Produk Kesehatan Wanita
Kategori UtamaKesehatanKesehatan WanitaProduk Kesehatan Wanita
25.937 Produk
Cashback 3%
Emilay breast ori
Emilay breast oriRp 75.000
Kota Surabaya
(714)
Avail Sanitary pad Day Use
Avail Sanitary pad Day UseRp 20.000
Kota Surabaya
(287)
manjakani kanza original
manjakani kanza originalRp 85.000
Kota Depok
(303)

Jenis Produk Kesehatan Wanita yang Bisa Digunakan

Anda para wanita pasti tahu jika kesehatan yang perlu diperhatikan bukan hanya kesehatan tubuh, melainkan juga kesehatan daerah kewanitaan. Daerah kewanitaan yang tidak dirawat bukan cuma menyebabkan bau tidak sedap saja, melainkan juga keputihan, dan penyakit berbahaya lainnya. Untuk menjaga daerah kewanitaan tidak cukup dengan membersihkan dan mengeringkannya. Anda juga perlu menggunakan produk kesehatan wanita. Produk kesehatan wanita terdiri dari dua jenis, produk yang konsumsi atau produk yang digunakan di daerah kewanitaan. Produk kesehatan wanita yang dikonsumsi diperuntukkan bagi Anda yang mengalami nyeri saat datang bulan, ingin mengembalikan elastisitas, memiliki kista, dan masalah lainnya. Berbeda dari obat-obatan itu, produk kesehatan wanita yang dipakai di organ kewanitaan bertujuan untuk membersihkan juga menjaga kelembapan. Produk kesehatan wanita yang dipakai pada organ kewanitaan atau tidak dikonsumsi ini relatif aman dipakai siapa saja setiap hari.

Obat untuk Daerah Kewanitaan Sesuai Permasalahan yang Terjadi

Daerah kewanitaan adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan terkena penyakit. Sebab, daerah kewanitaan sifatnya lembab dan mudah dipenuhi jamur. Penyakit yang bisa menyerang daerah kewanitaan bisa disembuhkan dengan obat untuk daerah kewanitaan. Penyakit yang menyerang organ dalam, meliputi rahim, membutuhkan obat daerah kewanitaan yang diminum. Apabila Anda mengalami masalah pada organ bagian dalam seperti nyeri saat datang bulan, pilihlah obat untuk daerah kewanitaan yang terbuat dari bahan-bahan alami atau herbal. Hal ini bertujuan agar tidak ada efek samping yang timbul selama atau sesudah Anda mengonsumsi obat-obatan tersebut. Akan tetapi, jika permasalahan pada organ kewanitaan Anda hanya seputar gatal, bau tidak sedap, atau keputihan ringan, Anda cukup menggunakan sabun atau pembersih daerah kewanitaan. Masalah keputihan ringan, bau tidak sedap, atau gatal-gatal ini bisa timbul karena ketidakseimbangan ph atau kurang terjaganya kebersihan.

Alat Kesehatan Reproduksi Wanita Sesuai Kebutuhan Anda

Selain obat-obatan, Anda juga bisa menjaga kesehatan daerah kewanitaan dengan alat kesehatan reproduksi wanita. Di Tokopedia, Anda bisa memilih berbagai alat kesehatan reproduksi wanita sesuai kebutuhan. Agar Anda tidak kebingungan dalam memilih, berikut rekomendasi alat sesuai permasalahannya. Pertama, untuk mengatasi masalah toilet yang kotor selama bepergian, Anda bisa menggunakan travel urinal yang memungkinkan Anda buang air kecil tanpa bersentuhan dengan kloset penuh kuman. Alat ini juga cocok untuk dipakai oleh ibu hamil yang kesulitan jongkok ataupun duduk. Kedua, jika Anda ingin tahu kapan masa kesuburan, Anda bisa menggunakan alat tes kesuburan yang praktis digunakan kapan saja. Ketiga, jika ingin mengencangkan daerah kewanitaan atau mengontrol otot panggul, Anda bisa menggunakan pelvic exerciser. Selain ketiga alat kesehatan reproduksi wanita tersebut, masih banyak alat lainnya yang bisa Anda temui sesuai kebutuhan. 

Obat Keputihan yang Ampuh dari yang Bau Hingga yang Kronis

Salah satu masalah yang sering muncul pada daerah kewanitaan adalah keputihan. Keputihan tidak hanya menyebabkan bau yang kurang sedap dan rasa gatal, namun pada tingkatan tertentu keputihan yang cukup serius akan membuat Anda merasa perih seperti terbakar. Agar hal itu tidak terjadi, Anda harus segera mencegah keputihan atau mengobatinya selagi baru terjadi. Obat keputihan yang ampuh sangat mudah didapatkan. Jika Anda menginginkan obat keputihan yang ampuh dengan pemakaian luar, gunakanlah sabun antiseptik khusus daerah kewanitaan yag mengandung zat-zat alami seperti ekstrak daun sirih atau manjakani. Apabila pemakaian luar saja tidak cukup berpengaruh, berarti Anda membutuhkan obat yang dikonsumsi langsung. Pilihlah obat-obatan herbal yang telah memiliki izin edar khusus. Obat-obatan tersebut biasanya terbuat dari campuran ekstrak manjani, daun sirih, pinang, rumput fatima, dan lainnya.