Kategori UtamaKameraCleaner Tool Kit
Lihat Kategori Lainnya
17.713 Produk
Cashback 3%
SILICA GEL BLUE GRADE A ISI 100 SACHET
SILICA GEL BLUE GRADE A ISI 100 SACHETRp 20.000
Kab. Bogor
(1221)
Silika Gel Putih Sachet 1gr
Silika Gel Putih Sachet 1grRp 100
Kota Surabaya
(37)
Mipacko Microfiber Gadget Cloth
Mipacko Microfiber Gadget ClothRp 26.000
Kota Bandung
(77)

Merawat Lensa dengan Cleaner Tool Kit

Permukaan lensa memiliki lapisan khusus yang didesain  untuk memaksimalkan saturasi warna, kontras dan meminimalkan flare. Lapisan ini sangat sensitif dan dapat dengan mudah tergores. Karena sedemikian sensitif lapisan ini, kita perlu berhati-hati dalam membersihkan lensa bahkan dari hal-hal yang sangat sederhana. Untuk merawat dan membersihkan lensa, kita dapat membeli cleaner tool kit yang dijual secara umum dengan harga yang sangat terjangkau. Beda kotoran beda pula cara penanganannya.  Pembersihan yang kita lakukan dengan cleaner tool kit ini harus sangat hati-hati dan bebas dari ancaman debu. Ketika kita sering menggunakan lensa sudah pasti disana akan menempel debu, baik yang sangat lembut sampai debu yang kasat mata. Cara mengatasinya adalah dengan menyapu secara lembut menggunakan kuas khusus dalam paket cleaner tool kit. Atau menyemprotkan udara menggunakan blower dan jangan menggunakan blower bertekanan canned air. Jangan mengusap dengan kain karena justru bisa menggoresnya.

Membersihkan Noda Sidik Jari dengan Cleaner Tool Kit

Membersihkan noda sidik jari memang sedikit sulit karena diperlukan perlakuan yang sangat lembut. Anda dapat menggunakan cleaner tool kit yang terdiri dari kain micro fiber atau tisu khusus lensa kemudian hembuskan nafas ke lensa dan sapu lembut. Menghembuskan nafas ke lensa berfungsi untuk sedikit memberikan uap agar lensa tidak kering saat diusap. Usapan dilakukan dengan gerakan memutar dari luar ke tengah. Apabila cara diatas belum berhasil kita bisa merendam kain dengan beberapa tetesan cairan khusus pembersih lensa kemudian coba usap lagi dengan gerakan memutar. Hal yang perlu kita ingat adalah jangan mengaplikasikan cairan secara langsung ke lensa karena justru bisa merusak lapisan pelindung permukaan lensa. Apabila kita tidak membawa cleaner tool kit yang berupa kain atau tisu bisa menggunakan kain berbahan cotton, karena bahan ini membersihkan dengan baik serta memiliki tekstur yang lembut. Jangan pernah menggunakan handuk, material polyster, atau kain dengan tekstur kasar.

Kenali Cleaner Tool Kit untuk Kameramu

Cara merawat kamera, terutama DSLR dan lensanya dengan perlengkapan yang sesuai akan menjaga bodi kamera dan lensa dari debu serta juga terhindar  dari goresan. Maka dari itu, kamu yang masih baru dan awam dalam perawatan kamera DSLR dan lensanya harus mengenal lebih dulu cleaner tool kit yang dibutuhkan. Berikut beberapa cleaner tool kit kamera DSLR dan lensa kamera yang ada sudah bisa kamu beli di toko kamera. Blower, cleaner tool kit kamera yang satu ini bentuknya bulat lonjong seperti pompa yang terbuat dari karet yang dipadukan dengan pipa kecil untuk mengeluarkan udara. Cleaner tool kit satu ini sangat efektif untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel disela-sela bodi kamera DSLR dan lensa yang sulit dibersihkan dengan kuas. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya cukup menekan bagian karetnya saja untuk meniupkan angin pada bagian kamera yang ingin dibersihkan. Untuk cleaner tool kit satu ini harganya pun terjangkau. 

Dapatkan Cleaner Tool Kit Kamera Anda hanya di Tokopedia

Cleaner tool kit atau yang disebut peralatan  pembersih kamera dewasa ini dapat didapatkan dimana saja. Tapi pastikan cleaner tool kit yang berkualitas hanya di Tokopedia. Tokopedia pusat  peralatan dan asesoris kamera termasuk cleaner tool kit terlengkap. Cleaner tool kit ini melingkupi kain micro fiber dan cairan pembersih lensa. Perlengkapan pembersih kamera berikutnya adalah kain micro fiber dan cairan pembersih lensa. Keduanya mudah di dapatkan dalam satu paket pembelian di toko kaca mata maupun di toko kamera langsung. Cara pakainya sangat diharamkan untuk menyemprotkan langsung cairan ke lensa maupun body kamera. Kamu cukup menyemprotkannya ke kain micro fiber dan baru mengusapnya. Sama seperti tisu, mengelap lensa perlu hati-hati lakukan pelan-pelan tanpa perlu tekanan berlebih. Cleaner tool kit lainnya melingkupi sensor clean. Sensor clean ini berfungsi untuk membersihkan sensor kamera.