Cleanser
Kategori UtamaKecantikanPerawatan WajahCleanser
154.322 Produk
ERTOS Facial Treatment - Krim Facial Wajah dan Muka - ERTO'S Skincare
ERTOS Facial Treatment - Krim Facial Wajah dan Muka - ERTO'S SkincareRp 60.000
Kota Depok
(1010)
ERTOS FACIAL TREATMENT
ERTOS FACIAL TREATMENTRp 58.500
Jakarta
(1014)
Theraskin Cleansing Solution
Theraskin Cleansing SolutionRp 16.500
Jakarta
(680)
facial wash
facial washRp 20.000
Kota Surabaya
(3028)
AHA Cleanser
AHA CleanserRp 19.500
Kota Tangerang Selatan
(930)
Pobling sonic pore cleanser original made in korea
Pobling sonic pore cleanser original made in koreaRp 99.000
Kota Surabaya
(692)

Pembersih Wajah Berminyak: Gel, Cream, atau Foam?

Merawat wajah yang berminyak terkadang memang terasa rumit, untuk membersihkan wajah pun harus hati-hati dalam memilih produk cleanser wajah. Jika sampai menggunakan produk yang salah, bisa-bisa kondisi kulit yang berminyak justru semakin parah. Hal ini menimbulkan pertanyaan, sebenarnya cleanser wajah seperti apa yang cocok untuk merawat kulit berminyak? Cleanser wajah memiliki banyak jenis, secara tekstur cleanser wajah terdiri atas gel, cream, dan foam. Jika Anda memiliki kondisi kulit berminyak, cleanser wajah berminyak yang terbaik adalah yang bertekstur gel, karena memiliki sifat purifying dan menyejukkan. Selain teksturnya, Anda juga harus memerhatikan kandungannya. Hindari kandungan lanolin pada pembersih wajah karena lanolin bersifat melembapkan, sehingga tidak disarankan untuk kulit berminyak yang cenderung terlalu lembab. Kurangi risiko reaksi elergi dengan mengenali pembersih wajah yang cocok untuk kulit Anda.

Gunakan Cleanser Wajah Sensitif dengan Formula Khusus

Bagi pemilik kulit sensitif, memilih dan memakai produk perawatan kulit tentu tidak boleh sembarangan, termasuk memilih cleanser. Jenis kulit sensitif lebih cepat bereaksi terhadap  kandungan tertentu dalam produk cleanser. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, gunakanlah cleanser wajah sensitif dengan formula yang aman bagi kulit sensitif. Cleanser untuk wajah sensitif biasanya tidak mengandung zat exfoliator. Sebagai gantinya Anda dapat menggunakan alternatif berupa toner yang mengandung zat exfoliator yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Hindari kandungan alkohol pada cleanser wajah, karena kandungan alkohol akan memicu produksi minyak berlebih dan memperbesar pori-pori sehingga berisiko terjadi peradangan. Selain itu, sebaiknya hindari cleanser yg mengandung deterjen karena pH-nya yang terlalu tinggi akan menyebabkan kulit kering. Lindungi kulit wajah Anda dengan memilih cleanser wajah yang cocok dengan kondisi kulit. Temukan cleanser wajah yang Anda butuhkan di Tokopedia!

Jangan Sepelekan Pembersih Wajah untuk Pria

Mungkin selama ini masih banyak yang mengira bahwa perawatan wajah adalah pekerjaan yang feminin, khusus perempuan. Padahal kenyataannya tidak, perawatan wajah pria juga penting. Lalu apa perbedaan perawatan wajah wanita dan pria? Kenyataannya kulit wajah pria lebih tebal daripada wanita, hal ini disebabkan oleh hormon testosteron yang dimiliki pria. Oleh karena itu, produk perawatan wajah pria memiliki kandungan yang lebih keras dibandingkan produk wanita. Untuk pria yang memiliki kulit sensitif, bisa menggunakan produk perawatan wajah wanita untuk mendapatkan formula yang lebih lembut. Selain itu, kelenjar minyak pada pria juga memproduksi lebih banyak minyak. Itulah sebabnya sebenarnya formula khusus cleanser wajah untuk pria itu penting, karena kebutuhan kulit pria berbeda dengan wanita. Cleanser wajah untuk pria yang tepat akan melindungi kulit Anda dari minyak berlebih dan kotoran yang berpotensi menyebabkan jerawat.

Double Cleansing: Gabungan Manfaat Cleanser Wajah dan Face Wash

Apakah Anda tahu tentang double cleansing? Untuk mendapatkan wajah bersih dan sehat, beberapa orang sepakat bahwa double cleansing adalah cara yang tepat. Pada prinsipnya double cleansing memang berarti melakukan pembersihan dua kali. Sehingga jika ada kotoran yang belum terangkat pada proses pertama akan dibersihkan pada proses kedua. Proses pembersihan pertama dilakukan menggunakan cleanser dan kedua menggunakan face wash. Cleanser wajah adalah bagian penting dalam rutinitas double cleansing. Manfaat cleanser wajah adalah untuk menghilangkan kotoran, sisa makeup, minyak, debu, dan sel-sel kulit mati di wajah kita. Cleanser wajah memudahkan pembersihan selanjutnya dengan face wash, yang akan membersihkan sisa kotoran yang tidak terangkat oleh cleanser. Ada beberapa produsen skincare yang memasangkan kedua produk, cleanser dan face wash, dalam satu paket. Namun, jika Anda ingin memilih produk dari dua merek yang berbeda agar sesuai dengan kebutuhan wajah Anda tentu tak masalah.