Kategori UtamaKomputer AksesorisNetworkingWired Router
6.727 Produk
MikroTik RB3011UiAS-RM  RB 3011 UiAS-RM
MikroTik RB3011UiAS-RM RB 3011 UiAS-RMRp 2.415.000
Jakarta
(106)
Mikrotik RB750Gr3 - hEX
Mikrotik RB750Gr3 - hEXRp 800.000
Jakarta
(92)
Mikrotik RB3011UiAS-RM
Mikrotik RB3011UiAS-RMRp 2.600.000
Kota Bandung
(14)
MikroTik RB750r2
MikroTik RB750r2Rp 580.000
Jakarta
(20)
Mikrotik RB3011UIAS-RM RB3011
Mikrotik RB3011UIAS-RM RB3011Rp 2.425.000
Jakarta
(17)

Wired Router Terbaik Untuk Koneksi Stabil dan Peforma Terbaik

Bayangkan skenario berikut ini. Anda sedang duduk menatap layar dengan serius, mouse di tangan kanan dan keyboard di tangan kiri. Adrenalin terpacu, mulut pun membisu, Anda sedang berada dalam pertarungan kompetitif Multiplayer Online Battle Arena dan posisi skornya seimbang. Tinggal beberapa saat lagi, kelompok Anda akan memenangkan permainan. Akhirnya Anda mendapatkan posisi terbaik untuk membunuh musuh yang lalai dan terperangkap. Tiba-tiba, koneksi internet Anda melambat dan ping menurun drastis hingga ke angka 300. Musuh tersebut berhasil meloloskan diri dan malah karakter Anda yang terbunuh. Tentunya pengalaman seperti itu menyebalkan dan akan mempengaruhi performa permainan. Jika Anda menggunakan router tua, mungkin itu adalah penyebab utamanya. Oleh karena itu, para gamers wajib punya gaming wired router terbaik yang tidak mudah panas untuk koneksi yang stabil. Ping pyn tidak akan mengalami fluktuasi mendadak.

Koneksi Internet Nirkabel Kurang Kuat? Wired Router Extender Solusinya

Internet nirkabel atau yang dikenal dengan sebutan WiFi saat ini cenderung lebih banyak digunakan, menggantikan koneksi internet yang terhubung melalui kabel LAN. Ketika berlangganan, penyedia jasa layanan internet biasanya akan memberikan router sebagai bagian dari paket berlangganan. Akan tetapi, router bawaan cenderung lemah dalam menyebarkan sinyal internet sehingga tidak semua bagian dalam ruangan, rumah, atau kantor, terjangkau oleh koneksi WiFi. Tanpa perlu membeli dan mengganti router Anda bisa memperkuat koneksi WiFi lho. Solusinya adalah dengan menggunakan wired router extender yang akan memperluas jangkauan koneksi WiFi utama. Cara kerja perangkat ini adalah menerima sinyal WiFi yang ada kemudian memancarkan kembali sinyal tersebut dengan jangkauan yang lebih jauh dari router bawaan. Dengan jangkauan yang lebih luas berkat wired router extender, koneksi internet akan menjadi lebih stabil.

Perangkat Koneksi Internet Terbaik Dari MikroTik Wired Router

MikroTik merupakan sebuah perusahaan dari negara Latvia yang bertetanggaan dengan Lithuania dan Estonia, perusahaan ini dibangun pada tahun 1996 untuk menciptakan router dan penyedia jasa layanan internet nirkabel. MikroTik saat ini menyediakan perangkat keras dan perangkat lunak untuk konektivitas internet hampir di seluruh belahan dunia termasuk di Indonesia. Pengalaman mereka di bidang industri perangkat keras personal computer dan sistem router lengkap, membuat mereka berhasil menciptakan sebuah perangkat lunak yang menjadi sistem operasi dari router yang dinamakan RouterOS, sebuah perangkat lunak yang menyediakan stabilitas koneksi internet lebih baik, mengontrol penggunaan, serta fleksibilitas untuk jenis koneksi internet apapun. Pada tahun 2002, mereka membuat perangkat keras versi mereka sendiri, MikroTik wired router yang dinamakan RouterBOARD. Anda bisa menemukan MikroTik wired router di Tokopedia.

Tips Memilih Wired Router Yang Tepat Untuk Penggunaan Harian

Koneksi internet dapat diakses dengan seperangkat alat elektronik modern, dan menciptakan koneksi yang dapat menjangkau seluruh bagian rumah atau kantor untuk disambungkan dengan beberapa perangkat sekaligus membutuhkan penggunaan perangkat router. Perangkat router memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan sistem jaringan, seperti menguraikan isi kode dan mengelola arus lalu lintas internet dari perangkat yang terhubung. Ada berbagai keuntungan menggunakan wired router, antara lain adalah koneksi internet yang lebih aman dan lebih cepat. Karena banyaknya pilihan yang tersedia, memilih wired router perlu mempertimbangkan kebutuhan koneksi internet Anda. Yang paling pertama Anda perhatikan adalah ketersediaan port untuk kabel LAN. Biasanya, wired router memiliki empat port. Jika kebutuhan koneksi internet untuk beberapa komputer sekaligus, sebaiknya memilih wired router yang memiliki port lebih banyak.