Produk
Katalog
Kategori UtamaHandphone TabletAksesoris HandphoneSpare Part
14.0rb+ Produk

NEW

Tukar Tambah
Gratis Ongkir
Official Store
Power Merchant
Instant Courier

NEW

Dilayani Tokopedia
Sort
Filter

Pencarian Terkait

Daftar Harga Spare Part Terbaru Oktober 2019

Mengenal Bagian-Bagian Spare Part pada Handphone

Sama halnya dengan sepeda motor atau komputer dan laptop, handphone yang rusak dapat diperbaiki dengan mengganti sejumlah spare part yang menjadi penyebab kerusakan handphone tersebut. Spare part handphone ada banyak macam mulai dari bagian luar hingga bagian “jeroan” dari handphone tersebut. Namun, ada beberapa parts yang seringkali mengalami kerusakan dan harus segera diperbaiki. Diantaranya adalah housing, buzzer, speaker, LCD / LED, mic, vibrator dan yang paling penting adalah mesin handphone. Jika bagian-bagian tersebut mengalami kerusakan, sudah dipastikan handphone kamu akan kehilangan fungsi atau tidak dapat digunakan sama sekali. Oleh karena itu, kamu harus segera menggantinya dengan spare parts handphone yang baru. Tidak perlu bingung mencarinya, karena kamu bisa temukan spare part smartphone Android dan iPhone terlengkap di Tokopedia! Mulai dari housing, buzzer hingga mesin tersedia lengkap! Cek Tokopedia sekarang!

Fungsi dari Bagian-Bagian Spare Part Handphone

Setelah mengenal bagian-bagian spare part dari Handphone, sekarang kamu harus mengetahui fungsi dari spare part tersebut. Pertama housing atau casing handphone, buzzer spare part yang berfungsi untuk mengeluarkan ringtone. Kemudian speaker yang berfungsi untuk mengeluarkan suara, mic yang berfungsi untuk mengirim suara saat menelfon atau merekam suara. Kemudian ada LCD / LED handphone yang berfungsi untuk menampilkan gambar biasanya jika LCD / LED ini rusak akan muncul bintik hitam / putih pada layar. Kemudian yang paling vital adalah mesin, mesin berfungsi sebagai “jantung” dari handphone jika bagian ini rusak, handphone sudah dipastikan tidak bisa digunakan. Nah, jika handphone kamu mengalami fungsi yang tidak sesuai dengan yang disebutkan di atas, segera perbaiki dengan spare part sesuai gejala yang timbul pada handphonemu. Kamu bisa memperbaiki sendiri handphone mu yang rusak dengan membeli spare part nya di Tokopedia agar lebih menghemat biaya perbaikan.

Peralatan yang Dibutuhkan Untuk Mengganti Spare Part Handphone

Handphone milikmu rusak namun tidak ingin mengeluarkan biaya jasa service di toko-toko? Kamu juga bisa memperbaiki smartphone mu sendiri kok! Namun, kamu harus mengetahui dulu kerusakan dari handphonemu, jika sudah kamu bisa membeli spare part yang harus diganti di Tokopedia. Selain spare part yang akan diganti, kamu juga harus mempersiapkan beberapa peralatan untuk mengganti spare part handphone. Diantaranya adalah solder, timah solder, obeng set handphone, dan juga pinset. Jika semua sudah siap kamu sudah bisa memulai mengganti spare part handphone mu. Belum tahu caranya? Kamu bisa mencari video tutorial untuk membongkar / mengganti spare part handphone sesuai dengan handphone yang kamu miliki. Ingat! Kamu harus berhati-hati karena resiko yang ditimbulkan cukup besar jika kamu salah dalam proses penggantian spare part ini.

Harga Spare Part Handphone Terbaru di Tokopedia

Ketika handphone milikmu rusak pasti kamu ingin segera memperbaikinya dengan pengeluaran yang seminim-minim nya. Apalagi jika kerusakan terjadi disaat tidak memiliki dana cadangan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu bisa menghemat biaya dengan cara memperbaiki handphone kamu sendiri. Meski beresiko, kamu sudah dapat menekan biaya cukup banyak, terlebih jika kamu mencari spare part pengganti di Tokopedia. Di Tokopedia tersedia spare part handphone terlengkap segala merk handphone dengan harga terbaik! Tidak percaya? Mari kita ambil contoh harga dari spare part yang cukup sering mengalami masalah kerusakan akibat kesalahan penggunaan yaitu LCD iPhone. Untuk harga LCD iPhone 6 dihargai Rp. 145.000 dan LCD iPhone 5s diharigai Rp. 115.000. Harga yang terjangkau bukan? Pastinya kamu bisa jauh lebih hemat jika membeli spare part di Tokopedia. Jadi tunggu apa lagi? Yuk mulai perbaiki  handphone mu dari Tokopedia!