Kategori UtamaKesehatanPerlengkapan Medis

Alat Bantu Pernafasan

Filter
Oximeter Biru - Oxymeter Oksimeter Fingertip Pulse Oksigen Meter SpO2 - Hanya Oximeter
Ad
Oximeter Biru - Oxymeter Oksimeter Fingertip Pulse Oksigen Meter SpO2 - Hanya Oximeter
Cashback
Rp99.000
KogaraKogara
starstarstarstarstar (427)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Alat Bantu Pernafasan Terbaru November 2020

Harga Alat Anti Dengkur Anti Snoring Air PurifierRp20.000
Harga 2pcs Alat Hidung Anti Ngorok Dengkur/ Snore Stopper Best Seller !Rp11.500
Harga Regulator Oksigen Avico. Flowmeter Oksigen Avico.Rp190.000
Harga REGULATOR OKSIGEN YAMATO SANGYORp100.000
Harga Tabung Oksigen 1 m3. Termasuk isi oksigen.Rp385.000
Harga Oxycan Green Oksigen 500ccRp37.000
Harga Masker Nebulizer-Nebu Mask-Masker Terapi Uap-Nebulizer Mask Dewasa.Rp15.000
Harga Masker Penyangga Bracket Masker 3D Support Penahan Elastis N95 MedisRp2.000
Harga OXYCAN / OXYGEN / OKSIGEN PORTABLE / TERLARIS / TERMURAHRp40.000
Harga Tabung Oksigen Set 3 in 1 Siap Pakai (Tabung, Regulator dan Troller)Rp600.000
Data diperbaharui pada 26/11/2020

Beda Inhaler dan Nebulizer untuk Asma

Jika Anda mengalami penyakit gangguan pernapasan, sering-seringlah berobat ke rumah sakit dan hindari berbagai macam benda yang menyebabkan asma kambuh. Memang penyakit Asma tidak dapat disembuhkan begitu saja. Namun, Anda dapat mengatasi serangan asma yang kambuh dengan alat bantu pernapasan berupa inhaler dan nebulizer. Kedua alat ini memiliki fungsi yang berbeda. Nebulizer adalah alat yang mengubah obat cair menjadi uap dengan partikel sangat kecil untuk dihirup ke dalam paru-paru , sehingga obat akan lebih cepat bereaksi. Alat bantu pernapasan ini biasanya digunakan sebagai terapi pengobatan asma kronis, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Sedangkan, Inhaler adalah alat semprot aerosol yang mengandung obat-obatan guna mengobati gangguan pernapasan. Inhaler berbentuk lebih besar dan berat dibanding dengan nebulizer yang mudah dibawa kemana saja. Berdasarkan penggunaannya Inhaler dibagi menjadi dua jenis yaitu inhaler yang dapat dipakai setiap hari dan inhaler asma yang digunakan saat kambuh. Tentu obat-obatan yang terkandung dalam dua jenis inhaler ini berbeda menurut kebutuhannya. Pastikan Anda memilih alat manakah yang dibutuhkan oleh Anda.

Solusi Nafas Bayi Tetap Lancar Disaat Sakit

Bayi yang baru lahir memang rentang berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan kuman. Hal ini karena memang sistem imun pada bayi dan anak kecil belum terbentuk dengan baik. Saat musim hujan sering kita temui beberapa anak kecil terserang flu, batuk dan pilek. Memang sebenarnya flu tidak begitu terlalu berbahaya karena saat ini sudah dapat kita temukan berbagai macam vaksin dan obat untuk mengobati flu, batuk dan pilek. Namun, bila sakit flu, batuk dan pilek ini terjadi pada bayi yang baru saja lahir tentu sangatlah mengkhawatirkan. Jika orang dewasa dan anak-anak sudah dapat diajari untuk membuang ingus dengan mudah agar pernapasan tetap lega. Maka,hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh anak bayi. Pasalnya anak bayi belum mengerti bagaimana mengatasi gangguan pernapasan yang disebabkan oleh pilek tersebut. Untuk membantu pernapasan kembali normal. Anda harus menggunakan alat bantu pernapasan berupa aspirator. Alat bantu ini direkomendasikan untuk membantu para Ibu agar dapat membuang ingus secara aman. Bentuk nasal aspirator bermacam-macam mulai dari berbentuk elektrik sekali tekan, tube plastik manual hingga berbentuk sedotan yang ditarik dari mulut orang tua.

Rekomendasi Alat Bantu Pernafasan di Rumah Untuk Penderita Asthma

Tidak ada salahnya untuk menyediakan alat bantu pernapasan di rumah. Apalagi jika ada anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit gangguan pernapasan. Salah satu gangguan pernafasan yang dipengaruhi oleh faktor genetik adalah penyakit asma. Asthma atau biasa juga disebut dengan asma merupakan suatu gangguan pernafasan yang bisa menyerang orang karena faktor keturunan. Untuk itu sediakan alat bantu pernapasan dengan lengkap agar dapat dengan segera membantu dan menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. Pertama, sediakan beberapa stock obat asma yang dibutuhkan seperti vicks inhaler. Pastikan untuk mengecek tanggal kadaluarsa obat secara rutin. Kedua, selalu sediakan tabung gas oksigen di rumah. Jika dirasa terlalu besar Anda dapat memilih tabung gas oksigen portable yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana saja. Terakhir, Anda juga dapat menambahkan stok alat bantu pernapasan yang bernama cpap di rumah untuk mengatasi sleep apnea atau mendengkur dengan keras akibat saluran pernapasan yang tidak baik.

Cegah Fungsi Kesehatan Saluran Pernapasan Menurun dengan Rangkaian Alat Bantu Pernapasan di Tokopedia

Bila saluran pernapasan tidak dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Anda harus melakukan beberapa pengobatan agar dapat menghirup oksigen lebih lancar. Disarankan Anda berkonsultasi masalah pernafasam Anda ke dokter di rumah sakit. Selain itu, cegah penurunan fungsi saluran pernapasan dengan mengkonsumsi makanan sehat, multivitamin dan rajin membersihkan diri serta lingkungan. Mendesain rumah agar mendapat aliran udara dan sinar matahari yang cukup dapat membantu pernafasan Anda membaik. Hindari debu dan jamur yang sering menempel pada permukaan tembok rumah dengan alat bantu bernafasan berupa air purifier portable. Alat bantu ini dapat membuat udara di sekitar Anda lebih bersih dan membuat oksigen lebih terserap maksimal ke dalam tubuh. Temukan alat bantu pernafasan lainnya di Tokopedia dengan harga terbaik dan kualitas nomor satu. Rasakan kemudahan membeli alat bantu pernafasan seperti tabung oksigen portable, inhaler dan obat asma lainnya dengan mudah dan cepat di Tokopedia.