Kartu
Kategori UtamaMainan HobiLainnyaKartu
113.532 Produk
Deck Box Vertical Polos / Tempat Kartu Polos
Deck Box Vertical Polos / Tempat Kartu PolosRp 20.000
Jakarta
(134)
Kartu Aikatsu Seri 5 Idol Academy
Kartu Aikatsu Seri 5 Idol AcademyRp 25.000
Kota Tangerang
(107)
uno stacko
uno stackoRp 52.500
Jakarta
(231)
Kartu GREAT ANIMAL KAISER VER 4
Kartu GREAT ANIMAL KAISER VER 4Rp 17.000
Jakarta
(162)

Mainkan Game Kartu Bersama Keluarga agar Quality Time Semakin Seru

Quality time dengan keluarga dan teman-teman harus diisi dengan hal yang menyenangkan. Soalnya, jika tidak, semua orang pasti akan sibuk dengan gadget-nya masing-masing, membuat momen quality time tidak lagi terasa spesial alias berkualitas. Ada beberapa aktivitas pilihan yang bisa Anda lakukan saat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman tersayang ini, misalnya main scrabble, main ular tangga, monopoli, atau game kartu. Scrabble, ular tangga, monopoli, dan permainan lainnya yang membutuhkan papan sangat cocok dimainkan di dalam rumah, sebab membutuhkan banyak pion dan bidang yang datar sebagai alas. Sedangkan game kartu sangat cocok dimainkan di dalam rumah maupun di luar rumah. Game kartu punya beberapa variasi permainan yang bisa Anda pilih, seperti kartu remi, kartu Uno, kartu Aitkatsu, kartu The Wereworlf, kartu Pokemon, dan kartu-kartu lainnya yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Sejarah Permainan Kartu, Dari Tiongkok Hingga ke Eropa

Berdasarkan catatan sejarah, meskipun masih diperdebatkan, permainan kartu diduga berawal dari negara tirai bambu, Cina. Permainan kartu yang pertama kali dibuat pada masa itu (181 M) ialah kartu domino. Di Eropa, permainan kartu diduga merupakan hasil evolusi dari permainan yang dimainkan para gembala Asia barat. Permainan kartu telah ada sejak 1470 di Lombardy. Adapun kartu yang dimaksud adalah tarot tua yang satu setnya terdiri dari 50 kartu. Permainan kartu pertama ini dihiasi tema-tema alegori atau mitologi tentang berbagai aspek kehidupan, ilmu, seni, dan hal lainnya. Permainan tarot ini terus berevolusi dan diduga menjadi cikal bakal lahirnya kartu remi. Pada awal kemunculannya hingga ditemukannya sistem cetak kayu, permainan kartu hanya bisa dinikmati kaum borjuis dan bangsawan. Sebab, pada masa tersebut, jumlah kartu yang dijual tidaklah banyak, pengerjaan satu set kartu memakan waktu yang sangat lama dalam proses pelukisan permukaannya.

Game Kartu Remi, Permainan Paling Populer di Masyarakat Indonesia

Anda pasti tahu atau setidaknya pernah melihat satu set kartu dengan gambar raja, ratu, dan lainnya. Set kartu tersebut dikenal dengan kartu remi. Game kartu remi adalah permainan kartu yang paling populer di Indonesia. Selain populer, game kartu remi juga kerap disebut sebagai permainan penyatu generasi, baik tua dan muda menyukai permainan ini. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan dalam memainkan kartu remi, namun yang paling sering dimainkan masyarakat Indonesia yakni 41 dan cangkulan. Game kartu remi sebenarnya bukan hanya permainan di kala senggang biasa, permainan ini memiliki nilai filosofis pada setiap permukaannya. Semua lambang di kartu remi memiliki makna tersendiri. Gambar sekop dinilai menggambarkan kegelapan yang ada dalam diri manusia, gambar hati merah dinilai melambangkan cinta sebagai pusat kehidupan, gambar wajik atau diamond sebagai representasi kehidupan mewah, dan gambar keriting dinilai merupakan simbol dari kegelapan dan kesendirian dalam hidup.

Permainan Kartu Uno Ala Anak Kekinian yang Sangat Mengasyikkan

Selain kartu remi, ada pula permainan kartu yang digandrungi masyrakat Indonesia, yakni permainan kartu Uno. Kartu Uno tidak seperti kartu remi yang bisa dimainkan dengan berbagai cara, Uno memiliki aturannya sendiri. Satu set permainan kartu Uno terdiri dari 108 kartu, 96 kartu bernomor dan 32 kartu aksi. Kartu bernomor dimulai dari angka 0 hingga 9. Masing-masing nomor, terkecuali 0, terdiri dari 2 kartu. Kartu aksi terdiri atas 5 jenis kartu, dengan pembagian 8 kartu draw two (+2), 8 kartu reverse, 8 kartu skip, 4 kartu wild draw four (+4), dan 4 kartu wild. Setiap kartu tersebut terdiri dari 4 warna, hijau, biru, kuning, dan merah. Meskipun terlihat rumit dan banyak aturan, permainan kartu Uno ini sangat mudah dan seru. Tidak perlu ragu untuk membelinya, di setiap kemasan, Anda bisa menemukan panduan permainan. Segera beli dan ajak orang-orang tersayang untuk ikut bermain, menikmati keseruan bersama-sama!