Minyak Telon
Kategori UtamaIbu BayiPerawatan BayiMinyak Telon
12.434 Produk
My Baby Telon Plus 150ml
My Baby Telon Plus 150mlRp 25.250
Jakarta
(831)
Konicare Telon Reguler 125ml
Konicare Telon Reguler 125mlRp 36.000
Jakarta
(72)
Minyak Telon My Baby 90 ml
Minyak Telon My Baby 90 mlRp 17.000
Kota Tangerang Selatan
(144)

Apa Itu Minyak Telon dan Apa Saja Kandungannya?

Minyak telon adalah kandungan cairan yang terbuat dari minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa. Minyak telon juga mempunyai campuran lainnya yang berfungsi sebagai pengharum. Karena menggunakan campuran yang berbeda-beda, maka minyak telon pun dijual dengan wangi yang bervariasi. Umumnya, minyak telon dibuat untuk digunakan pada bayi karena efek kehangatannya yang menenangkan. Ketika minyak telon digunakan ke bayi, efek yang terasa pun lebih intens karena kulit bayi yang masih lebih tipis dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Bayi pun dapat merasa lebih rileks dan mengantuk. 

Manfaat Minyak Telon yang Harus Diketahui Ibu

Manfaat minyak telon untuk bayi cukup banyak. Tidak hanya untuk menghangatkan tubuh saja, minyak telon memiliki berbagai manfaat yang bisa terapkan untuk sang buah hati. Manfaat lain selain menghangatkan tubuh, minyak telon digunakan untuk mencegah terjadinya masuk angin untuk anak bayi. Karena umumnya sistem pencernaan pada bayi masih belum sempurna saat masih kecil. Oleh karena itu, dengan menggunakan minyak telon maka akan memberikan rasa nyaman kembali kepada perut anak. Selanjutnya, minyak telon juga berfungsi untuk meredakan gatal-gatal yang dirasakan oleh anak, dengan mengoleskannya kepada bagian yang gatal maka akan memberikan efek reda dari gatal yang dirasa. Cara memberikan minyak telon saat gatal-gatal umum digunakan oleh para ibu kepada anaknya. Terakhir, minyak telon juga memiliki manfaat untuk digunakan sebagai minyak untuk mengurut tubuh bayi, dengan menggunakan minyak telon maka akan memberikan efek rileks kepada sang anak.

Ini 5 Minyak Telon yang Aman untuk Bayi

Minyak telon memiiki banyak manfaat, namun untuk membeli minyak telon tentu Anda sebagai Ibu harus menyeleksi terlebih dahulu mana merek yang memang aman digunakan untuk bayi. Adapun merek minyak telon yang cukup aman digunakan oleh anak bayi, yaitu pertama adalah Konicare. Minyak telon plus, minyak telon ini memberikan manfaat meredakan perut kembung pada bayi. Ke dua, minyak telon Tjab Lang dan minyak telon Tresno Joyo Herbal Sereh menggunakan merek ini sang anak dapat mendapatkan kehangatan secara maksimal. Ke tiga, minyak telon Tjap Njonja Meneer yang berguna untuk mencegah perut kembung dan menghangatkan tubuh bayi. Ke lima, minyak telon My Baby Minyak Telon Plus yang dapat melindungi anak dari gigitan nyamuk dan serangga, selain itu jelas minyak telon ini memberikan kehangatan pula pada sang anak. Itulah lima minyak telon yang cukup di rekomendasikan untuk ibu-ibu, jika ingin mencarinya Anda cukup mencari di Tokopedia. 

Dapatkan Minyak Telon Dengan Harga Terbaik di Tokopedia

Minyak telon memiliki kegunaan fungsi yang cukup banyak untuk sang buah hati tentunya, diantaranya untuk menghangatkan dan sebagai pelindung anak dari gigitan nyamuk, minyak telon juga umum digunakan  oleh para ibu untuk meredakan perut kembung pada anak. Setelah membaca dari tata acara penggunaan minyak telon dan bagian tubuh mana saja yang diperbolehkan untuk menggunaka minyak telon tentu Anda semakin pintar dalam menggunakan minyak telon untuk sang buah hati, namun selain itu juga cerdik dalam menentukan minyak telon yang sesuai dan cocok dengan sang anak. Ragam minyak telon dapat Anda temukan di Tokopedia, dengan harga yang terjangkau Anda bisa mendapatkan minyak telon terbaik untuk sang buah hati. Minyak telon yang bisa ditemui di Tokopedia yaitu Tresno Joyo, My Baby Minyak Telon Plus, dan masih banyak lagi ragam merek yang menjual minyak telon di Tokopedia. Mari miliki minyak telon yang ada di Tokopedia dengan harga terbaik untuk para anak di rumah.