Kategori UtamaKesehatanPerlengkapan Medis

Behel

Snap On Smile 100% ORIGINAL Authentic / Snap 'n Smile Gigi Palsu
Rp 185.000
Jakarta BaratRoku Mart
starstarstarstarstar (60)

Pencarian Terkait

Daftar Harga Behel Terbaru November 2020

Harga Gips biru tipe II / dental stone / dental material / cetakan gigiRp45.000
Harga EUGENOL GHIMAS 10MLRp40.000
Harga Alicedental Dental Wax Ortho Fruit Scent Braces OrthodonticRp9.450
Harga Gigi palsu sementara penambal gigi patah renggang dll temporary toothRp15.000
Harga Alginat aroma fine plus GC / alginate normal fast set / bahan cetakRp110.000
Harga ORTHO WAX / LILIN BEHELRp6.000
Harga Teeth Trainer Alignment Orthodontic Retainer - Alat Perapih Gigi TeethRp39.000
Harga Endo needle 30G / jarum irigasi endo / irrigation needleRp2.500
Harga Sendok cetak gigi / rahang atas bawah / dentalRp20.000
Harga karet BIOGLASS 2+Rp45.000
Data diperbaharui pada 30/11/2020

Kenali Lebih Lanjut Tentang Behel

Mungkin kamu sudah pernah mendengar istilah behel. Siapa yang tidak tahu? Behel merupakan sebuah alat yang digunakan untuk meratakan susunan gigi. Behel, atau memiliki nama lain sebagai kawat gigi, digunakan untuk mendapatkan susunan gigi yang ideal. Biasanya, orang-orang dengan susunan gigi yang tidak rapi atau berantakan bisa menggunakan behel sebagai salah satu cara untuk merapikannya. Kawat gigi memiliki cara kerja dengan memberikan tekanan ke gigi untuk menggerakkan gigi ke posisi idealnya. Terdapat beberapa jenis kawat gigi atau behel yang biasanya digolongkan berdasarkan jenis dan bahan dasarnya. Dua jenis kawat gigi atau behel adalah jenis permanen yang tidak bisa dilepas dan jenis lepasan yang bisa kamu lepas pasang. Pengguna behel biasanya didominasi oleh anak remaja berumur 13 - 17 tahun. Usia tersebut merupakan masa yang ideal untuk pemasangan behel karena susunan gigi lebih mudah untuk dirapikan. Jika kamu pengguna behel, gunakan sikat interdental untuk membersihkan gigimu.

Berbagai Jenis Behel Yang Umum Digunakan

Walaupun behel pada dasarnya memiliki fungsi yang sama saja, namun terdapat beberapa jenis dari behel yang perlu kamu ketahui. Jenis pertama dari behel adalah kawat gigi permanen. Jenis behel ini bersifat permanen atau tidak bisa dilepas pasang sesuka hati. Jenis behel ini pun terbagi lagi menjadi 4 bagian. Behel pertama adalah behel metal atau kawat gigi metal.. Behel metal menjadi jenis kawat gigi yang paling populer dan sering digunakan oleh banyak orang. Jika kamu sering melihat behel yang berwarna-warni, maka itulah yang disebut sebagai kawat gigi metal dengan karet berwarna. Selanjutnya, terdapat kawat gigi keramik. Behel jenis ini hampir mirip dengan jenis metal, tetapi warna bracket dan warna kawatnya menyerupai warna gigi, sehingga jenis ini tidak terlalu terlihat ketika digunakan. Bahan dasarnya pun dari keramik dan memiliki harga yang lebih tinggi. Untuk jenis behel lepasan, terdapat retainer dan invisalign. Kamu bisa mendapatkan teeth trainer alignment di Tokopedia, lho!


Ketahui Tentang Komponen Dari Behel

Behel yang dipasangkan pada gigi kamu tentunya memiliki beberapa komponen. Kamu perlu mengetahui komponen-komponen tersebut sebelum melakukan pemasangan behel. Komponen behel pertama adalah bracket. Bracket merupakan bagian yang menempel pada bagian gigi langsung. Komponen ini berbahan dasar metal dan berfungsi sebagai tempat meletakkan kawat archwire pada bagain celah tengah dari bracket. Kamu bisa mendapatkan berbagai bracket behel berkualitas di Tokopedia. Setelah itu, terdapat pula komponen molar band yang berbentuk seperti cincin berbahan dasar metal. Komponen behel ini dipasang pada bagian gigi geraham dan berfungsi untuk meningkatkan kekuatan tarikan dari behel. Kawat tipis yang diletakkan pada celah bracket disebut sebagai archwire atau kawat gigi. Selanjutnya terdapat komponen behel karet behel atau karet behel power o. Bagian inilah yang biasanya memiliki aneka warna dan harus diganti secara rutin. Dapatkan karet behel warna berkualitas dengan mudah hanya di Tokopedia!

Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Memasang Behel

Seperti yang sudah kamu ketahui, pemasangan behel dilakukan untuk mereka yang memiliki masalah susunan gigi. Dari mulai gigi bercelah, gigi berjejal, gigi gingsul, dan kemiringan susunan gigi lainnya. Walaupun begitu, masih terdapat beberapa orang yang menggunakan behel untuk alasan penampilan saja. Padahal, fungsi dari behel sangatlah penting bagi mereka yang membutuhkannya. Susunan gigi yang tidak rata bisa mempengaruhi hal lainnya, seperti kesehatan gigi, kebersihan gigi, hingga artikulasi suara. Idealnya, behel dipasang ketika kamu berumur 8-14 tahun. Kamu perlu berkonsultasi dengan dokter gigi spesialis orthodontist untuk bisa menggunakan behel. Pada awal pemeriksaan, kamu akan melakukan rontgen untuk mengetahui susunan gigimu. Setelah itu, jenis behel yang akan dipasang sesuai dengan rekomendasi dokter. Jika kamu ingin behel tidak terlalu kentara, gunakan bracket behel transparan. Dapatkan juga dental cotton, orthodontic wax, dan spray penghilang bau mulut di Tokopedia. Tunggu apalagi?