Kategori UtamaKomputer AksesorisNetworkingSwitch Internet
28.546 Produk
D-link Des-1008 8 port Switch Hub Dlink Des1008 8Port
D-link Des-1008 8 port Switch Hub Dlink Des1008 8PortRp 72.000
Kota Depok
(76)

Kebutuhan Jaringan Area Lokal Dengan Ethernet Switch Port 16

Jika Anda ingin membangun sebuah jaringan yang terdiri dari beberapa komputer untuk kebutuhan rumah, kantor, warnet, dan sebagainya, Anda akan membutuhkan sebuah perangkat keras yang bernama Switch. Switch adalah salah satu dari berbagai perangkat jaringan komputer yang menjadi titik temu atau titik penghubung satu komputer dengan komputer lainnya yang membentuk sebuah jaringan komputer. Switch diperlukan untuk membentuk jaringan area lokal (Local Area Network disingkat LAN). Ethernet adalah teknologi yang mendukung switch yang paling populer dibanding teknologi kompetitor lainnya. Kabel jaringan ethernet lebih digemari karena fleksibilitas, daya tahan, kecepatan, dan durabilitasnya. Ethernet switch ada berbagai macam yang dikategorikan berdasarkan jumlah port, kecepatan, cara penempatan, fungsi, dan sebagainya. Untuk kebutuhan LAN kantoran yang terdiri dari banyak perangkat komputer, ethernet switch port 16 bisa menghubungkan 16 komputer dalam satu jaringan.

Berbagi Internet WiFi Switch Dari Modem Portabel Ke Router WiFi

Modem portabel akan sangat berguna untuk Anda yang senang bepergian. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang menggunakan modem portabel untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet di rumah. Modem portabel memiliki keterbatasan jangkauan jaringan dan limitasi perangkat yang terhubung. Rata-rata perangkat modem portabel hanya bisa terhubung dengan 5 perangkat sekaligus, sehingga akan menjadi permasalahan bagi pengguna yang memiliki banyak perangkat dan tidak bisa digunakan untuk kebutuhan koneksi internet bersama. Jangan khawatir, memanfaatkan internet wifi switch, Anda bisa memperkuat luas jangkauan jaringan dari modem portabel dan bisa digunakan oleh banyak pengguna sekaligus. Anda akan membutuhkan sebuah perangkat router wifi, kabel penghubung mikro USB (disesuaikan dengan kepala konektor modem portabel), dan tentunya modem portabel yang terhubung ke internet. Tancapkan konektor USB ke modem portabel dan ke router WiFi. Jangan lupa sambungkan WiFi ke daya listrik agar menyala.

Panduan Membeli Switch 8 Port yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Untuk dapat membangun sebuah jaringan komputer yang terdiri dari beberapa rangkaian komputer, perangkat ethernet switch akan menjadi kebutuhan. Beragam jenis switch tersedia dengan harga yang berbeda-beda pula. Lantas, bagaimana memilih ethernet switch yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Langkah pertama yang perlu Anda pertimbangkan, seberapa besar jaringan komputer yang ingin dibuat. Switch 8 Port yang bagus dapat memenuhi kebutuhan jaringan komputer berukuran kecil. Untuk kebutuhan kantoran yang terdiri dari puluhan komputer sekaligus, sebaiknya menghubungkan beberapa switch dengan kapasitas port yang besar. Hal kedua yang perlu dipertimbangkan, seberapa besar kebutuhan akan kecepatan. Semakin besar data yang akan dibagikan, maka kecepatan transfer harus semakin tinggi. Semakin tinggi kecepatan switch, semakin tinggi pula harganya. Jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa membeli merk switch high-end seperti Cisco yang kualitasnya sudah terbukti.

Switch Internet: Mengenal Perbedaan Router dan Switch Jaringan

Kebanyakan dari jaringan kantor zaman sekarang menggunakan switch untuk menghubungkan komputer, alat cetak, dan server di dalam sebuah bangunan. Switch jaringan berfungsi sebagai sebuah controller yang mengizinkan perangkat yang terhubung untuk bisa berkomunikasi dengan satu sama lain secara efisien. Ada dua jenis switch jaringan. Yang pertama adalah switch yang tidak terkelola. Switch ini tidak bisa dikonfigurasikan sesuai keinginan Anda, jadi pengguna bisa langsung menghubungkan perangkat dan tidak perlu memasang perangkat lunak atau mengatur perangkat. Switch jenis ini biasanya dipakai untuk kebutuhan rumahan. Berbeda dengan switch yang terkelola, Anda bisa memonitor dan mengatur jaringan. Switch berbeda dengan router, namun kegunaan dua perangkat keras ini bisa dikombinasikan. Switch menciptakan jaringan, router menghubungkan jaringan. Sebuah router menghubungkan komputer ke internet sehingga pengguna bisa berbagi koneksi internet.