Board Game
Kategori UtamaMainan HobiLainnyaBoard Game
31.244 Produk
Board Game Taboo - Original by Hasbro
Board Game Taboo - Original by HasbroRp 228.000
Kota Batam
(1)

Sejarah Singkat Board Game

Seperti namanya, Board game adalah permainan yang dimainkan diatas papan dan biasanya dimainkan oleh dua orang atau lebih. Papan Board Game sendiri memiliki model yang berbeda-beda sesuai dengan jenis dan kategori Board Game itu sendiri. Board Game juga bisa menggunakan dadu, koin, pion dan semacamnya tergantung jenis permainanannya.  Board Game pertama kali ditemukan di Jordania yang diperkirakan berumur 7000 tahun oleh para arkeolog, rupa dari Board Game tersebut mirip dengan Mancala(sejenis congklak). Setelah itu disusul juga oleh penemuan bersejarah dalam sejarah Board Game yaitu permainan senet yang juga memiliki pion seperti catur. Board Game ini ditemukan didalam makam berumur 3500 SM.  Lalu pada tahun berikutnya tepatnya pada pada tahun 3000 SM mulai muncul permainan yang masih cukup dikenal sampai saat ini yaitu Backgammon yang dimainkan dengan menggunakan alat berbentuk bulat seperti kancing. 

Ketahui Kategori Board Game Agar Tidak Salah Beli

Game Board atau adalah permainan yang dimainkan diatas papan atau meja yang dibentangkan. Permainan ini ternyata memiliki beberapa kategori, oleh karena itu penting bagi anda untuk mengetahui kategori Game Board sebelum anda membelinya untuk menghindari salah beli. Kategori Game Board yang cukup popular dikalangan orang dewasa adalah kategori strategi abstrak, permainan ini memerlukan konsentrasi penuh untuk melancarkan strategi menyerang musuh. Jenis permainan dengan kategori abstrak yang paling terkenal yaitu catur. Kategori berikutnya adalah kategori permainan bergilir, gelontor atau jalan permainan ini cukup terkenal dikalangan remaja, sebut saja Ular Tangga yang menjadi salah satu jenis permainan kategori gelontor. Lalu ada juga kategori kata,Game Board ini hampir sama dengan kategori jalan dari segi teknis bedanya, permainan ini menggunakan kata-kata sebagai permainan, contohnya adalah permainan scrabble yaitu menyusun kata tertentu yang ada pada papan untuk mendapatkan point.

Referensi Board Game Seru untuk Anda

Merasa bosan bermain game dengan gadget? Mungkin sudah waktunya anda rehat sejenak dari dunia gadget dan menikmati serunya permainan Board Game. Ada banyak jenis Board Game yang bisa anda mainkan untuk melepas rasa lelah dan menghilangkan stress karena aktivitas sehari-hari. Yang menarik dari Board Game adalah, anda bisa memainkan permainan ini secara berkelompok sehingga lebih memperkuat hubungan dengan orang terdekat. Ada beberapa referensi Board Game yang seru dan tentunya wajib untuk anda coba. Diantaranya yaitu Catur, mainan populer yang membutuhkan konsentrasi penuh ini sampai dijadikan sebagai cabang olahraga yang diperlombakan hingga taraf internasional karena keseruannya. Referensi Game Board terakhir yang cukup unik yaitu Monopoli, disinilah anda bisa merasakan sejenak menjadi milyuner yang bisa membeli berbagai barang mewah bahkan dalam Game Board ini anda juga bisa membeli sebuah kota!

3 Tips Singkat Membeli Board Game Agar Tidak Bingung

Board Game di era digital seperti sekarang bisa dikatakan gampang-gampang susah untuk mendapatkannya. Karena seperti yang anda ketahui saat ini banyak Board Game yang diadopsi ke dalam bentuk digital untuk mengikuti perkembangan jaman. Namun anda tidak perlu khawatir kemana anda harus pergi untuk mencari Board Game yang nyata karena sekarang anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Tokopedia. Sebelum membeli, ada beberapa tips yang perlu anda terapkan agar tidak salah beli. Pertama, ketahui dulu siapa yang akan memainkan Board Game tersebut? Jika anda ingin membelinya untuk adik atau anak anda yang berusia diatas 7 tahun, pastikan permainan tersebut memang diperuntukkan untuk usia tersebut agar anak mudah memahami alur permainan. Tips selanjutnya adalah tentukan kategori Board Game yang ingin anda beli, apakah kategori petualangan, peperangan, perdagangan dan sebagainya. Tips terakhir, beli lah Board Game di toko online yang lengkap, dimana lagi kalau bukan di Tokopedia.