Produk
Katalog
Kategori UtamaHandphone TabletKomponen HandphoneBaterai Handphone
849.9rb+ Produk

NEW

Tukar Tambah
Gratis Ongkir
Official Store
Power Merchant
Instant Courier

NEW

Dilayani Tokopedia
Sort
Filter

Pencarian Terkait

Daftar Harga Baterai Handphone Terbaru Oktober 2019

Kenali Baterai Handphone Lebih Lanjut

Baterai merupakan komponen handphone yang cukup krusial. Baterai handphone ini berfungsi sebagai penyimpan dan penyalur daya agar hp bisa menyala dan digunakan dengan maksimal. Sebagai pengguna handphone, kamu pasti sudah tahu, kan, kalau baterai handphone perlu untuk dicharge? Proses pengisian baterai ini adalah dengan cara memasukkan aliran listrik dalam kurun waktu beberapa jam agar daya terisi penuh dan bisa digunakan kembali. Tanpa adanya daya, maka handphone tidak akan bisa digunakan. Jaman dulu, ponsel genggam berukuran sangat besar dengan komponennya yang juga besar. Seiring berkembangnya teknologi, ponsel genggam mengalami perubahan yang signifikan. Seperti contohnya, hp nokia jadul memiliki baterai yang dapat dilepas-pasang dengan mudah. Kamu hanya perlu membuka casing bagian belakang hp dan kamu sudah bisa melepasnya atau bahkan menggantinya jika terdapat kerusakan. Pada ponsel jenis smartphone, baterai kini sudah terpasang secara built-in dan tidak bisa dengan mudah dilepas.

Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Baterai Handphone

Baterai handphone dalam kehidupan sehari-hari sama pentingnya dengan keberadaan hp itu sendiri. Nah, banyak sekali permasalahan yang sering terjadi pada baterai handphone. Untuk pengguna handphone, kamu pasti familiar dengan masalah baterai cepat habis, bukan? Jika kamu menggunakan telepon genggam dalam waktu yang lama, maka kemungkinan terjadinya baterai bocor pun semakin besar. Salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan mengganti baterai. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis baterai untuk tipe handphone yang berbeda-beda di Tokopedia, seperti baterai handphone acer, baterai handphone samsung, baterai advan, dan baterai handphone blackberry. Penggunaan hp dalam waktu yang lama dalam sehari juga sering menyebabkan terjadinya baterai handphone panas. Jika hal ini terjadi padamu, coba diamkan handphone beberapa saat agar baterai tidak cepat rusak. Hindari juga terjadinya kerusakan lain yang juga kerap terjadi, yaitu baterai handphone menggelembung.


Cara Menghindari Kerusakan Baterai Handphone

Tanpa baterai, handphone menjadi sia-sia dan mati total. Kamu ingin baterai mu awet dan tidak mudah rusak? Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindarinya. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah durasi mencharge handphone. Kamu hanya perlu menchargenya hingga full atau mencapai angka 100%. Jangan sampai kamu mencharge baterai handphone sambil tidur karena akan menyebabkan hp mu menjadi overcharge. Hal ini adalah penyebab umum terjadinya kerusakan pada baterai. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan daya baterai handphone mu. Terdapat baterai handphone yang sesuai dengan tipe gadget, seperti baterai samsung j5 dan baterai samsung galaxy note 3. Oleh karena itu, kamu juga harus tau daya baterai hpmu karena ada beberapa baterai handphone yang lama terisi. Memainkan hp terlalu lama juga menyebabkan mudahnya baterai menjadi rusak. Makanya, cobalah kurangi penggunaan jika memang tidak terlalu diperlukan agar ponselmu tetap awet dan menghindari kerusakan pada baterai hpmu.

Ketahui Arti mAh Pada Baterai Handphone

Kamu pasti sudah tahu betul tentang baterai handphone serta signifikansinya, bukan? Tetapi terdapat beberapa hal yang kadang terlewat olehmu. Apa kamu mengerti apa arti mAh yang tertera pada baterai handphone? Setiap baterai memiliki kapasitas daya yang berbeda. Coba kamu lihat spesifikasi dari hp mu. Pasti terdapat tulisan beberapa angka yang di belakangnya diikuti oleh keterangan mAh. Kata mAh adalah singkatan dari miliampere per hour, yang merupakan sebuah satuan muatan listrik. Secara sederhana, mAh adalah satuan kapasitas energi yang tersimpan dalam baterai. Semakin besar nilai mAh, maka semakin besar pula jumlah listrik yang tersimpan di baterai. Artinya, ponsel dengan mAh baterai yang lebih tinggi akan lebih lama kehabisan daya. Jika kamu memiliki hp dengan daya baterai 45000 mAh, powerbank samsung atau wireless powerbank mu harus memiliki kapasitas di atas itu agar hp bisa terisi penuh. Kamu juga bisa membeli travel charger agar tetap dapat mencharge hp dimanapun kamu berada.