Kategori UtamaKomputer AksesorisNetworkingPrint Server
1.543 Produk
TPLINK TL-PS110U Single USB2.0 Port Fast Ethernet Print Server
TPLINK TL-PS110U Single USB2.0 Port Fast Ethernet Print ServerRp 390.000
Jakarta
(21)
TP-LINK TL-WPS510U : TPLink Pocket-sized Wireless Print Server
TP-LINK TL-WPS510U : TPLink Pocket-sized Wireless Print ServerRp 625.000
Jakarta
(21)
TP-Link TL-PS110U Single USB2.0 Port Fast Ethernet Print Server
TP-Link TL-PS110U Single USB2.0 Port Fast Ethernet Print ServerRp 384.999
Jakarta
(5)

Print Server Akses, Sebuah Perangkat untuk Memudahkan Akses ke Printer

Saat berada di kantor, Anda pasti akan menemui kebutuhan beberapa orang untuk mengakses fasilitas printer. Jika dahulu akses printer menggunakan USB terlalu rumit karena harus memasang dan mencabut ulang, kini dengan adanya print server proses menggunakan printer untuk beberapa orang sekaligus dalam satu ruangan yang sama pun jauh lebih mudah. Secara umum, print server akses adalah sebuah perangkat wireless yang bekerja sebagai central untuk mengatur kerja printer dalam satu jaringan networking. Sistem kerjanya, print server akses ini akan terhubung dengan beberapa perangkat komputer dalam satu ruangan dan akan menerima perintah dari suatu komputer tertentu yang terhubung kemudian meneruskannya kepada printer. Dengan adanya print server akses untuk satu ruangan, tentunya hal ini akan lebih efektif dan efisien dari segi penghematan biaya dan perawatan alat karena kantor Anda tidak perlu menyediakan printer untuk setiap perangkat di ruangan.

Beberapa Fitur yang Bisa Anda Dapatkan dari Print Server Pocket Sized

Print server pocket sized adalah jenis print server yang berukuran kantong dan berguna untuk memudahkan koneksi beberapa perangkat komputer ke dalam satu printer. Meskipun berukuran kantong, teknologi print server pocket sized tidak bisa dianggap remeh. Karena print server pocket sized ini tetap mempunyai kompatibilitas tinggi untuk mayoritas jenis printer yang beredar di pasaran. Selain itu, print server pocket sized juga sudah dilengkapi dengan teknologi wireless atau nirkabel untuk konfigurasi server printer. Sehingga, Anda dan teman-teman di kantor tidak perlu ribet urusan pemasangan dengan kabel. Selain itu, print server pocket sized juga kompatibel dengan hampir semua jenis sistem operasi. Dengan teknologi super canggih yang ditanamkan pada print server pocket sized, keamanan data Anda serta teman-teman kantor pun dapat dijamin dengan program enkripsi data saat proses transmisi berjalan. Proses pemasangannya pun tergolong mudah karena berbasis web dan utilitas.

Apa Perangkat Lain yang Bisa Dihubungkan ke Parallel Print Server?

Parallel print server dikenal sebagai perangkat yang dapat mempermudah kinerja satu printer untuk memenuhi kebutuhan semua perangkat komputer dalam satu ruangan. Namun jika ditelaah lebih lanjut, adakah fungsi lain dari parallel print server ini selain untuk menghubungkan ke perangkat printer? Ternyata, paraller print server juga bisa dihubungkan ke perangkat lain seperti scanner, external hard drive, flash drive, memory card reader, USB webcam, serta USB speaker. Dari segi cara kerja parallel print server sendiri, tidak ada perbedaan yang signifikan. Justru, hal inilah yang menjadi prinsip untuk mengaplikasikan kegunaan parallel print server ini kepada perangkat lain. Yakni, satu PC dijadikan sebagai print server untuk semua client agar dapat mengakses berbagai perangkat seperti scanner, external hard drive, flash drive, memory card reader, USB webcam, serta USB speaker melalui PC tersebut dalam satu jaringan.

Efisiensi Pengeluaran Kantor dengan Teknologi Ethernet Print Server

Jika bisa diperkecil, tentunya pengeluaran listrik kantor akan dapat menguntungkan bagi kantor dan Anda sendiri. Dengan memperkecil pengeluaran kantor, sisa surplus pengeluaran tersebut dapat dialokasikan untuk kebutuhan lain seperti kesejahteraan karyawan. Apalagi di era persaingan bisnis yang ketat. Efisiensi dan efektivitas bisnis terus dikejar demi mencapai keunggulan dalam operasional bisnis. Salah satu produk yang mendukung terciptanya efektivitas dan efisiensi dalam operasional di kantor Anda adalah teknologi ethernet print server. Teknologi ethernet print server bekerja di bawah jaringan wireless ethernet untuk menghubungkan beberapa perangkat komputer dalam satu ruangan ke dalam satu perangkat printer. Dengan menggunakan teknologi ethernet print server, Anda pun tidak perlu menyediakan printer untuk setiap komputer karyawan serta biaya perawatan yang lebih mudah dan murah karena hanya difokuskan pada satu alat.