Catokan
Kategori UtamaKecantikanStyling Rambut WanitaCatokan
60.541 Produk
catok mini
catok miniRp 13.900
Jakarta
(595)

Meluruskan Rambut dengan Kualitas Catokan di Salon

Baik untuk para wanita maupun pria, mengunjungi salon menjadi salah satu keharusan yang dilakukan demi mendapatkan gaya rambut yang stylish. Tapi, tahukah Anda bahwa Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon untuk mendapatkan gaya rambut yang keren? Sekarang ini, sudah ada banyak sekali alat-alat rias rambut yang bisa Anda beli. Contohnya adalah catokan rambut. Alat pelurus rambut yang satu ini memang sudah menjadi salah satu peralatan rambut yang wajib punya, tapi tidak semua catokan rambut mempunyai kualitas mumpuni. Bahkan ada beberapa catokan yang malah membuat rambut menjadi kering dan malah rusak. Maka itu, sebaiknya Anda mempelajari jenis-jenis dan perbedaan catokan rambut biasa dengan catokan di salon. Untuk membeli alat pencatok rambut yang berkualitas memang bukanlah hal yang mudah. Cobalah lakukan riset melalui internet dan pilihlah merk catokan yang menarik perhatian Anda. Setelah menemukan merk yang sesuai, langsung saja kunjungi Tokopedia dan cari alatnya.

Mengenal Jenis-jenis Catokan Curly yang Umumnya Digunakan

Sudah bukan rahasia lagi jika ingin mendapatkan gaya rambut sesuai keinginan, catokan rambut adalah alat yang wajib Anda punya. Namun, masih sedikit yang mengetahui kalau sebenarnya ada lebih dari sepuluh jenis catokan rambut yang dapat Anda gunakan. Bukan sekadar catokan rambut lurus atau keriting alias curly saja yang tersedia. Masing-masing catokan rambut, baik itu catokan lurus maupun curly, mempunyai tipe-tipe turunan sendiri. Sebagai contoh, jika Anda menginginkan gaya rambut yang berombak, Anda dapat menggunakan jenis catokan dengan besi yang bentuknya seperti tabung. Jenis catokan ini akrab dikenal dengan sebutan bubble wand atau spiral curling iron. Selain itu, Anda juga dapat memilih antara alat catokan yang dilengkapi dengan clip atau yang clipless. Semua alat catokan curly menghasilkan gaya rambut yang berbeda. Untuk mempelajari jenis catokan rambut yang cocok dengan gaya Anda, Tokopedia punya berbagai varian catokan yang dapat Anda pilih kapan saja dan dimana saja.

Ladies, Ini Cara Memilih Catokan yang Tidak Merusak Rambut

Tidak hanya memperbaiki gaya rambut saja, catokan rambut juga mempunyai potensi negatif untuk merusak rambut. Maka dari itu, pengenalan akan produk alat pelurus rambut ini menjadi sangat penting. Ada berbagai cara yang perlu kamu ketahui untuk memilih catokan yang tidak merusak rambut. Beberapa di antaranya adalah menentukan material yang digunakan oleh catokan rambut. Misalnya, untuk rambut tipis sebaiknya menggunakan catokan rambut dengan material keramik, dan untuk rambut yang cukup tebal dapat menggunakan catokan rambut dari titanium. Untuk menghindari panas yang berlebihan, sebaiknya Anda memilih alat pencatok rambut yang memiliki fitur untuk mengontrol suhu. Selain mencegah kerusakan rambut, ada pula catokan yang sengaja dibuat untuk memperbaiki kerusakan rambut. Nah, sebelum membeli produk-produk catokan rambut, pastikan Anda sudah mengetahui fungsi-fungsi dan kualitas catokan yang cocok untuk Anda, ya!

Jenis Catokan Rambut yang Sesuai dengan Kenyamanan Anda

Walaupun semua catokan rambut terlihat mirip dan memiliki fungsi yang mungkin sama, tapi penting untuk diketahui bahwa setiap produk catokan rambut menghasilkan gaya rambut yang berbeda-beda. Bahkan material dari produk pelurus rambut ini pun berpengaruh terhadap gaya rambut Anda. Material yang paling umum digunakan untuk mencatok rambut adalah titanium. Namun, selain titanium, ada beberapa material lain yang juga digunakan untuk mencatok seperti keramik dan turmalin. Masing-masing material pun memberikan keuntungan yang berbeda-beda. Selain material, catokan rambut dapat dibedakan menjadi dua yakni, catokan untuk meluruskan rambut dan juga catokan untuk membuat rambut menjadi keriting. Catokan untuk membuat rambut keriting pun berpengaruh terhadap volume ombak rambut yang terbentuk. Masing-masing produk pelurus rambut juga dilengkapi dengan fitur yang memudahkan Anda untuk menata rambut. Mulai dari catokan yang memiliki fitur clip sampai catokan yang memiliki alat pengontrol suhu.