Kategori UtamaKameraLensa AksesorisFilter
36.465 Produk
filter uv kenko 52mm
filter uv kenko 52mmRp 20.000
Jakarta
(149)

Apa Itu Filter Lensa Kamera & Fungsinya

Secara fisik, filter lensa kamera adalah lembaran tipis kaca tembus pandangan yang terpasang di depan lensa kamera. Namun arti dari penggunaan filter lensa kamera sendiri adalah untuk memodifikasi kadar cahaya yang masuk ke dalam lensa kamera. Fungsi filter pun sama seperti kacamata hitam atau sunglasses yang memudahkan penggunanya untuk melihat di keterangan cahaya yang menyilaukan. Begitu pula dengan filter lensa kamera yang memanipulasi hasil foto dengan tingkatan cahaya atau exposure yang disetting. Sealin itu, filter lensa kamera juga berguna untuk melindungi lensa kamera dari goresan ataupun debu. Filter lensa kamera dipasangkan tepat di depan lensa kamera dengan ring filter kamera. 

Memilih Filter Foto & Kamera yang Bagus

Jika Anda sedang berencana membeli filter foto maka lebih baik kenali dahulu apa saja jenisnya. Pertama adalah filter ulir. Ini adalah jenis filter kamera yang pemasangannya dengan cara diulir mengikuti pola pada bagian depan barel lensa. Filter foto jenis ini akan tersedia dalam ukuran yang bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk screw in filter bisa dipasang dengan cara bertumpuk beberapa buah filter atau cukup satu buah saja. Jenis yang kedua adalah slot in filter. Cara pemasangannya adalah dengan dikaitkan langsung ke bagian ring adapter yang posisinya harus masuk terlebih dahulu ke bagian lensa kamera Anda. Nantinya ada holder yang berfungsi untuk tempat dudukan filter foto sehingga Anda bisa memasangnya secara bertumpuk jika ingin. Ini adalah jenis filter camera yang sangat fleksibel karena bisa disesuaikan dengan banyak ukuran lensa kamera dan bisa digabungkan dengan beberapa lensa secara bersamaan.

Apa Saja Jenis Filter Lensa Camera?

Walaupun terdengar sederhana, dunia fotografi itu sebenarnya sangat luas dan beragam bergantung pada ukuran dan kegunaannya. Ada filter lensa kamera berbentuk ulir atau ring dengan ukuran yang sangat spesifik. Jenis filter lensa kamera ulir ini mengikuti ukuran mulut kamera yang digunakan. Selanjutnya ada jenis filter kamera slot-in yang berbentuk persegi. Jenis filter ini lebih fleksibel dan pengguna cukup memasangkan ring adapter dengan lempengan lensa kamera ke lensa kamera. Setelah itu ada filter UV yang digunakan untuk memperjelas pengliharan lensa terhadap kabut atau haze. Jika ingin menggunakan filter untuk memanipulasi warna, ada yang namanya filter polarisasi / CPL untuk meningkatkan kontras warna dan memberikan bayangan pantulan yang lebih maksimal. 

Jual Filter Camera dari Berbagai Spesifikasi

Bagi yang ingin mencari perlengkapan filter untuk lensa atau kamera Anda maka bisa mengandalkan Tokopedia. Informasi untuk harga filter lensa Canon terbaru dengan spesifikasi yang Anda inginkan juga tersedia disini. Pembelian filter camera Anda akan dimudahkan dengan sistem online dimana pemesanan, pembayaran hingga pengiriman semuanya dilakukan secara praktis. Tidak perlu lagi harus survey satu per satu ke toko kamera yang membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sebentar. Belanja online di Tokopedia memudahkan Anda yang berada di daerah untuk bisa mendapatkan filter camera yang Anda butuhkan.ual filter lensa, filter UV, filter ND, filter CPL, Filter Hoya, Kokaii, Marumi, dan berbagai jenis filter lainnya. Untuk semua jenis kamera, mulai dari Canon, Nikon, Sony, Olympus, Panasonic, kamera DSLR, kamera mirrorless, berbagai jenis dan merk lainnya dari ribuan toko online di Indonesia baik eceran maupun grosir dengan harga termurah.