Kategori UtamaKomputer AksesorisKomponen KomputerStabilizer
7.241 Produk
Stabilizer Matsunaga 1000watt 1000 Watt 1000w Stavol SVC-1000N
Stabilizer Matsunaga 1000watt 1000 Watt 1000w Stavol SVC-1000NRp 250.000
Jakarta
(416)
STABILIZER SAMOTO 1500VA
STABILIZER SAMOTO 1500VARp 550.000
Jakarta
(17)

Buat Alat Elektronik Lebih Awet dengan Stabilizer Listrik Terbaik

Alat elektronik seperti air conditioner (AC), TV LED, PC rakitan hingga kulkas pasti ada pada setiap rumah. Alat elektronik tersebut membutuhkan sumber energi listrik dengan tegangan arus listrik yang stabil. Jika tegangan arus listrik tidak stabil, dapat menimbulkan kerusakan komponen sehingga mengganggu fungsi dari alat elektronik tersebut. Agar listrik di rumah menjadi stabil sangat disarankan untuk menggunakan stabilizer listrik. Sesuai namanya, stabilizer listrik berguna untuk menstabilkan tegangan arus listrik yang diperlukan untuk bermacam alat elektronik. Stabilizer umumnya berbentuk kotak besi dengan output berupa colokan listrik yang bisa disambungkan dengan stop kontak kabel roll, sehingga ketersediaan colokan listrik tidak perlu kamu khawatirkan. Dengan menggunakan stabilizer kamu juga bisa lebih menghemat biaya, alasannya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra jika perangkat elektronik kamu rusak akibat listrik yang tidak stabil.

Cara Merawat Stabilizer Listrik

Stabilizer adalah perangkat elektronik yang memberikan banyak manfaat untuk keberlangsungan alat elektronik mu di rumah. Sama halnya dengan perangkat elektronik lainnya, stabilizer listrik memerlukan perhatian dan perawatan khusus, agar fungsinya tetap berjalan sesuai dengan semestinya. Cara merawat stabilizer tidak sulit kok, kamu hanya perlu membersihkannya secara rutin dari debu yang menempel. Bersihkan debu dari bagian dalam stabilizer listrik. Untuk membersihkannya, kamu perlu membuka semua baut dan buka bagian penutup. Gunakan kuas kecil untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Setelah debu dan kotoran sudah dibersihkan, pasang kembali bagian penutup dengan baut lalu pasang stabilizer listrik kembali dan gunakan seperti biasa. Lakukan hal ini secara rutin supaya stabilizer listrik mu tetap dalam kondisi baik dan fungsi tetap maksimal.

Tips Memilih Stabilizer Listrik Untuk Kebutuhan Rumah Kamu

Tertarik untuk memiliki stabilizer di rumah mu? Sebelum membelinya perhatikan dulu beberapa tips berikut ini. Pertama kamu harus mengetahui jenis sambungan listrik yang terdapat di rumah, apakah itu single phase atau three phase. Untuk kamu yang belum mengetahui, sambungan listrik single phase memiliki tegangan 220 vlot dan three phase 380 volt. Setelah mengetahui sambungan listrik di rumah, hal berikutnya adalah mencari tahu seberapa besar naik turun tegangan listrik di rumah kita. Kamu bisa menggunakan AVO meter atau multimeter untuk mengetahuinya. Jika tegangan listrik menunjukkan 180V pilih stabilizer dengan rentang 140 V - 240 V. Jika tegangan listrik sebesar 140 V pilih stabilizer dengan rentang 130 V- 240 V. Itulah beberapa tips dalam memilih stabilizer listrik yang sesuai untuk kebutuhan rumah. Jangan lupa ya untuk memperhatikan hal-hal tersebut untuk menghindari hal- hal yang tidak di inginkan!

Harga Stabilizer Listrik Termurah di Tokopedia

Sudah mengetahui tips memilih stabilizer yang tepat untuk kebutuhan rumah. Sekarang saatnya kamu mengetahui rentang harga stabilizer listrik yang tersedia di Tokopedia. Harga stabilizer listrik di Tokopedia sangat beragam, bergantung dari besaran stabilizer listrik itu sendiri. Namun, stabilizer listrik memiliki harga yang cukup terjangkau untuk kapasitas listrik berukuran kecil seperti 1000 watt. Stabilizer listrik dengan kapastias 1000 watt ini bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 170.000 saja. Harga yang sangat terjangkau bukan? Tentunya, kamu akan lebih berhemat karena dapat mengantisipasi kerusakan alat elektronik dengan menggunakan stabilizer listrik ini. Tunggu apa lagi? Yuk cek Tokopedia untuk menemukan dan miliki stabilizer listrik yang sesuai dengan kebutuhan rumah sekarang juga!