Kehamilan
Kategori UtamaKesehatanMaternityKehamilan
11.918 Produk
Cashback 3%
Bubuk buah zuriat 100gram
Bubuk buah zuriat 100gramRp 50.000
Kab. Bogor
(566)
Madu Penyubur Kandungan Al Mabruroh
Madu Penyubur Kandungan Al MabrurohRp 40.000
Kota Depok
(281)
Paket Madu Penyubur (Terlaris)
Paket Madu Penyubur (Terlaris)Rp 65.400
Kota Bekasi
(1791)
Madu Penyubur Kandungan
Madu Penyubur KandunganRp 38.250
Jakarta
(444)

Berbagai Faktor yang Mempengaruhi Keakuratan Hasil Alat Tes Kehamilan

Alat bantuan kehamilan berupa alat tes kehamilan merupakan sebuah produk untuk mengetahui bahwa seseorang sedang hamil atau tidak. Alat tes kehamilan ini bekerja dengan memperhitungkan kadar hormon gonadotropin chorionic atau HCG. HCG atau hormon kehamilan ini merupakan hasil bentukan dari plasenta setelah terjadinya proses implantasi atau menempelnya sel telur pada lapisan rahim setelah set telur berhasil dibuahi oleh sperma. Biasanya, konsentrasi HCG diperkirakan akan meningkat hingga dua kali lipat setiap dua sampai tiga hari setelah awal kehamilan seorang wanita. Namun, uji kehamilan dengan mengandalkan alat tes kehamilan ini tidak selalu akurat. Salah satu faktornya adalah proses uji yang terlalu dini di mana HCG belum terbentuk dengan sempurna. Sehingga, untuk keakuratan yang lebih baik disarankan bagi Anda untuk melakukan uji coba kira-kira seminggu setelah keterlambatan waktu haid.

Cara Mudah Mengetahui Masa Subur dengan Alat Tes Kesuburan Wanita

Masa subur (ovulasi) adalah rentang waktu di mana indung telur atau ovarium melepaskan sel telur (ovum) yang sudah siap dibuahi ke dalam saluran indung atau tuba falopi. Masa subur seorang wanita adalah hal yang krusial untuk diketahui, hal ini karena pada masa itulah sepasang suami istri memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan buah hati. Biasanya, periode puncak masa subur setiap wanita terjadi dua minggu setelah menstruasi. Dan rentang waktu masa subur ini tidak berlangsung lama, yakni hanya 12-24 jam setelah sel telur atau ovum dilepaskan. Maka dari itu, mendapatkan keakuratan dengan proses perhitungan manual menjadi sulit dan tidak akurat. Di sinilah peran alat tes kesuburan untuk membantu Anda. Alat tes kesuburan diciptakan dengan mengidentifikasi gelombang estrogen yang bisa dilihat dari air liur Anda dengan tingkat keakurasian sebesar 98%. Jika sampai waktu tertentu tidak ada hasil, maka berarti Anda sudah terlewat dari waktu gelombang estrogen terjadi.

Beberapa Manfaat yang Dapat Diperoleh dari Penyangga Perut Ibu Hamil

Saat Anda sedang mengandung, otomatis perut Anda akan membesar seiring dengan bertambahnya umur kandungan Anda. Di satu sisi, Anda pasti akan merasa bahagia karena sang buah hati akan segera lahir. Namun di sisi lain, Anda pasti akan merasakan beberapa ketidaknyamanan yang menghasilkan keluhan-keluhan. Maka dari itu, Anda pun perlu melengkapi diri dengan beberapa alat untuk meningkatkan kenyamanan Anda seperti misalnya penyangga perut ibu hamil. Penyangga perut ibu hamil ini mempunyai beberapa fungsi, diantaranya adalah sebagai alat bantu penahan gravitasi sehingga Anda tidak akan merasakan beban kehamilan yang berlebihan. Apalagi jika si kecil sudah berat sedangkan Anda mempunyai tingkat mobilitas yang tinggi. Selain itu, penyangga perut ibu hamil juga berguna untuk memastikan bahwa posisi atau letak kepala janin tetap berada di bawah perut. Dengan penggunaan penyangga perut ibu hamil pula Anda dapat menjaga postur tubuh sehingga tetap baik dan tidak bungkuk.

Cara Menggunakan Test Pack Secara Mandiri dengan Benar di Rumah

Test pack merupakan suatu alat untuk menguji kehamilan Anda. Demi mendapatkan hasil yang akurat, maka Anda perlu untuk mengikuti aturan yang dianjurkan. Secara umum, terdapat berbagai macam test pack yang menawarkan berbagai macam tingkat keakuratan hasil. Namun tetap saja, setinggi apapun tingkat keakuratannya, jika Anda tidak dapat menggunakan test pack dengan benar maka proses akan menjadi percuma. Sebelum memakai test pack, Anda diharapkan membaca dan mengecek tanggal kadaluarsa alat. Setelah itu, barulah Anda pipis untuk mendapatkan urin yang cukup guna keperluan mencelupkan alat test pack ke dalamnya. Di produk yang lain, ada pula yang menggunakan test pack dengan cara memegangnya di bawah aliran urin saat buang air kecil. Sebaiknya, Anda menguji di pagi hari untuk hasil yang lebih akurat. Jangan terburu-buru, tunggulah beberapa menit seperti petunjuk pemakaian. Untuk mengecek keakuratan, disarankan Anda melakukan uji lebih dari satu kali setelah 1-2 minggu dari masa menstruasi.