Nipple Cream
Kategori UtamaIbu BayiPerawatan IbuNipple Cream
700 Produk
Lansinoh HPA Lanolin 40 gr (gram) - Krim Puting Ibu (Nipple Cream)
Lansinoh HPA Lanolin 40 gr (gram) - Krim Puting Ibu (Nipple Cream)Rp 188.000
Jakarta
(197)
NIPPLE CREAM
NIPPLE CREAMRp 25.000
Kab. Kebumen
(10)
PAYUDA NIPPLE CREAM / PEMERAH PUTING MIRIP DODORA
PAYUDA NIPPLE CREAM / PEMERAH PUTING MIRIP DODORARp 50.000
Jakarta
(23)
lansinoh Nipple cream 40
lansinoh Nipple cream 40Rp 198.000
Kota Tangerang Selatan
(18)

Kriteria Nipple Cream yang Bagus untuk Ibu Menyusui

Ada begitu banyak pilihan nipple cream dan mungkin membingungkan jika Anda baru pertama kali menyusui atau mengalami masalah ketika menyusui. Pada masa menyusui ada kemungkinan puting susu terasa kering dan sakit. Nipple cream dapat membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Nipple cream memang dirancang khusus untuk menjaga kelembapan puting susu dan mempercepat penyembuhan puting susu dari masalah kulit yang disebabkan gesekan atau hisapan pompa ASI. Di antara banyaknya pilihan nipple cream, bagaimana kriteria nipple cream yang bagus untuk ibu menyusui? Nipple cream yang bagus adalah nipple cream yang aman. Pilihlah produk dengan bahan yang aman untuk bayi. Apa pun yang berkemungkinan masuk ke mulut bayi Anda harus mengandung bahan-bahan yang aman bagi bayi. Hindari nipple cream yang menyarankan Anda untuk membersihkannya sebelum menyusui, karena berarti produk tersebut mengandung bahan yang akan berbahaya jika tertelan.

Memahami Fungsi Nipple Cream, Pentingkah untuk Anda?

Ketika Anda memutuskan untuk memberikan ASI eksklusif pada bayi Anda, bukan berarti Anda wajib sudah memiliki nipple cream dan semua krim spesial lainnya. Anda perlu mengenali fungsi nipple cream dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Beberapa ibu yang menyusui tidak membutuhkan krim apapun, tetapi sebagian lainnya membutuhkan nipple cream untuk menenangkan kulit di sekitar puting agar tidak iritasi. Fungsi nipple cream ini sebenarnya adalah sebagai pencegah kulit kering dan iritasi pada puting susu akibat gesekan saat menyusui atau pumping dan membantu mempercepat penyembuhan. Terkadang puting yang terluka dapat terinfeksi, gejala yang nampak adalah kemerahan, rasa panas di daerah yang luka, demam, dan nyeri. Beberapa jenis nipple cream juga merupakan antibakteri dan antijamur. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan nipple cream ini sebagai bagian dari perawatan payudara di masa menyusui. Temukan berbagai pilihan nipple cream lainnya di Tokopedia.

Bahan Alami sebagai Nipple Cream Terbaik

Sebagai ibu menyusui, Anda mungkin pernah mengalami puting yang kering dan terasa sakit. Akibat kulit kering dapat meradang dan menimbulkan luka. Jika Anda mengalami rasa sakit seperti itu, nipple cream dapat membantu menenangkan kulit luka, meringankan rasa sakit dan menghilangkan luka. Tahukah Anda bahwa beberapa bahan alami ini terdapat pada kandungan nipple cream terbaik? Kandungan bahan alami dalam nipple cream terbaik antara lain minyak zaitun atau minyak kelapa, yang membantu penyembuhan dan mencegah infeksi. Ciri nipple cream alami juga tidak mengandung lanolin, minyak bumi, paraben, gluten dan transgenik dan tidak perlu dibersihkan sebelum menyusui. Selain bahan alami di atas, sebenarnya salah satu nipple cream terbaik sudah disediakan oleh tubuh Anda yaitu ASI. Air susu ibu dapat menyembuhkan puting susu yang kering, cukup usapkan air susu setiap kali Anda selesai menyusui atau memompa dan biarkan kering sebelum mengenakan kembali bra Anda.

Pertimbangkan Hal-Hal Berikut Ketika Memilih Nipple Cream yang Aman

Nipple cream adalah produk yang dapat membantu Anda menangani masalah pada puting susu Anda selama masa menyusui. Sebagai salah satu produk yang kemungkinan tertelan oleh anak Anda, jangan terpengaruh oleh harga murah nipple cream, karena produk ini bisa saja mengandung bahan kimia yang dalam jumlah besar. Anda dapat memilih nipple cream yang aman dengan memperhatikan komposisi yang biasanya tertulis di bagian belakang kemasan. Hindari produk nipple cream yang mengandung bahan alkohol, karena bahan ini dapat membuat kulit kering dan hal tersebut buruk untuk puting susu jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, hindari bahan anestesi yang dapat membuat puting susu mati rasa. Kebanyakan orang menggunakan ini untuk mengurangi rasa sakit pada payudara tapi bahan ini dapat membuat mulut bayi mati rasa juga dan akan memengaruhi kegiatan menyusui. Bahan kimia lain yang harus dihindari untuk mendapatkan nipple cream yang aman adalah bahan paraben atau trietanolamina.