tergiur dengan kapasitas Baterai Handphone yang tertulis dilabel baterai. Anda harus menyesuaikan Baterai Handphone yang ingin anda beli dengan kapasitas Baterai Handphone bawaan anda dan hindari memilih kapasitas baterai yang lebih tinggi dari Baterai Handphone bawaan karena jika dipaksakan maka khawatir tidak akan cocok dengan handphone maupun smartphone anda. setelah itu, perhatikan kemasan Baterai Handphone. Baterai yang berkualitas biasanya ditandai dengan packing yang rapi serta memiliki hologram yang meyakinkan. Lalu yang terakhir adalah harga, jangan mudah terbuai dengan harga rendah dan kapasitas baterai yang tinggi.

Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Awet

Memiliki Handphone terkadang kita terbuai dengan fitur-fitur yang ditawarkan sehingga lupa bahwa ada bagian yang penting pada handphone yang wajib dijaga. Ya, Baterai Handphone seringkali tidak terlalu mendapat perlakuan istimewa padahal komponen ini merupakan komponen yang paling penting dari sebuah handphone. Secara tidak langsung, merawat Baterai Handphone sama seperti merawat handphone itu sendiri karena saling berkaitan. Oleh karena itu ada beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan untuk merawat Baterai Handphone agar tidak mudah rusak. Pertama yaitu hindari menggunakan handphone saat sedang di charge. Ini merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan sekaligus menjadi faktor utama yang menyebabkan Baterai Handphone cepat rusak. Selain itu, perhatikan tingkat kecerahan layar agar baterai tetap awet dan tidak cepat habis serta kurangi penggunaan power bank karena akan mengakibatkan Baterai Handphone cepat panas.

Penyebab Kerusakan Pada Baterai Handphone

Baterai Handphone merupakan komponen paling penting dari sebuah handphone. kerusakan yang terjadi pada Baterai Handphone umumnya dikarenakan faktor penggunaan dan waktu charging yang tidak tepat.Salah satu yang memicu kerusakan pada Baterai Handphone yaitu saat charging, handphone dibiarkan menyala sehingga menyebabkan Baterai Handphone panas dan jika hal ini dilakukan berkali-kali maka akan menyebabkan Baterai Handphone menjadi bocor atau rusak. Selain itu, penyebab lainnya terletak pada charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi. Pernahkah anda charging handphone anda dengan charger handphone lain yang memiliki port charger yang sama kemudian baterai anda cepat panas? Kemungkinan hal tersebut dikarenakan spesifikasi charger tidak cocok dengan baterai anda meskipun memiliki port yang sama. penyebab berikutnya yang membuat Baterai Handphone mudah rusak adalah sering digunakan saat di charge. Hal ini bukan hanya dapat merusak baterai tapi juga bisa berdampak buruk pada handphone.

Ganti Baterai Handphone Kini Bisa Di Tokopedia

Baterai Handphone merupakan bagian terpenting dari alat komunikasi satu ini. Lalu bagaiamana jika Baterai Handphone rusak atau bocor? Kini anda bisa mengganti Baterai Handphone di Tokopedia. Sebagai toko online terbesar dan terlengkap, anda bisa temukan berbagai jenis dan tipe Baterai Handphone yang anda butuhkan. selain itu, di Tokopedia juga tersedia pembelian Baterai Handphone dalam jumlah banyak yang sangat cocok bagi anda yang memiliki toko elektronik atau toko handphone. Beli Baterai Handphone di Tokopedia juga cukup mudah, untuk informasi detail mengenai Baterai Handphone yang anda pilih, anda bisa melihat deskripsi produk yang tersedia. Jika anda masih penasaran dengan detailnya, anda bisa lansung menanyakannya di diskusi produk yang tersedia di Tokopedia. Selain itu, harga Baterai Handphone di Tokopedia juga cukup bersaing dan variatif sesuai jenis dan tipe baterai. Sangat mudah bukan? Ayo ganti Baterai Handphone anda di Tokopedia sekarang.