Alat & Aksesoris Nail art
Kategori UtamaKecantikanHand Nail ArtAlat Aksesoris Nail Art
28.620 Produk
French Nail Tip Guides
French Nail Tip GuidesRp 2.000
Jakarta
(70)
Etude house eye brow drawing new / ada kuas hasil 3D
Etude house eye brow drawing new / ada kuas hasil 3DRp 9.000
Kota Surabaya
(297)

Tips Sederhana dalam Membeli Perlengkapan Nail Art Pemula

Untuk Anda yang ingin membeli perlengkapan nail art pemula, ada beberapa trik khusus nih agar mendapatkan alat nail art berkualitas baik. Pertama, pastikan dulu anggaran yang Anda sediakan untuk membeli. Sebagai langkah awal, Anda bisa mencari referensi kisaran harga di berbagai produk yang tersedia di pasaran. Kedua, tentukan desain nail art yang Anda inginkan. Karena perbedaan desain akan mempengaruhi alat dan aksesoris nail art yang dibutuhkan. Standarnya, alat nail art yang dibutuhkan adalah kutek, base coat, nail dotting tool, selotip, pen detailer brush, nail sticker, dan top coat. Dari kesemua itu, tidak semuanya wajib dibeli jika Anda memiliki anggaran terbatas. Anda bisa juga menggantinya dengan alat yang ada namun mempunyai fungsi subtitusi seperti misalnya nail dotting tool diganti dengan tusuk gigi atau jarum yang tidak dipakai. Yang terakhir, jangan lupa juga untuk memeriksa review konsumen, terlebih jika Anda membelinya secara online.

Alat Nail Art Sederhana untuk Tampilan Kuku Cantik Memukau

Melihat banyaknya alat nail art yang dibutuhkan, tak jarang orang berpikir untuk mengganti perlengkapan tersebut dengan memanfaatkan benda di sekitar menjadi peralatan nail art sederhana. Benda-benda tersebut diantaranya adalah tusuk gigi, spons pencuci piring, sedotan, dan selotip. Tusuk gigi adalah alat yang paling umum digunakan untuk membuat pola titik atau dot pada kuku dengan bentuk lancip pada ujungnya. Namun jika Anda ingin berkreasi dengan warna gradasi pada kuku, Anda bisa mengakali spons pencuci piring sebagai alat nail art . Sedangkan sedotan berguna untuk membuat pola lingkaran saat membuat pola, cukup kreatif bukan daripada harus menggunakan aksesoris nail art sesungguhnya? Terakhir, selotip yang mempunyai banyak fungsi. Salah satunya adalah pembatas dan pembentuk berbagai macam pola agar kutek tidak belepotan dan terbentuk tampilan kuku cantik mempesona! Tapi, jika Anda merasa repot dengan setiap hal itu, Anda bisa menemukan perlengkapannya di Tokopedia!

Step by Step Panduan Cara Menggunakan Nail Art dengan Benar

Untuk membuat sebuah kuku mempesona, ternyata Anda harus mengetahui cara menggunakan alat nail art yang beragam dengan benar. Aneka alat nail art tersebut diantaranya adalah kutek dengan warna-warna yang Anda suka, base coat, aneka kuas, hiasan, dan juga selotip. Pertama, sebelum aplikasi kutek, pastikan Anda mencuci tangan hingga bersih dan kering terlebih dulu. Kemudian, gunting dan bentuk kuku sesuai selera. Jika Anda menginginkan kesan natural, bentuklah kukumu menjadi oval. Namun jika Anda menginginkan kesan kuat dan edgy, maka pilihlah bentuk kotak. Setelah digunting, jangan lupa hilangkan kutikula yang menempel dan rapikan kembali kuku Anda dengan menggunakan kikir. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan base coat untuk melindungi dan mengoreksi kuku yang tidak rata. Jika sudah kering, oleskan kutek sesuai warna yang diinginkan dengan memulainya dari ujung kuku dengan sekali lapis agar tidak menggumpal. Jika kurang rata, lapisi kembali hingga dirasa cukup.

Berbagai Macam Alat Nail Art dan Fungsi Nail Art

Jika melihat tren nail art, perlengkapan dan aksesoris nail art yang dibutuhkan semakin bertambah seiring dengan meningkatnya kreasi penggunanya. Namun sebagai pemula, ada beberapa alat nail art inti yang wajib Anda ketahui. Diantaranya adalah kutek, nail polish remover, top coat , nail dryer, manicure, nail protection, dan beagam alat nail art lainnya. Kutek adalah cairan cat yang Anda pakai untuk mewarnai kuku. Untuk menghapusnya, gunakanlah nail polish remover.  Jika Anda ingin tampilan berkilau untuk sentuhan di akhir proses nail art, gunakanlah top coat. Agar kuku cepat kering, hilangkan kebiasaan meniupi dan gunakan nail dryer. Sedangkan manicure adalah seperangkat alat perawatan kuku seperti gunting, pembersih sela-sela kuku, kikir, dan lainnya. Itulah beberapa alat basis dalam nail art. Jika Anda ingin berkreasi lebih, Anda pun bisa menambah stiker, pola titik dengan dotting tools, dan sebagainya. Setelah tahu alat nail art dan kegunaannya, jangan sampai salah fungsi ya!