Kategori UtamaKomputer AksesorisKomponen KomputerMotherboard Amd
14.934 Produk
Asrock A320M-HDV (Socket AM4)
Asrock A320M-HDV (Socket AM4)Rp 750.000
Jakarta
(203)

Keunggulan Motherboard AMD Yang Perlu Anda Ketahui

Memiliki saingan yang cukup berat tidak lantas menjadikan Motherboard AMD terabaikan. Motherboard AMD masih digunakan dibeberapa perangkat keras. Motherboard AMD memang terkenal dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga kompetitornya. Meski demikian, Motherboard AMD juga memiliki keunggulan lain yaitu seperti yang terdapat pada kemampuan grafisnya. Motherboard AMD menggunakan chipset yang grafis nya terintegrasi dengan nVidia atau ATi yang tentunya sangat memadai dari segi grafis oleh karena itu tidak heran jika Motherboard AMD ini lebih sering digunakan oleh para gamers karena memang memiliki kualitas yang mumpuni dari segi grafis. Selain itu, keunggulan motherboard AMD juga terdapat pada jenis soket yang beragam sehingga variasi processor nya jadi lebih banyak pilihan. Memiliki overclock speed yagn cukup tinggi maka motherboard AMD juga menghasilkan panas yang disebabkan memiliki clock speed namun hal ini bisa diatasi dengan menggunakan cooler. 

Jenis-Jenis Soket Pada Motherboard AMD

Soket adalah alat penghubung antara motherboard dan processor agar dapat bekerjasama menjalankan dan memproses perintah, oleh karena itu sebelum memtuskan untuk membeli processor anda diminta untuk mengetahui jenis motherboard yang anda miliki. Motherboard AMD sendiri memiliki beberapa jenis yaitu Socket A atau 462 yang memiliki jumlah pin konektor sebanyak 462inchi. Soket Motherboard AMD ini dipasangkan dengan processor AMD athlon. Jenis Soket Motherboard AMD berikutnya yaitu soket AM2+ dimana jenis ini merupakan soket penerus AM2. Soket AM2+ pada Motherboard AMD ini masih kompatibel dengan Soket AM2 yang mana fitur unggulannya adalah HT 3.0 frekuensi + 2600Mhz yang juga disertai dengan dukungan dual-channel DDR2 dan fitur split power plane. Yang terakhir yaitu Soket AM3+ pada Motherboard AMD, soket ini merupakan soket yang paling sering dijual di Indonesia saat ini selain itu juga cukup kompatibel dengan AM3 yang tidak lain adalah pendahulunya. 

Ini 2 Motherboard AMD Khusus Untuk Gaming Yang Paling Sering Digunakan

Motherboard AMD memang terkenal sangat mumpuni jika sudah urusan gaming. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, Motherboard AMD dianggap paling jitu mengenai grafis karena memiliki kemampuan grafis yang jauh lebih baik jika dibandingkan intel. Motherboard AMD untuk gaming ternyata berbeda dengan Motherboard AMD untuk kegiatan multitasking biasa, Motherboard AMD untuk gaming membutuhkan processor yang cukup untuk mendukung motherboard AMD ini. beberapa Motherboard AMD yang paling sering digunakan untuk gaming yaitu Asrock FM288M HD+ dimana Motherboard AMD satu ini mendukung soket processor AMD seri FM2+ 90 watt selain itu Memori atau RAM yang support untuk motherboard AMD ini  memiliki Kapasitas RAM hingga 32 gb. yang kedua adalah jenis Motherboard AMD Biostar yang memiliki Memori atau RAM dual slot DDR3 2600 Mhz. Motherboard AMD ini juga sudah terintegrasi dengan VGA onboard dengan menggunakan port HDMI dan VGA.

Dapatkan Motherboard AMD Terbaik Di Tokopedia

Motherboard merupakan papan sirkuit yang berguna untuk menyatukan berbagai komponen perangkat keras agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan adanya motherboard yang dibantu dengan kekuatan processor maka perangkat anda bisa berfungsi dengan baik.jika anda merasa perlu untuk mengganti Motherboard AMD anda, karena ingin processor dengan kecepatan tinggi maka kini anda bisa membelinya sendiri di Tokopedia. Tokopedi menawarkan beragam Jenis dan tipe Motherboard AMD seperti Asrock, Gigabyte,MSI,Rog Strix, Intel dan Biostar. Motherboard yang bisa anda temui di Tokopedia juga dibanderol dengan harga terjangkau sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Motherboard AMD tersebut. terlebih lagi kini anda bisa langsung menghubungi penjual melalui fitur chat dan bisa langsung menanyakan detail dari Motherboard AMD yang ingin anda beli. Motherboard AMD ini tentu sangat berguna bagi anda yang sedang mencoba untuk merakit PC sendiri.