Obat Penumbuh Rambut
Kategori UtamaKesehatanObat ObatanObat Penumbuh Rambut
20.814 Produk
Preorder
Minyak Kemiri Asli Nyai Kemiri
Minyak Kemiri Asli Nyai KemiriRp 70.000
Kab. Bekasi
(877)
minyak kayu balitung
minyak kayu balitungRp 20.000
Kab. Banjar
(785)

Penumbuh Rambut Alami yang Aman Digunakan Jangka Panjang

Sebagian besar orang tidak ingin mengalami kebotakan. Akan tetapi, sayangnya, kebotakan tidak bisa diprediksi dan menimpa siapa saja. Kebotakan tidak terjadi pada seluruh bagian rambut Anda, melainkan hanya terjadi pada satu titik, biasanya bagian dahi atau bagian lainnya. Hal tersebut tentu menganggu penampilan Anda. Oleh karena itu, apabila Anda mulai mengalami masalah kebotakan, sebelum terlambat, gunakanlah penumbuh rambut. Pilihlah penumbuh rambut alami agar aman digunakan dalam jangka panjang, tanpa efek samping. Penumbuh rambut alami yang aman ini bisa Anda temukan dengan mudah. Pilih saja produk yang terbuat dari minyak kemiri, lidah buaya, minyak kelapa, seledri, atau bahan alami lainnya. Cara pemakaian penumbuh rambut alami ini sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan ekstrak tumbuhan alami tersebut pada kulit kepala. Zat-zat alami itu akan diserap kulit kepala, menguatkan rambut agar tidak rontok, dan merangsang pertumbuhan anak rambut.

Klasifikasi Obat Penumbuh Rambut dari Cara Pemakaiannya

Penumbuh rambut alami tersedia dalam berbagai macam bentuk dengan dua pembagian. Obat penumbuh rambut alami yang diminum dan obat penumbuh rambut alami yang dikenakan langsung di rambut. Kedua obat penumbuh rambut alami ini memiliki fungsi yang sama, yakni menumbuhkan rambut dan mengatasi masalah kebotakan. Obat penumbuh rambut yang diminum biasanya berbentuk tablet atau kapsul, berfungsi untuk mengurangi kadar Dyhdrotestosteron (DHT) di kulit kepala. Jika terlalu banyak DHT di kulit kepala, pori-pori rambut Anda tertutup, membuatnya menipis, dan menyebabkan kebotakan terjadi. Selanjutnya, obat penumbuh rambut yang dipakai langsung di kulit kepala memiliki banyak bentuk, minyak, gel, serum, dan juga krim. Cara pemakaian obat penumbuh rambut jenis ini sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan obat pilihan pada kulit kepala. Setelah beberapa lama, obat tersebut akan diserap kulit kepala, menguatkan rambut agar tidak rontok, dan merangsang pertumbuhan anak rambut.

Cegah Kebotakan Rambut Sejak Awal dengan Penyubur Rambut

Mengalami masalah kebotakan pastinya tidak menyenangkan, apalagi bagi Anda yang masih berada di usia muda. Kebotakan tersebut akan menjadi perhatian utama. Sayangnya, kebotakan tidak mengenal usia, bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Dalam fase awal kebotakan, gejala awal yang terasa adalah rambut Anda mengalami kerontokan secara terus menerus. Apabila gejala awal ini mulai Anda sadari, kebotakan bisa dicegah dengan menggunakan penyubur rambut. Langkah awalnya, Anda bisa menggunakan penyubur rambut berbentuk sampo yang mengandung bahan alami penguat rambut. Jika sampo tidak cukup menguatkan rambut, Anda bisa mencoba menggunakan minyak alami pada kulit kepala. Apabila minyak alami tidak terlalu banyak membantu, untuk mempercepat penyubur rambut, Anda bisa menggunakan serum rambut. Selain metode tersebut, Anda juga mempercepat penyubur rambut dengan mengonsumsi obat-obatan yang diminum.

Manfaat Vitamin Penumbuh Rambut dalam Mencegah Kebotakan

Bukan hanya tubuh Anda yang memerlukan vitamin agar kinerjanya optimal, rambut Anda pun demikian. Jika kinerja rambut optimal, Anda tidak perlu repot memikirkan masalah kebotakan. Salah satu vitamin yang Anda butuhkan untuk penumbuhan rambut adalah vitamin E. Kandungan antioksidan vitamin E sebagai vitamin penumbuh rambut dapat melancarkan sirkulasi darah ke semua bagian kepala, hingga kulit kepala. Sirkulasi darah yang lancar akan menyehatkan kulit kepala dan memperbaiki pertumbuhan rambut, membuat rambut menjadi sehat dan lebat. Selain memperbaiki jaringan dan struktur rambut, vitamin penumbuh rambut bisa membuat rambut Anda nampak berkilau. Anda hanya perlu mengoleskan vitamin penumbuh rambut pilihan dari pangkal rambut hingga ke ujung rambut. Selain vitamin E, masih banyak vitamin yang Anda butuhkan untuk menyuburkan rambut Anda, misalnya vitamin D yang berfungsi untuk memperlambat terjadinya penuaan pada rambut Anda, mencegah kemunculan uban.