Kategori UtamaKomputer AksesorisNetworkingPower Over Ethernet
5.941 Produk
Kabel Poe Splitter / Kabel Poe Spliter / Kabel Poe Injector Set
Kabel Poe Splitter / Kabel Poe Spliter / Kabel Poe Injector SetRp 18.000
Jakarta
(132)

Tips Membeli Kabel untuk Power Over Ethernet Terbaik

Karena daya listrik yang disalurkan cukup besar, membeli kabel untuk power over ethernet harus sangat teliti. Memilih kabel untuk power over ethernet terbaik adalah kunci untuk kualitas dan keandalan jaringan. Berikut adalah tips membeli kabel terbaik untuk power over ethernet. Yang pertama adalah memperhatikan ukuran konduktor. Resistensi yang dimiliki konduktor untuk power over ethernet akan berpengaruh pada temperatur panas dalam kabel. Kabel dengan konduktor besar dapat mengurangi angka resistensi dari konduktor. Ahli kelistrikan menyatakan bahwa semakin besar konduktor, maka panas yang dihasilkan juga semakin rendah. Struktur kabel juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi temperatur kabel. Biasanya, kabel dengan lapisan pelindung besi atau kertas timah bisa mengurangi panas pada kabel. Menjaga kabel dalam kondisi temperatur rendah sangat penting, karena semakin tinggi suhu semakin menurun performa dari power over ethernet.

Mengenal Fungsi PoE, Transfer Data & Daya Listrik Dengan Satu Kabel

Power over Ethernet adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kabel jaringan untuk menyalurkan daya listrik bagi suatu perangkat tanpa memerlukan kabel daya. Sejak tahun 1990, teknologi Power Over Ethernet telah digunakan secara luas karena memberikan solusi yang efisien secara biaya untuk mendapatkan data dan daya listrik hanya dengan satu kabel. Sebagai contoh, sebuah kamera keamanan digital membutuhkan dua koneksi ketika dipasangkan, yang pertama adalah koneksi jaringan untuk merekam dan memperlihatkan video, dan yang kedua adalah koneksi daya listrik yang dibutuhkan agar kamera dapat beroperasi. Jika kamera keamanan tersebut mendukung teknologi Power over Ethernet, maka Anda hanya membutuhkan kabel koneksi jaringan saja karena kabel koneksi jaringan juga menyalurkan daya listrik untuk kamera. PoE juga memberikan fleksibilitas pada perangkat, sehingga perangkat bisa dipasangkan dimana saja meski jauh dari sumber daya listrik.

Kelebihan dari PoE TP Link Yang Harus Kamu Ketahui

TP Link adalah salah satu produsen pembuat produk jaringan komputer yang berasal dari Guangdong, Tiongkok. TP Link umum digunakan oleh masyarakat tidak hanya di Indonesia, bahkan di luar negeri sekalipun karena harga dari perangkat jaringan komputer yang mereka pasarkan tergolong murah dengan kualitas yang tidak main-main. Selain produk jaringan seperti kabel LAN dan router wireless, TP Link juga membuat produk power over ethernet. PoE TP Link terbaru memiliki fitur adaptasi otomatis voltase yang dibutuhkan perangkat, serta fitur perangkat prioritas yang memastikan perangkat tertentu yang telah ditetapkan mendapatkan aliran listrik sekalipun terjadi fluktuasi daya listrik. Kelebihan lain dari PoE besutan TP Link adalah kecepatan transfer data yang tinggi, yaitu kapasitas kecepatan 16 Gigabits. Daya listrik yang dapat disalurkan juga tinggi, rata-rata sebesar 53 watt untuk setiap perangkat.

Power Over Ethernet Injector: Perangkat Penting Bagi Jaringan Internet

Power Over Ethernet (PoE) Injector merupakan perangkat yang menyalurkan daya pada kabel Ethernet dan bagian dari perlengkapan Power Over Ethernet. Ada berbagai jenis ethernet switch yang diciptakan dengan kemampuan untuk menyalurkan daya listrik melalui kabel ethernet, akan tetapi lebih banyak lagi ethernet switch yang tidak memiliki fitur Power over Ethernet (banyak dibeli dan digunakan karena harganya yang lebih murah). Untuk switch yang tidak disematkan fitur penyaluran daya listrik bawaan, solusinya adalah Power over Ethernet injector. Perangkat injector disambungkan pada sumber listrik kemudian dicolokan pada switch ethernet. Power over Ethernet injector memiliki bentuk persegi panjang berukuran kecil dan harganya tergolong murah sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengganti switch ethernet baru yang memiliki fitur Power over Ethernet bawaan. Pada perangkat Injector, disertakan pula fitur splitter untuk menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lain.