Henna
Kategori UtamaKecantikanHand Nail ArtHenna
4.807 Produk
Golecha Henna Paste Fast Colour
Golecha Henna Paste Fast ColourRp 2.999
Jakarta
(128)
HENNA HENA NEHA CONE MAROON
HENNA HENA NEHA CONE MAROONRp 40.000
Kota Tangerang
(85)
HENNA WHITE PUTIH BODY PAINTING WATERPROOF
HENNA WHITE PUTIH BODY PAINTING WATERPROOFRp 15.000
Kota Tangerang Selatan
(115)

Memilih Gambar Henna Anak yang Aman Digunakan

Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang tradisi menghias bagian tubuh dengan henna. Tradisi ini menjadi salah satu tradisi berhias bagi perempuan di Semenanjung Mediterania, Melayu dan Indonesia, terutama untuk acara besar seperti acara pernikahan. Beberapa anak perempuan mungkin melihat orang lain menggunakan henna, lalu ingin memakainya juga. Amankah menggunakan henna bagi kulit anak-anak? Untuk memastikan keamanan demi kebersihan dan kesehatan kulit, Anda perlu memerhatikan bahan henna anak. Henna yang murni dibuat menggunakan ramuan herbal berbahan dasar tumbuhan yang diolah menjadi pasta henna. Pasta ini berwarna oranye atau merah yang menghasilkan warna oranye kecoklatan saat kering. Namun ada pula jenis henna yang berwarna hitam, jenis ini telah dicampur dengan pewarna buatan. Zat pewarna tersebut biasa ditemukan pada pewarna rambut tapi belum tentu aman digunakan untuk kulit. Jadi, sebaiknya jika ingin memakaikan henna anak perhatikan bahannya terlebih dahulu.

Tips Memilih Tato Henna Tangan yang Tidak Berbahaya bagi Anda

Banyaknya permintaan warna henna membuat beberapa produsen henna berinovasi dengan produknya. Sayangnya beberapa henna sintesis menggunakan pewarna rambut sebagai pewarna dalam henna yang dapat membahayakan kulit. Bagaimana tips memilih tato henna tangan yang aman bagi kulit? Utamakan memakai henna bubuk, campuran bahan kimia biasanya ditambahkan dalam proses membuat pasta henna. Selalu perhatikan komposisi produk yang Anda gunakan. Sebelum memakai henna perhatikan apakah terdapat kandungan zat kimia berbahaya seperti para-phenylendiamine, jika ada sebaiknya Anda tidak menggunakannya. Penggunaan zat kimia tersebut dapat menyebabkan iritasi dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, untuk mengenali henna yang sudah tercampur bahan kimia, Anda dapat memerhatikan warna dan waktu mengeringnya. Henna alami berwarna merah kecoklatan dan tidak mungkin berwarna hitam, produk yang alami juga mengering dengan sempurna dalam waktu yang cukup lama yaitu 6 hingga 8 jam.

Mana yang Lebih Cantik, Henna Pengantin Warna Merah atau Putih?

Memakai henna di malam pernikahan merupakan sebuah ritual penting bagi sebagian orang. Selain mempercantik penampilan pengantin wanita, ritual pemakaian henna memiliki cerita di belakangnya. Henna alami terbuat dari tumbuhan pacar air yang mengeluarkan warna oranye gelap hingga kemerahan. Perkembangan zaman membuat inovasi dalam melukis henna, beberapa pelukis henna menggunakan cat body painting berwarna putih untuk menambah varian warna. Jenis cat yang aman serta warna putih yang lembut, netral dan identik dengan kesucian membuat peminat henna pengantin banyak memilih warna ini. Tidak seperti henna merah yang membutuhkan waktu minimal 15 menit, henna putih langsung kering di kulit. Sebenarnya tidak ada yang lebih baik antara henna warna merah atau putih, pemilihan warna sepenuhnya murni sesuai selera pengantin. Sudah menemukan warna henna pengantin pilihan Anda? Temukan berbagai pilihan produk henna di Tokopedia!

Dari Bunga hingga Tribal: Pilihan Motif Henna di Kaki

Memakai henna bukan lagi sesuatu yang asing bagi perempuan Indonesia. Desain motif henna pun semakin beragam dari hari ke hari. Bukan hanya digunakan di tangan, beberapa orang senang menggunakan seni lukis henna di kaki. Motif henna di kaki ada berbagai macam dan Anda dapat memilih motif sesuai dengan selera. Berbagai pilihan motif henna di kaki siap mempercantik kaki Anda dalam acara apapun. Motif yang populer digunakan adalah bentuk daun dan bunga yang dipadupadankan. Namun untuk memperindah penampilan, Anda juga dapat memilih dan mengkolaborasikan motif bunga, dedaunan, sulur, hingga tribal. Selain memperhatikan motif, Anda juga dapat mempertimbangkan warna henna yang dipilih. Warna merah pekat cocok untuk kulit yang kuning langsat dan putih, sedangkan untuk warna kulit yang agak gelap dapat memilih warna henna yang cenderung oranye dan terang. Pilihan warna yang kontras akan lebih menonjolkan lukisan yang dihasilkan.