Kategori UtamaKomputer AksesorisKomponen KomputerUps
17.525 Produk
UPS APC BX650LI-MS Back-UPS,325 Watts / 650 VA Line Interactive
UPS APC BX650LI-MS Back-UPS,325 Watts / 650 VA Line InteractiveRp 520.000
Jakarta
(409)
APC BX650LI-MS UPS 650va
APC BX650LI-MS UPS 650vaRp 520.000
Jakarta
(554)

Mengenal UPS APC dan Kegunaannya dalam Pekerjaan Sehari-hari

UPS atau Uninterruptible Power Supply adalah sebuah perangkat yang berfungsi sebagai penyimpan daya listrik ketika keadaan darurat seperti misalnya listrik padam. Pada saat keadaan seperti itu, jika kita tidak menggunakan UPS APC, perangkat elektronik akan cenderung padam dan Anda tidak akan mempunyai kesempatan untuk menyimpan dan menyelamatkan data-data penting hasil pekerjaan Anda. Namun, jika perangkat Anda terhubung dengan UPS APC, Anda akan mempunyai selang beberapa waktu karena UPS APC telah memasok daya listrik yang cukup untuk perangkat elektronik Anda. Sehingga, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menyelesaikan dan menyimpan data-data penting dan selanjutnya melakukan shut down komputer dengan instruksi yang tepat. Dengan begitu, Anda sudah berhasil terhindar dari isu kehilangan data saat gangguan listrik berkat UPS APC ataupun isu kerusakan pada perangkat kerja atau hardware Anda.

Beberapa Tips untuk Anda agar Dapat Memilih UPS PC dengan Tepat

Jika Anda sudah memahami konsep penggunaan UPS PC atau sistem Uninterruptible Power Supply untuk Personal Computer, tentu Anda seharusnya sudah mendapatkan gambaran tentang beberapa kriteria yang harus menjadi pertimbangan dalam pemilihan UPS PC pertama Anda. Dengan memahami bahwa konsep UPS PC adalah tentang perangkat pemasok listrik, maka kriteria pertama yang Anda butuhkan dalam memilih UPS PC yang tepat adalah soal kapasitas dari masing-masing pilihan UPS PC yang ada. Untuk melihat berapa banyak daya yang cukup atau kisaran daya yang Anda butuhkan, maka sebaiknya Anda mengukur juga jumlah daya perangkat yang Anda gunakan. Karena, harga yang ditawarkan pun juga akan naik atau tinggi sejalan dengan kapasitas daya dari UPS PC tersebut. Sehingga, kalau memilih kapasitas yang terlalu besar pun akan percuma atau mubazir. Setelah itu, jangan lupa untuk mengecek kesesuaian harga serta lamanya garansi yang ditawarkan untuk setiap pembelian unit UPS PC.

Memahami Fungsi UPS dari Jenis Back UPS dan Smart UPS dari APC

APC by Schneider Electric adalah salah satu jenis perangkat UPS yang paling sering dibicarakan. Keakuratan fungsi UPS dari perangkat ini sendiri sudah diakui secara kualitas oleh dunia internasional akibat lebih dari 33 tahun malang melintang pada dunia  bisnis UPS. Di Indonesia sendiri, ada dua lini produk dari APC yang dikenalkan yakni Back UPS dan Smart UPS. Berbeda dengan para pendahulunya, dua produk ini mempunyai fungsi UPS yang menarik pelanggan akibat adanya kelengkapan fitur AVR atau Automatic Voltage Regulator. Dengan adanya AVR ini, fungsi UPS pun semakin lengkap karena selain dapat menyerap pasokan listrik dengan baik, Back UPS dan Smart UPS juga mampu melindungi perangkat-perangkat elektronik yang tersambung ke UPS dari ancaman kerusakan akibat tegangan listrik yang tidak stabil. Karena, jika dibiarkan terus menerus terhubung pada perangkat Anda, umur perangkat pun akan lebih pendek dan tidak dapat digunakan.

Penambahan Baterai UPS untuk Menambah Daya Tampung Listrik UPS

Seperti diketahui, UPS atau Uninterruptible Power Supply adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk memasok daya listrik. Semakin besar daya yang bisa ditampung oleh perangkat UPS, maka akan semakin lama pula kesempatan Anda untuk tetap produktif bekerja di tengah listrik yang padam. Namun sayangnya, saat ini jenis UPS rata-rata masih mempunyai daya tampung listrik yang terbatas. Sehingga, Smart UPS dari APC pun mengeluarkan seri perangkat UPS yang mempunyai kapasitas untuk menampung baterai UPS tambahan. Dengan begitu, daya listrik yang dapat disimpan dalam perangkat UPS pun akan lebih besar dan perangkat-perangkat Anda bisa digunakan lebih lama meskipun dalam keadaan listrik padam. Sebagai informasi, untuk jenis SMX1000i, Anda diperbolehkan menambahkan baterai UPS lebih banyak (tidak terbatas satu buah) sehingga Anda bisa mendapatkan rentang waktu untuk back up yang lebih panjang.