Kategori UtamaKomputer AksesorisPeripheral AksesorisCard Readers
19.930 Produk
Vention [CCG] AllIn1 USB Card Reader Micro SD TF High Speed Type-C OTG
Vention [CCG] AllIn1 USB Card Reader Micro SD TF High Speed Type-C OTGRp 90.000
Jakarta
(275)
Card Reader OTG - MicroSD - SD
Card Reader OTG - MicroSD - SDRp 4.500
Jakarta
(1418)
Card Reader MicroSD
Card Reader MicroSDRp 2.000
Jakarta
(390)

Rutin Melakukan Back Up Kartu Memori dengan Card Reader Terbaik

Agar Anda tidak kehilangan data penting dalam kartu memori, Anda sangat disarankan untuk melakukan back up rutin file data yang ada dalam kartu memori ke dalam perangkat lain dengan menggunakan card reader terbaik. Jika data yang berada dalam kartu memori tidak penting memang bukan menjadi soal. Namun jika data yang ada di dalamnya adalah data penting yang bernilai tinggi maka Anda tentu akan menyesal dan frustasi jika kehilangan data tersebut. Salah satu penyebab kehilangan data dapat juga berasal dari peristiwa pemindahan data. Alih-alih menggunakan sembarang card reader, lebih baik Anda selalu menggunakan card reader terbaik untuk mengamankan proses pemindahan data Anda yang berharga. Card reader terbaik banyak dijual di pasaran. Anda hanya perlu mencari toko resmi yang sudah teruji reputasinya seperti di Tokopedia.com. Sehingga, proses back up rutin kartu memori dapat berjalan dengan lancar dan aman untuk data Anda.

Kebutuhan Card Reader All in One untuk Fotografer atau Profesi Lainnya

Bagi seorang fotografer, card reader all in one merupakan kebutuhan yang penting karena berguna untuk memindahkan file data foto yang telah diambil ke dalam komputer. Berhati-hatilah dalam memilih card reader all in one. Jangan sampai tergiur oleh iming-iming soal harga, tetaplah menomorsatukan masalah kualitas. Karena perihal data, profesi seperti fotografer maupun profesi lainnya akan sangat dirugikan jika data hilang atau rusak. Bedanya dengan jenis card reader biasa, card reader all in one mempunyai banyak slot untuk dapat membaca banyak jenis memory card yang Anda miliki. Sebut saja jenis dari SD, TF, M2, MS, MMC, DV, RS-MMC, maupun MS Pro cards. Dengan begitu, saat bertugas di lapangan pun Anda akan lebih praktis karena tidak perlu membawa banyak jenis memory card reader dan cukup satu card reader all in one. Rata-rata, bahan pembuat card reader all in one ini terbuat dari plastik sehingga berfungsi sebagai isolator panas dan tidak mudah rusak untuk pemakaian jangka lama.

Penggunaan Memory Card Reader Hati-hati untuk Mencegah Kerusakan

Memory card reader termasuk dalam elemen penting yang harus Anda perhatikan saat proses pemindahan data. Karena bisa jadi penggunaan memory card reader yang rusak akan berpengaruh pada kerusakan data Anda sehingga data menjadi hilang atau tidak dapat dibaca. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka Anda harus memperhatikan penggunaan dan perawatan memory card reader Anda. Jangan asal menggunakan, memory card reader pun penanganan khusus. Seperti misalnya saat akan membaca kartu memori, diharapkan Anda menancapkan kartu memori yang tepat untuk slot memory card reader yang tersedia. Jangan memaksakan diri jika memang slot yang tersedia tidak cocok dengan jenis kartu memori Anda. Karena hal itu pun akan percuma, memory card reader tetap tidak akan bisa membaca data dari kartu memori dan malah berisiko pada data yang ada di dalamnya. Saat selesai, Anda harus melakukan langkah yang benar. Jangan langsung mencabut memory card reader dan gunakan perintah safely remove dari laptop.

Manakah Card Reader Berkualitas; Single Slot atau yang Multi Slot?

Card reader berkualitas tentu saja adalah jenis card reader yang dapat menjalankan tugasnya dengan baik, yaitu membaca data atau memori dari kartu memori Anda tanpa adanya gangguan. Seiring dengan perkembangan jaman, ada dua tipe card reader berkulitas yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tipe tersebut adalah card reader berkulitas dengan single slot dan card reader berkualitas dengan multi slot. Keduanya dapat mempunyai kualitas yang mumpuni. Namun tetap saja penggunaannya akan lebih baik disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk single slot, sesuai namanya card reader berkulitas ini hanya terdiri dari satu lubang. Sedangkan pada card reader berkualitas dengan multi slot, akan ada banyak slot yang tersedia dalam satu card reader untuk berbagai jenis kartu memori. Yang mana pilihan ini jauh lebih praktis karena Anda tidak perlu membeli banyak card reader berkualitas untuk berbagai jenis kartu memori.