Produk
Katalog
Kategori UtamaHandphone TabletKomponen TabletBaterai Tablet
18.4rb+ Produk

NEW

Tukar Tambah
Gratis Ongkir
Official Store
Power Merchant
Instant Courier

NEW

Dilayani Tokopedia
Sort
Filter

Pencarian Terkait

Daftar Harga Baterai Tablet Terbaru Oktober 2019

Pahami Baterai Tabletmu Lebih Lanjut

Tanpa adanya baterai tablet, maka gadget ini tidak akan bisa menyala apalagi digunakan. Oleh karena itu, kamu pasti sering kelimpungan ketika baterai tablet habis saat sedang ingin menggunakannya. Tapi, apakah yang kamu ketahui tentang baterai tablet? Baterai tablet maupun baterai smartphone kini umumnya menggunakan baterai lithium-ion yang memiliki kapasitas tertentu. Jika sudah mencapai masanya, maka baterai tablet bisa mengalami kerusakan. Baterai dirancang agar bisa bertahan sampai 80% dari kapasitas yang dimilikinya untuk siklus pengisian yang terbatas. Siklus pengisian adalah suatu masa saat baterai mengisi daya sampai dengan 100% sampai berkurang hingga 0%. Artinya, jika kamu mencharge tablet mu hingga full, kemudian menggunakannya sampai habis dan mati total, maka kamu sudah baterai tablet sudah mengalami satu siklus pengisian. Setiap tipe gadget memiliki jenis dan kapasitas daya yang berbeda pula. Oleh karena itu, pahami lebih lanjut baterai gadgetmu!

Kenali Ciri-Ciri Baterai Tablet Yang Hampir Rusak

Baterai merupakan komponen tablet yang penting. Namun, bagian dari tablet ini paling sering mengalami kerusakan. Kamu harus mengenali ciri-ciri terjadinya kerusakan pada baterai tablet. Semakin lama usia sebuah tablet, maka akan semakin menurun juga performa baterainya. Oleh karena itu, ayo perhatikan ciri-ciri kerusakan yang terjadi pada baterai tabletmu. Ciri pertama adalah terjadinya baterai yang cepat penuh ketika sedang dicharge, namun cepat pula cepat habis. Hal ini menandakan daya penyimpanan baterai tablet sudah rusak. Selain itu, baterai tablet yang cepat terasa panas juga merupakan ciri kerusakan pada tablet. Suhu tinggi ini bisa kamu rasakan pada bagian belakang tabletmu di tempat baterai disimpan. Jika indikator baterai mulai tidak stabil, kamu juga harus waspada karena hal itu mencirikan rusaknya baterai. Baterai tablet advan, baterai tablet evercross, dan lainnya memiliki kapasitas daya yang berbeda-beda sesuai dengan tipe tabletmu. Gunakan travel charger jika kamu suka bepergian.

Tips Menghindari Kerusakan Baterai Tablet

Setiap baterai memang memiliki daya tahannya masing-masing. Semakin lama gadget digunakan, maka semakin menurun pula performa baterainya. Jangan khawatir, kamu bisa melakukan beberapa tips ini untuk menjaga keawetan baterai tablet mu. Walaupun memiliki masanya masing-masing, tetapi betapa baiknya jika kamu bisa menghindari kerusakan baterai tablet yang sebelum waktunya. Pertama, perhatikan temperatur ruangan tempat kamu menggunakan tablet. Pastikan kamu tidak sering-sering meletakkannya pada area yang langsung terkena sinar matahari atau udara yang terlampau dingin karena bisa mengakibatkan kerusakan fatal. Gunakan case tablet dan screen guard advan untuk menghindari tablet terpapar suhu secara langsung. Mencharge tablet secara parsial juga bisa kamu lakukan untuk mencegah cepatnya kerusakan pada baterai tablet. Jangan gunakan charger abal-abal agar bateraimu tidak cepat bocor. Untuk pengguna iPad, pakailah charger ipad yang berkualitas dengan harga terjangkau di Tokopedia!

Persiapkan Alat Untuk Reparasi Baterai Tablet Di Rumah

Ketika baterai tablet mu rusak dan menyebabkan gadget tidak bisa digunakan, kamu pasti pusing memikirkannya. Biasanya, orang-orang akan pergi ke tempat service gadget untuk mereparasinya. Terkadang spare part tablet tidak tersedia banyak di counter service, tetapi jangan khawatir, kamu bisa membeli berbagai baterai tablet di Tokopedia. Mulai dari baterai tablet samsung, baterai tablet axioo, hingga baterai tablet mito tersedia di Tokopedia dengan harga terjangkau dan kualitas yang tinggi. Reparasi baterai tablet memang tidak mudah karena baterai kini tertempel di bagian dalam tablet dengan bentuk built-in sehingga tidak bisa dengan gampang diganti. Jangan khawatir, kamu tetap bisa menggantinya sendiri di rumah. Jika kamu tipe orang yang menyukai bereksperimen, kamu hanya tinggal menonton video tutorial di youtube untuk menjadi panduannya. Jangan lupa untuk membeli mobile phone pick tools dan obeng set handphone sebagai alat bantu untuk reparasi baterai tablet.