Kategori UtamaKomputer AksesorisKomponen KomputerMonitor
35.220 Produk
Monitor LED LG 19M38A 19'
Monitor LED LG 19M38A 19'Rp 875.000
Jakarta
(564)
Monitor LED LG IPS 22Mp58VQ LG 22"
Monitor LED LG IPS 22Mp58VQ LG 22"Rp 1.484.000
Jakarta
(196)
LG 25UM58-P
LG 25UM58-PRp 2.390.000
Jakarta
(59)

Monitor, Salah Satu Hardware Penting Untuk Komputer

Tanpa adanya monitor, kamu tidak akan bisa mengoperasikan komputer karena komputer tidak bisa menampilkan display tanpanya. Monitor berperan sebagai perangkat output dari komputer khususnya output display. Awal mulanya, monitor komputer berjenis CRT atau yang biasa dikenal dengan monitor tabung. Seiring berkembangnya teknologi, monitor CRT mulai ditinggalkan dan diganti dengan monitor berteknologi LCD atau LED. Kedua monitor tersebut memiliki ukuran yang lebih ringkas dibandingkan monitor CRT serta mempunyai ketajaman dan  resolusi tinggi seperti yang terdapat pada monitor 4k  dan bentang layar yang besar hingga 34 inci dengan bentuk melengkung alias curved seperti monitor curved. Penggunaan monitor LCD dan LED juga jauh lebih hemat energi serta lebih minim radiasi sehingga kondisi kesehatan mata tetap terjaga.

Tips Memilih Monitor Komputer yang Sesuai Kebutuhan

Memilih monitor komputer terbaik tidaklah sulit, kamu hanya perlu menentukan kebutuhan dan mulai berburu monitor pc terbaik. Untuk kamu yang masih bingung dan belum mendapatkan monitor pc incaran, berikut tips memilihnya. Pertama, pilih resolusi layar monitor. Kebanyakan, monitor zaman sekarang sudah mendukung resolusi Full HD yang menawarkan gambar yang detail dan tajam. Kamu juga bisa memilih resolusi lebih besar seperti resolusi 4K jika dibutuhkan. Berikutnya, tentukan ukuran monitor. Untuk kenyamanan dalam penggunaan sangat disarankan memilih monitor sekitar ukuran 24 - 27 inci, karena ukuran tersebut sangat pas untuk segala kebutuhan mulai dari gaming hingga desain. Berikutnya adalah tentukan akurasi warna. Hal ini sangat penting jika kamu adalah seorang desainer atau fotografer, tentu saja kamu memerlukan monitor dengan akurasi warna yang tinggi. Terakhir adalah refresh rate, yaitu kemampuan layar menampilkan frame per detik. Semakin tinggi maka semakin smooth layar tersebut.

Cara Merawat Monitor PC

Ingin monitor di rumah lebih awet? Lakukan beberapa langkah berikut dalam merawat monitor PC berikut ini! Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah penggunaan stabilizer listrik, penggunaan stabilizer listrik mampu memperpanjang masa pakai monitor karena listrik lebih stabil, selain itu kamu juga bisa menggunakan stabilizer listrik untuk menjaga komputer menjadi lebih awet. Ketika kamu selesai menggunakan komputer, jangan hanya mematikan CPU saja, segera matikan juga monitor untuk menjaga power supply monitor tetap awet dan lebih ramah lingkungan. Penggunaan screensaver juga bisa membuat monitor lebih awet, khususnya monitor LED agar terhindar dari layar berbayang atau shadow. Terakhir, kamu harus membersihkan monitor secara rutin menggunakan cairan pembersih khusus. Untuk lebih mudahnya kamu bisa menggunakan LCD cleaner yang tersedia di Tokopedia.

Harga Monitor Terbaru dan Terlengkap di Tokopedia

Ingin membeli monitor komputer terbaru untuk meningkatkan produktifitasmu? Sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kisaran harganya agar dapat menyiapkan budget yang sesuai. Menemukan monitor dengan harga terbaik sangat mudah, kamu hanya perlu mencarinya di Tokopedia. Berikut sedikit gambaran harga monitor komputer terbaru di Tokopedia. Monitor LED merk ternama seperti monitor Samsung dibanderol mulai dari Rp. 1.000.000, sedangkan untuk monitor super lebar yaitu monitor ultrawide mulai dari Rp. 2.390.000, dan untuk monitor LED gaming memiliki harga mulai dari Rp. 1.100.000. Harga yang sangat menarik bukan? Tidak hanya monitor saja, kamu bisa menemukan aneka aksesoris komputer lainnya seperti mouse wireless, mousepad razer, dan speaker bluetooth terbaik. Yuk cek Tokopedia sekarang untuk temukan monitor komputer idaman!