Kategori UtamaKomputer AksesorisPeripheral AksesorisKabel Konektor
159.236 Produk
KABEL HDMI KE VGA TO LCD TV PROYEKTOR - CONVERTER HDMI TO VGA
KABEL HDMI KE VGA TO LCD TV PROYEKTOR - CONVERTER HDMI TO VGARp 46.500
Jakarta
(528)
Kabel HDMI to VGA Female Adapter
Kabel HDMI to VGA Female AdapterRp 37.500
Jakarta
(1479)

Fungsi Sambungan Kabel LAN Untuk Jaringan Lokal

Sebuah sambungan kabel LAN disebut juga splitter atau connector berfungsi untuk menyambungkan dua perangkat komputer atau perangkat jaringan melalui kabel jaringan unshielded twisted pair (UTP). Alat untuk menghubungkan kabel LAN ada berbagai jenis. Yang paling umum adalah penghubung Jack RJ45. Selain untuk menghubungkan dua perangkat komputer atau jaringan, sambungan kabel LAN juga bermanfaat untuk memperpanjang kabel jaringan apabila dirasa terlalu pendek atau terputus pada bagian tengah, tanpa perlu membeli dan merakit kabel baru. Sambungan kabel LAN membantu menghubungkan beberapa kabel LAN menuju perangkat jaringan seperti router, ethernet, dan switch. Sebelum membeli sambungan kabel LAN, sebaiknya perhatikan jenis kepala penghubung (Jack) yang terpasang pada kabel. Jenis kepala penghubung membutuhkan sambungan kabel LAN yang sesuai. Ada pula sambungan kabel LAN yang menghubungkan dua jenis kepala penghubung yang berbeda.

Tips Membeli Kabel Internet Bagus Untuk Koneksi Stabil dan Kencang

Saat ini kebanyakan orang menghubungkan perangkat komputer mereka ke internet melalui jaringan nirkabel alias Wi-Fi. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggunakan kabel jaringan UTP yang terhubung secara langsung pada router internet, karena terbukti bahwa kabel jaringan menghasilkan koneksi internet yang lebih stabil dan kencang, khususnya untuk bermain game. Membeli kabel internet yang bagus juga tidak boleh asal-asalan. Berikut tips membeli kabel internet yang bagus untuk mendapatkan koneksi stabil dan kencang. Perhatikanlah kecepatan transfer data dari kabel. Jenis kabel jaringan UTP Cat 5 dan Cat 5e dibanderol dengan harga yang terjangkau, akan tetapi kecepatan transfernya 10 hingga 100 megabits per detik. Untuk koneksi yang lebih kencang, disarankan menggunakan kabel jaringan UTP Cat 6 yang memiliki kapasitas kecepatan transfer hingga 10 gigabits per detik. Kabel Cat 6 juga menjadi standar kabel jaringan saat ini dan lebih banyak digunakan ketimbang kabel Cat 5.

Konektor UTP AMP Netconnect, Perangkat Jaringan Berkualitas

AMP Netconnect merupakan salah satu brand perangkat jaringan terbaik yang kualitasnya sudah diakui oleh masyarakat Internasional. CommScope merupakan perusahaan yang memproduksi produk-produk perangkat jaringan Netconnect seperti kabel UTP, konektor UTP AMP Netconnect, router, ethernet, dan sebagainya. Salah satu produk yang paling banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan jaringan komputer tidak lain konektor UTP AMP. Mulai dari konektor kabel jaringan UTP tipe Cat 5, Cat 5e, hingga Cat 6 diproduksi oleh AMP Netconnect. Yang menjadi kelebihan dari konektor UTP AMP Netconnect adalah material bahannya sangat baik, tidak mudah patah, dan mampu menghantarkan koneksi lebih stabil. Bahkan, untuk konektor kabel UTP tipe Cat 6, AMP Netconnect menggunakan bahan tembaga yang dilapis cat anti karat sehingga kecepatan transfer dan durabilitasnya sangat tinggi. Harga dari konektor UTP AMP Netconnect juga tergolong murah dibanding dengan brand lain berkualitas sama.

Pentingnya Kabel Tester untuk Kabel Jaringan UTP

Kabel tester adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk menguji kekuatan dan konektivitas dari tipe-tipe kabel tertentu. Ada berbagai jenis kabel tester berdasarkan kapabilitas untuk menguji jenis kabel tertentu, dan ada pula kabel tester yang bisa menguji beberapa jenis kabel hanya dengan satu perangkat. Kabel tester menguji apakah sebuah kabel telah terkonfigurasi dengan baik, terhubung dengan benar, dan menguji kualitas komunikasi antara sumber dengan penerima. Untuk komputer, jenis kabel tester yang paling umum digunakan adalah kabel tester penguji kabel jaringan UTP Cat 5, Cat 5e, dan Cat 6. Karena ada berbagai macam variasi data yang dikirim melalui sebuah jaringan, sangat penting untuk memastikan bahwa sebuah kabel jaringan terhubung dengan baik ke sebuah komputer atau perangkat jaringan lainnya. Perangkat kabel tester dapat menguji kekuatan sinyal antar komputer dan memastikan tidak ada gangguan dari luar yang menyebabkan kerusakan pada data yang ditransfer.