Kategori UtamaKomputer AksesorisHarddisk FlashdiskSsd
41.896 Produk
Apacer SSD 120GB AS340 PANTHER SATA III - AP120GAS340G-1
Apacer SSD 120GB AS340 PANTHER SATA III - AP120GAS340G-1Rp 349.300
Jakarta
(14)
Galax SSD Gamer L Series 120GB
Galax SSD Gamer L Series 120GBRp 450.000
Jakarta
(524)
SSD WD Green 120GB SATA3
SSD WD Green 120GB SATA3Rp 355.000
Jakarta
(682)
SSD WD Green 240GB SATA3
SSD WD Green 240GB SATA3Rp 555.000
Jakarta
(410)
SSD Samsung 860 EVO 500GB
SSD Samsung 860 EVO 500GBRp 1.325.000
Jakarta
(73)
Samsung SSD T5 500GB Portable
Samsung SSD T5 500GB PortableRp 2.180.000
Jakarta
(81)

Fungsi SSD untuk Memaksimalkan Kecepatan Laptop

Kinerja penyimpanan dan booting pada laptop dan komputer sudah menjadi sebuah keharusan. Bila booting dan akses program terasa lambat, maka akan berpengaruh pada efisiensi waktu kerja. Kamu bisa mudah merasa bosan saat mengakses laptop, karena loading lama saat membuka sebuah aplikasi. Bila diteruskan, ini bisa berdampak pada terhambatnya pekerjaanmu. Solusinya, sebaiknya kamu perlu mencoba berpindah ke SSD sebagai alternatif hardisk utama komputer atau laptop. Sebab SSD  menggunakan IC (Integrated Circuit) yang dirakit sebagai memori untuk daya simpan lebih persisten dan cepat. Kalau dilihat dari sistemnya, SSD lebih mirip dengan flashdisk, tapi dengan kapasitas yang lebih besar. Enaknya lagi kamu bisa multitasking dengan lebih mudah. Inilah generasi terbaru pada drive penyimpanan saat ini. Kamu bisa memilih SSD dengan beragam kapasitas seperti 1TB atau 500Gb di sini. Peningkatan kinerja laptop dan komputermu bisa dimulai dari Tokopedia!

Kriteria SSD yang Bagus untuk Penyimpanan Ddata

SSD juga memiliki bermacam kriteria yang bagus untuk dipilih sebagai drive utama. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar kamu tidak kecewa setelah membelinya. Pertama, usahakan SSD ini memiliki kapasitas simpan sedikitnya 250 GB. Karena kapasitas di bawah itu akan sangat mengganggu bila cepat penuh. Kapasitas sebesar itu cukup standar bila ingin digunakan secara rutin. Kedua, sesuaikan ketebalannya dengan posisi slot drive di laptop. Ini akan membantu SSD terawat dengan baik karena minim goncangan. Ketiga, pilih SSD bermerek bagus seperti SSD Samsung, SanDisk, Intel atau sejenisnya. Harganya lumayan tinggi, tapi kepuasan pemakaian adalah tujuan utamanya. Jangan sampai terkecoh dengan yang belum jelas kualitas dan kinerjanya. Keempat, pilih yang sudah support SATA III karena kecepatan transfernya mencapai 6 Gb/s. Kamu bisa mulai mencari SSD laptop yang tepat untuk kebutuhanmu di sini.

Dapatkan Kebutuhan SSD Terlengkap di Tokopedia

Bila kamu berkeinginan memakai SSD sebagai drive utama laptop ataupun PC, sebaiknya kamu harus melihat dulu koleksi di Tokopedia. Sampai saat ini terdapat ribuan produk SSD beragam merek lengkap dengan spesifikasinya siap kamu pilih. Mulai dari merek besar seperti Samsung dan Intel sampai merek standar tersedia di sini. Dengan banyaknya produk dan pilihan, kamu akan lebih leluasa dalam menentukan produk yang akan dibeli. Harganya pun tampak dengan jelas sehingga kamu bisa melakukan pembelian sesuai budget yang telah ditentukan. Yang membuat lebih menarik, bagi kamu yang menginginkan SSD tapi masih minim budget, kamu bisa memilih SSD second atau bekas. Sangat fleksibel sekali, ketika kamu belum mampu memboyong SSD baru, bisa membeli SSD second. Mengingat fungsi SSD ini begitu penting untuk membuat laptop menjadi lebih maksimal. Yang kamu perlu lakukan hanyalah mencarinyaa di Tokopedia dan buat laptopmu memiliki performa kencang.

Belanja SSD Online Aman dan Nyaman di Tokopedia

SSD (Solid State Drive) memiliki kelebihan yang jauh dibandingkan hardisk, ini yang menjadi alasan mengapa Anda harus memilih SSD sebagai media penyimpanan untuk data-data yang dimiliki di komputer Anda. Solid State Drive memiliki Teknologi yang diterapkan dengan menggunakan perangkat interface elektronik yang kompatibel dengan block input/output (I/O) Hard Disk Drive (HDD) tradisional, sehingga SSD hanya memerlukan penggantian sederhana untuk mengaplikasikannya di komputer yang Anda miliki. Sebagai tambahan SSD (Solid State Drive) memiliki interface I/O baru, seperti SATA Express dan M.2,yang  telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari teknologi SSD. Lebih hebatnya Solid State Drive biasanya lebih tahan terhadap guncangan fisik, berjalan tanpa suara, memiliki waktu akses data yang lebih rendah, dan keterlambatan pembacaan data yang lebih rendah (low latency) dibandingkan dengan hardisk.